banner-detik

sponsored post

Berapa sih Level SPF Sunscreen yang Cocok untuk Remaja Indonesia?

seo-img-article

 

Dari sekian banyak pilihan sunscreen yang ada di luar sana, sebenarnya berapa sih level SPF yang cocok untuk remaja? Cari tahu di sini yuk!

 

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang paling penting dan disarankan untuk dipakai setiap hari. Buat kamu yang masih remaja, jangan lupa juga untuk selalu pakai sunscreen sebelum beraktivitas. Yup, produk perawatan kulit ini aman digunakan oleh semua umur, bahkan bisa dipakai sejak bayi berusia 6 bulan, lho! Tapi pastikan kamu pilih formula yang tepat dan sesuai kebutuhan ya. Nah, kenapa sih pakai sunscreen itu penting banget?

 

Manfaat penggunaan sunscreen dan pentingnya untuk kesehatan kulit

sunscreen

Tujuan pemakaian sunscreen atau tabir surya nggak cuma untuk melindungi dari terik matahari aja. Ada banyak manfaat lainnya yang penting untuk kesehatan kulit, karena paparan sinar UV dari matahari juga bisa menimbulkan berbagai kerusakan kulit. 

Baca juga: Bikin Gagal Glowing, Ini 7 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Harus Dihindari

Untuk para remaja, penggunaan sunscreen membantu banget untuk mencegah terjadinya sunburn atau kulit terbakar, terutama kalau kamu sering beraktivitas outdoor. Selain itu, rutin mengaplikasikan sunscreen juga bermanfaat untuk menjaga warna kulit tetap cerah merata, mencegah munculnya tanda penuaan dini, sampai menurunkan risiko kanker kulit! Jadi, rajin menggunakannya sejak dini bisa jadi investasi untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat di masa depan. 

 

Tips memilih sunscreen untuk remaja

sunscreen untuk remaja

Pada usia remaja, biasanya hari-hari kita dipenuhi oleh berbagai kegiatan, termasuk yang di luar ruangan. Mulai dari olahraga, ekstrakurikuler, upacara, sampai bermain di area sekolah yang terbuka. Untuk itu, penggunaan sunscreen dengan minimal level SPF 30 dan menawarkan proteksi broad spectrum sangat disarankan supaya kulit bisa terlindungi secara optimal. 

Formula SPF atau sun protection factor mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVB dari matahari yang bisa menyebabkan sunburn. Sedangkan proteksi broad spectrum umumnya ditandai dengan label PA pada sunscreen. Nah, PA atau protection grade of UVA ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang berpotensi memicu penuaan dini. 

Baca juga: Polusi Jakarta Tinggi! Ini 5 Cara Melindungi Kulit dari Bahaya Polutan

Lalu, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan. Mengingat kulit remaja lebih rentan berjerawat, jadi sebaiknya pilih tekstur sunscreen yang ringan dan nggak lengket. 

 

Rekomendasi sunscreen untuk remaja

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia di luar sana, mencari sunscreen yang dirancang khusus untuk remaja memang nggak gampang. Kebanyakan produk hanya dikategorikan untuk anak-anak atau dewasa. Nah, kali ini FD mau merekomendasikan Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35/PA+++. Kenapa? Karena produk ini memenuhi semua checklist kebutuhan sunscreen untuk remaja. 

pigeon teens sunscreen untuk remaja

Pigeon Teens Everyday Sunscreen ini diformulasikan dengan real SPF yang sudah teruji melalui SPF test. Level SPF 35 dan PA+++nya juga cukup untuk perlindungan sehari-hari. Kandungannya bebas alkohol sehingga nggak berisiko mengiritasi kulit dan bisa digunakan mulai dari usia 10 tahun! Selain itu, formulanya juga dilengkapi dengan double action agent, antioksidan yang memberi perlindungan menyeluruh dari polutan dan radikal bebas. 

Pigeon Teens

Baca juga: Rekomendasi Basic Skincare Kulit Kombinasi untuk Cowok, Efektif dan Anti Ribet!

Pigeon Teens Everyday Sunscreen ini diformulasikan dengan real SPF yang sudah teruji melalui SPF test. Level SPF 35 dan PA+++nya juga cukup untuk perlindungan sehari-hari. Kandungannya bebas alkohol sehingga nggak berisiko mengiritasi kulit dan bisa digunakan mulai dari usia 10 tahun! Selain itu, formulanya juga dilengkapi dengan double action agent, antioksidan yang memberi perlindungan menyeluruh dari polutan dan radikal bebas. 

Pigeon Teens sunscreen untuk remaja

So, para remaja, nggak ada alasan lagi nih skip pemakaian sunscreen. Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35/PA+++ ini memberikan perlindungan maksimal dan formula yang nyaman dalam satu produk. Harganya pun affordable dan bisa didapatkan di Shopee Mall Pigeon Teens Indonesia atau TikTok Shop @pigeon_teens_id. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. Pigeon Teens, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment