ic-fd

Nggak Perlu Bingung, Ini Outfit Idea untuk Datang ke Van Gogh Alive Jakarta!

style
author

armeliafarah・02 Jul 2023

detail-thumb

Butuh inspirasi outfit untuk menghabiskan waktu di Van Gogh Alive Jakarta next weekend? Worry not, we got your back with these recomendations below!

Van Gogh Alive akhirnya hadir di Jakarta! Siapa yang akhirnya senang dapat kabar ini? Tapi dibalik kehebohan dan kebahagiaan akhirnya Van Gogh Alive hadir di Jakarta tuh kamu bingung nggak sih mau pake baju apa?

Karena art exhibition ini menampilkan lukisan Van Gogh tapi bukan seperti pameran lukisan tradisional biasanya. Pameran yang menggunakan layar lebar yang mengelilingi satu ruangan akan membuat kamu bisa menikmati karya Van Gogh dari berbagai sisi.

Baca juga: Intip Outfit Apa Saja yang Digunakan Taylor Swift Selama The Eras Tour!

Dengan model art exhibition seperti ini kamu harus memerhatikan loh pakaian apa yang kamu kenakan saat mengunjungi Van Gogh Alive, terutama pemilihan warna agar tidak bertabrakan dan kamu masih bisa mengambil foto ciamik dengan latar belakang karya Van Gogh.

Sebagai sebuah saran pilihlah beberapa warna netral seperti warna monokrom, cokelat muda, dan cream. Kalau bisa juga, kamu tidak memakai baju yang memiliki pattern, karena nantinya saat kamu berfoto akan ‘bertabrakan’ dengan lukisan Van Gogh yang dipamerkan.

Hmm, tapi cara cari outfit idea-nya gimana ya? No worries! Art exhibition yang sudah di gelar di beberapa negara ini memiliki Instagram official account yang kerap membagikan bidikan dari pengunjungnya yang bergaya di beberapa spot art exhibition.

Selain mencontek dari @vangogh.experience kamu juga bisa mencari di pinterest atau dari beberapa account yang akan saya rekomendasikan di bawah ini yang gayanya bisa kamu contek!

Casual street style

Kamu bisa menggunakan pakaian yang casual dengan pemilihan warna monokrom, saat nanti kamu berpose di dinding yang menampilkan karya Van Gogh, outfit kamu masih dapat terlihat tanpa bertabrakan warnanya dengan lukisan yang menjadi latar.

Long dress with accessories

Kalau kamu ingin menggunakaan dress yang membuat penampilan kamu lebih feminim dan terlihat kalem, kamu bisa banget memilih dress yang panjang di bawah lutut dan untuk melengkapi kesan seperti artsy banget kamu bisa pakai headpiece atau styling rambut kamu. Tetap ya, untuk pemilihan warna carilah warna netral yang terang atau gelap agar outfit yang kamu kenakan akan tetap terlihat di foto yang kamu ambil.

Office feminim look

Tidak menemukan inspirasi dari Instagram official Van Gogh Alive, kamu bisa melipir ke Instagram @modelblogg untuk mencontek beberapa inspirasi outfit yang cocok digunakan untuk ke pameran seni.

Contohnya office look dengan tas jinjing kecil dan aksesori yang minimalis akan sangat cocok dengan ambience Van Gogh Alive.

Mau terlihat kasual tapi ingin menambahkan feminim look? Gampang! Padukan t-shirt oversize warna putih kamu dengan rok panjang yang memiliki potongan A-line, lalu sebagai ansambel untuk menambah penampilan lebih atraktif gunakan tas yang berukuran besar seperti model diatas.

Baca juga: Tampil Stunning! Intip Penampilan Valencia Tanoe di Resepsi Pernikahannya!

Kalau kamu masih mau cari inspirasi outfit lebih banyak lagi, kamu bisa cari di Pinterest dengan keyword ‘museum outfit idea’ atau ‘museum outfit’. Akan ada banyak sekali referensi outfit yang bisa kamu dapatkan, seperti french girl style dan masih banyak lagi!

Semoga rekomendasi ini membantu kamu! Selamat menikmati pameran Van Gogh!

Images: Dok. Instagram/@vangogh.experience, Dok. Instagram/@modelblogg