banner-detik

celebrity

Mengenal Kim Jin Young (Dex) yang Sukses Pukau dengan Aksi Heroiknya di ‘Zombieverse’

seo-img-article

Sudah sempat jadi bahan perbincangan ketika ‘Single’s Inferno 2’ tayang, pesona Kim Jin Young (Dex) kembali jadi pusat perhatian kembali di serial Netflix ‘Zombieverse’. 

Pada 8 Agustus kemarin, Netflix secara resmi merilis serial garapannya bergenre variety game show ‘Zombieverse’. Menggandeng sejumlah bintang muda, mulai dari Idol hingga YouTuber. Semua kontestan diajak untuk bertahan hidup di tengah gempuran virus zombie. Sejumlah selebriti yang terlibat ada Lee Si Young, Ro Hong Chul, Park Na Rae, DinDin, Tsuki BILLIE, hingga Dex (Kim Jin Young). 

Di serial ini, para peserta akan menghadapi situasi mencekam, di mana sekelilingnya hanya ada zombie. Tanpa ada perbekalan yang cukup layak, mereka harus bertahan hidup apa adanya. Di sinilah, pesona Dex diperlihatkan dengan aksi heroiknya yang sering mengutamakan keselamatan orang lain daripada dirinya sendiri. 

Baca juga: Penuh Aksi, ini 6 Drakor Bulan Agustus yang Cocok jadi Teman Weekend Kamu!

Mantan pasukan khusus angkatan laut 

Selama empat tahun, Jin Young bertugas sebagai tentara di tim pasukan khusus Angkatan Laut Korea Selatan yang disebut sebagai UDT. Mirip dengan Navy SEAL di Amerika Serikat. Ia diberhentikan pada tahun 2020, dan melanjutkan pekerjaannya sebagai konten kreator, di studio KTHD dengan nama Dex. Ia menjalaninya dengan keyakinan, bahwa konten dapat mengubah dunia, dan menerangi titik-titik gelap masyarakat dan menginspirasi orang untuk hidup lebih sehat. 

Nggak heran dengan gelar yang ia miliki sebelum terjun ke dunia entertainment. Bekal UDT nya benar-benar memikat ketika bertahan hidup di tengah gempuran zombie. Bagaimana dirinya harus bertindak, mengatur strategi, hingga proses penyelamatan orang lain menjadi salah satu daya tarik dari Dex. 

Pernah menjadi kontestan ‘Single’s Inferno 2’ 

kim jin young

YouTuber tampan ini ternyata juga pernah menjadi kontestan di ‘Single’s Inferno 2’. Kedatangannya kerap menjadi pusat perhatian para wanita yang ada di sana. Setelah memamerkan keterampilannya, ia mendapatkan hadiah pertamanya dengan melibatkan dua wanita untuk ikut dinner. Sayangnya, ia masih tergolong pendiam untuk pemula. Kemudian, pada akhirnya ia menemukan sparks pada Shin Seul Ki, dan keduanya menuju Paradise di episode 5. Kabarnya, di musim berikutnya Jin Young akan kembali hadir, namun menjadi panelis. 

Baca juga: Soobin TXT Spill Skincare Routine yang Bikin Kulit Flawless, Pakai Apa Saja Ya?

Membintangi sejumlah variety show 

fakta kim jin young

Siapa sangka, ternyata mantan UDT ini juga aktif membintangi sejumlah variety show di Korea Selatan. Sejak tahun 2010, ia sudah menjadi tamu untuk acara ‘Running Man’ di episode 658 – 659. Kemudian, di tahun 2015, ia menunjukkan kebolehannya sebagai penyanyi di ‘King of Mask Singer’. Di tahun 2018, ia menjadi tamu di acara ‘Amazing Saturday’. Lalu di tahun 2021, ia bergabung dalam acara dating show ‘Love and Joy’. 

Di tahun yang sama juga, ia menjadi member dalam acara varietas ‘Bloody Game’. Kemudian di tahun 2022, ia aktif sebagai kontestan di ‘Single’s Inferno’. Dan, di tahun ini ia mulai banyak membintangi beragam acara, mulai dari memimpin acaranya sendiri ‘Dex’s Fridge Interview’. Menjadi peserta lagi di ‘Bloody Game’ musim kedua. Menjelajahi India di acara ‘Adventure by Accident’ musim kedua. Acara makan-makan ‘Smiling Boss’, hingga yang terbaru ini ada ‘Zombieverse’. Berkat aksinya di ‘Bloody Game 2’, ia berhasil menyabet penghargaan Best Rookie Male Entertainer di ajang Blue Dragon Series Awards 2023. 

Baca juga: Bakal Hadir di SMTOWN Jakarta, SM Entertainment Ungkap RIIZE sebagai Boy Group Barunya!

Itulah beberapa hal menarik seputar Kim Jin Young, atau yang akrab dikenal dengan panggilan Dex. Bagi kamu yang penasaran dengan aksi heroiknya, kamu bisa nonton ‘Zombieverse’ secara penuh di Netflix! 

 

Image : instagram @dex_xeb, esquire, Netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment