banner-detik

beauty school

Ini 5 Eye Cream Lokal yang Cocok untuk Usia 40an, Semua di Bawah 100 Ribu!

seo-img-article

 

Kehadiran brand lokal membuat eye cream juga jadi lebih terjangkau. Yuk intip ada eye cream lokal apa aja yang harganya di bawah 100 ribu dan cocok untuk usia 40an!

 

Area sekitar mata memang salah satu bagian yang rentan mengalami penuaan, apalagi jika sudah menginjak usia 40an. Area ini punya kandungan lemak paling sedikit dibandingkan bagian wajah lainnya, sehingga struktur dan support-nya pun nggak sebagus di area lain. Akhirnya kondisi dan nutrisi di kulit jadi menurun lebih cepat dan menyebabkan kulit berkerut. Lapisan yang lebih tipis juga membuatnya lebih rentan kehilangan elastisitas sehingga garis halus juga mudah muncul. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memberikan kelembapan ekstra untuk kulit di sekitar mata yang sudah berumur 40-an tahun. Cara termudahnya adalah dengan memakai eye cream.

Baca juga: Tetap Awet Muda di Usia 40an, Ternyata Ini 4 Skincare Andalan Kate Middleton!

Memang eye cream seringkali harganya lebih mahal dibandingkan dengan pelembap biasa. Isinya lebih sedikit namun harganya bisa sama atau bahkan lebih tinggi dari moisturizer. Namun, formulanya biasanya sudah dirancang khusus untuk area sekitar mata yang butuh perawatan khusus. Tapi nggak perlu khawatir boros, karena sekarang sudah mulai banyak eye cream dengan harga terjangkau. Jadi, baca terus untuk tahu eye cream lokal yang cocok untuk usia 40an dan harganya di bawah 100 ribu!

 

Npure Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate

Kalau kamu ingin mengurangi mata panda, kerutan, dan kantung mata dalam delapan minggu, kamu bisa mencoba Npure Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate seharga Rp79.000. Terdapat ekstrak marigold di dalamnya untuk melembapkan kulit di sekitar area mata. Eye cream ini pun diperkaya dengan berbagai jenis vitamin. Mulai dari vitamin C, B3, B5, B6, B7, B12, E, hingga F yang berguna untuk melembapkan, menenangkan, dan mencerahkan. Ada juga 5 jenis peptides untuk bisa bikin kulitmu jadi lebih elastis, kenyal, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Menurut FD Member Bella Soraya, dark circle berkurang tapi memang harus rutin memakai eye cream ini.

 

Seca Caffeine Eyecream

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kafein menjadikan bahan ini seringkali ditemukan di berbagai skincare. Salah satunya adalah Caffeine Eyecream dari Seca yang bisa dibeli seharga Rp99.000. Kafein punya sifat yang memenangkan, anti-inflamasi, dan vakonstriksi yang meningkatkan mikrosirkulasi darah di kulit. Jadi, kemerahan maupun bengkak bisa berkurang dan kantong mata pun tersamarkan. Selain itu, eye cream ini juga dilengkapi dengan niacinamide dan camellia sinensis leaf water yang turut bisa mengurangi lingkar hitam di area mata serta membantu menenangkan sekaligus melindungi dari penurunan produksi kolagen dan mencegah perubawah warna kulit area mata.

Baca juga: Mau Kulit Awet Muda? Ikuti 5 Tips Ini, Sunscreen adalah Langkah Pertama!

Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream

Beauty enthusiast yang mencari eye cream dengan formula lembut dan cepat menyerap bisa mencoba Renew You Anti Aging Eye Cream dari Wardah seharga Rp91.000. Diperkaya dengan peptide matrixyl dan bakuchiol, eye cream ini membantu menyamarkan kantung mata, kerutan dan garis halus. Produk ini juga membuat kulit terasa kencang dan menghaluskan tekstur kulit di area mata dalam empat minggu pemakaian. Eye cream ini juga dilengkapi instant blurring formula untuk membantu menyamarkan mata panda sejak pemakaian pertama, lho! FD Member Widhah Raihanah Gusnari juga mengungkapkan bahwa eye cream ini gampang di-blend, teksturnya nggak terlalu cair, dan gampang melt di kulit.

 

Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream

Brand ini pasti sudah nggak asing lagi di telinga beauty enthusiast. Meskipun lebih dikenal untuk suplemennya, tapi Natur-E juga punya rangkaian skincare yang layak dicoba. Salah satunya adalah Advanced Anti-Aging Eye Cream yang mengandung tiga bahan alami dengan harga Rp72.000. Contohnya  adalah astaxanthin dari ganggang merah untuk membantu mengurangi kerutan di kulit serta menjaga elastisitas dan kadar air di dalam kulit agar tetap lembap dan kenyal. Ada juga vitamin E dari gandum utuh dan biji bunga matahari yang berguna untuk regenerasi kulit dan menjaga kelembapannya, serta lycopene dari tomat yang berguna untuk melindungi kulit terhadap sinar UVA dan UVB serta mengurangi timbulnya flek hitam. FD Member Ruby pun merasa bahwa eye cream ini lembapnya tahan lama bahkan kalau dipakai tidur sekalipun.

Baca juga: 5 Kandungan Skincare Ini Bisa Menstimulasi Kolagen, Cocok untuk Kulit Usia 40-an!

Scarlett Deep Hydration Firming Eye Serum

Jika mencari eye cream yang teksturnya gel, kamu bisa cobain Deep Hydration Firming Eye Serum dari Scarlett seharga Rp75.000. Kandungannya terdiri dari marine post biotic, tranexamic acid, tetrapeptide-5, hyaluronic acid boster, bifida ferment lysate, triple ceramide complex, bio plavita, dan allantoin. Selain mampu menyamarkan lingkaran hitam di area sekitar mata, produk ini juga membantu menyamarkan tampilan garis halus dan kerut. Menurut FD Member Ryuki Satria, kantong matanya perlahan-lahan memudar setelah pemakaian satu bulan.

Itu dia lima eye cream lokal dengan harga terjangkau di bawah 100 ribu yang bisa dicoba jika sudah berumur 40-an. Kamu paling tertarik untuk coba yang mana? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Npure, Dok. Wardah, Dok. Natur-E, Dok. Instagram/@secaskin, @scarlett_whitening

Slow Down

Please wait a moment to post another comment