banner-detik

beauty school

Kulit Tetap Awet Muda dengan 5 Serum Anti-aging Lokal di Bawah 200 Ribu Ini!

seo-img-article

 

Punya wajah awet muda nggak berarti harus menghabiskan sampai jutaan rupiah. Serum anti-aging dengan harga terjangkau di bawah 200 ribu pun biasa bantu kamu mewujudkannya!

 

Kulit berkerut, kendur, dan muncul garis halus merupakan beberapa tanda penuaan di kulit. Memang hal ini alami dan wajar terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Namun, beauty enthusiast pasti ingin awet muda lebih lama kan?! Apalagi jika masih berumur 20 atau 30-an.

Sejumlah skincare bisa membantu menunda munculnya tanda penuaan di kulit. Contohnya adalah serum yang dirancang khusus untuk anti-aging. Kamu nggak perlu memaksakan diri untuk membeli yang harganya jutaan rupiah. Banyak juga serum anti-aging dengan harga terjangkau, bahkan di bawah Rp200.000. Yuk, lihat rekomendasinya dari brand lokal!

Baca juga: Ini 5 Eye Cream Lokal yang Cocok untuk Usia 40an, Semua di Bawah 100 Ribu!

 

Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum

serum retinol untuk awet muda

Serum yang mengandung retinol seringkali menjadi andalan bagi yang ingin menjaga kulit tetap awet muda. Namun, serumnya Elsheskin yang Retinol Rejuvenating Night Serum nggak hanya mengandung 1% encapsulated retinol aja. Dengan harga Rp139.000, serum ini juga diperkaya sejumlah bahan lain untuk menjaga kulit tetap youthful. Misalnya seperti multi-peptide complex untuk mengencangkan kulit secara instan, serta hyaluronic acid untuk membuat kulit tampak kenyal dan sehat. Ada juga niacinamide untuk memperkuat skin barrier, serta ekstrak licorice untuk mencegah terbentuknya dark spot.

 

True to Skin Bakuchiol Smoothing Serum

serum bakuchiol untuk awet muda

Kalau kamu mencari alternatif retinol untuk antiaging, bisa cobain serum berbahan bakuchiol yang lebih natural dan gentle. Contohnya adalah Bakuchiol Smoothing Serum dari True to Skin seharga Rp115.000 yang sekarang hadir dengan formula baru. Serum ini tetap memiliki bakuchiol dengan kemurnian 99% sebagai bahan utamanya, tapi sekarang mereka menggunakan azeclair dan deep sea water sebagai bahan pendampingnya. Fungsinya tetap sama meskipun ada bahan-bahan baru, yaitu menghaluskan tekstur kulit, kerutan, dan garis halus. Serum ini juga berguna untuk melembapkan, mengurangi jerawat, dan aman dipakai di kulit sensitif.

 

Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir Serum

Selain retinol, kandungan peptide juga termasuk yang populer untuk mengatasi penuaan kulit. Somethinc punya serum dengan 12 jenis peptides sekaligus untuk mengencangkan kulit, menstimulasi kolagen dan mempercepat regenerasi sel, yaitu Holygrail Multipeptide Youth Elixir Serum seharga Rp142.000. Dipadukan dengan 60% Rosa damascena floral water sebagai anti kerut, serum ini mampu membantu mengencangkan kulit dalam 15 hari aja. Serum ini juga dilengkapi dengan argireline untuk mengurangi munculnya kerutan yang disebabkan oleh ekspresi wajah yang berulang dan SYN®️-AKE yang juga efektif untuk mengurangi timbulnya kerut.

Baca juga: Skin Barrier Sehat, Kunci Kulit Badan Semakin Glowing!

 

Tavi 1% Encapsulated Retinol + Peptide Slow Aging Signs Serum

rekomendasi serum untuk kulit awet muda

Ada juga serum yang mengombinasikan retinol dan peptide, yaitu 1% Encapsulated Retinol + Peptide Slow Aging Signs Serum dari Tavi seharga Rp155.000. Formulanya retinolnya punya performa tinggi sehingga memberikan efikasi terbaik dengan teknologi slow release agar tetap lembut di kulit. Ditambah lagi kandungan peptide yang memberikan efek optimal untuk memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini akibat faktor eksternal ataupun internal.

 

Nama C-Booster Brightening & Age Defying Face Serum

Alternatif lain yang bisa dicoba oleh beauty enthusiast adalah Nama C-Booster Brightening & Age Defying Face Serum seharga Rp129.000. Berbeda dengan serum anti-aging lainnya, serum ini punya kandungan yang terdiri dari ekstrak kakadu dan calendula flower, vitamin e, triple hyaluronic acid, serta ceramide. Selain bisa mengurangi tanda penuaan, serum ini juga berguna untuk mencerahkan dan melembapkan. Teksturnya yang berupa water-gel pun membuatnya mampu menutrisi hingga kulit terdalam.

Baca juga: Kulit Sensitif dan Gampang Iritasi? Cobain Micellar Water yang Aman Buatmu!

Nah, itu dia lima serum anti-aging di bawah Rp200.000 yang bisa dicoba. Kamu paling tertarik dengan yang mana? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Elsheskin, Dok. Nama Beauty, Dok. True to Skin, Dok. Somethinc, Dok. Instagram/@worldoftavi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment