banner-detik

entertainment

3 Fakta Menarik Drakor ‘Celebrity’, Ungkap Sisi Gelap Selebgram!

seo-img-article

Walaupun fiksi, namun kenyataannya drama ‘Celebrity’ adalah refleksi dari kisah nyata. 

Baru-baru ini, telah rilis drama Korea baru yang cukup menarik perhatian publik, yakni ‘Celebrity’. Dibintangi oleh sederet aktris dan aktor fenomenal, drama ini nggak cuma mengangkat isu kehidupan bersosial media, tapi juga bagaimana kehidupan asli para influencer yang ternyata memiliki berbagai macam kasus yang sering ditutupi oleh pihak berkuasa. Tayang di Netflix sebanyak 12 episode, drama ini diperankan oleh Park Gyu Young (Seo A Ri), Kang Min Hyuk (Han Jun Kyung), Lee Chung Ah (Yoon Si Hyeon), Lee Dong Gun (Jin Tae Jeon), dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Bongkar Rahasia Kulit Glowing dan Kenyal Dian Sastro di Usia 40-an!

Menariknya, drama ini bukan mengisahkan Generasi Z yang erat sekali dengan sosial media. Melainkan sekumpulan ibu sosialita yang sudah memiliki suami. Kehidupannya jelas lebih glamor dan bergelimang harta. Walaupun drama ini merupakan refleksi dari kisah nyata, namun nggak semua selebgram memiliki konflik yang serupa, ya. 

Sutradara lakukan riset mendalam 

drama celebrity

Untuk menghasilkan karya yang bagus, tentu sutradara harus melakukan riset terlebih dahulu untuk membuat karyanya tampak realistis dan memiliki pesan yang dapat disampaikan dengan jelas ke penonton. Untuk mengerjakan drama ‘Celebrity’ ini, Kim Cheol Kyu mengaku bahwa dirinya membuat akun khusus untuk memantau dunia para influencer dan selebgram secara intens. Ia juga berkonsultasi dengan para pemain drama, karena sebagian dari mereka adalah bintang di Instagram dan YouTube. 

Baca juga: Bergaya di Depan Menara Eiffel, Intip Pesona Vernon SEVENTEEN sebagai Global Ambassador Kenzo!

Cerita fiksi berdasarkan kisah nyata 

Nampaknya, drama Korea memang sering membuat kisah fiktif, namun merupakan refleksi dari kisah nyata. Sudah cukup banyak drakor yang diangkat dari kisah nyata. Begitu juga dengan ‘Celebrity’ yang nggak jauh-jauh dari kehidupan nyata seorang selebgram. “Memberikan opini dan kritikan kepada influencer pesaing, isu terkait iklan yang mereka ambil, dan influencer yang menjadi CEO perusahaan, ini adalah hal-hal yang benar terjadi dalam kehidupan nyata,” ujar Kim Cheol Kyu dalam konferensi pers, mengutip dari Netflix. Nggak perlu jauh-jauh di Korea, di Indonesia pun juga banyak yang mengalami proses dari selebgram hingga memiliki massa-nya sendiri, dan membentuk sebuah brand. 

Melibatkan selebgram Korea Selatan sebagai Cameo 

fakta menarik drakor celebrity

Terpantau, dalam drakor ‘Celebrity’ ini, sang sutradara benar-benar melibatkan sosok selebgram asli untuk in frame. Ia membuka audisi dan mengajak 30 selebgram dan youtuber dengan pengikut jutaan akun di sosial media, untuk menjadi cameo. Selebgram tersebut antara lain adalah, Pi Hyun Jung dan Calary Girl yang terlihat di event Hue Cosmetics, lalu ada Ssinnim, seorang beauty content creator. Ada juga beauty content creator fenomenal, Risa Bae yang menjadi cameo. Nggak cuma melibatkan deretan influencer Korea Selatan, tapi Cheol Kyu juga mengajak beberapa selebriti ternama seperti, Seol In A, Jung Eugene, Lee Junho, Lee Sang Yoon, hingga Yuqi (G)-Idle. 

Baca juga: Diduga Berlayar Hingga Dunia Nyata, YoonA dan Junho Hanya Pacaran di Drama ‘King The Land’

Itulah beberapa fakta menarik drama terbaru Park Gyu Young, yang akan bergabung juga di serial ‘Squid Game 2’. Bagi kamu yang belum nonton, ‘Celebrity’ sudah bisa kamu tonton secara penuh di Netflix! 

 

Image: Netflix 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment