ic-fd

4 Hal Unik yang Hanya Dapat Kamu Temukan di Pertunjukan Tutur Batin Milik Yura Yunita!

entertainment 2
author

armeliafarah・20 Jun 2023

detail-thumb

Berbeda dari konser musik lainnya, Yura Yunita membawa penggemar untuk tidak hanya sekedar menikmati lantunan lagu. 

Kesuksesan dari konser tunggal milik penyanyi tanah air, Yura Yunita berhasil membawa penonton mengarungi lautan emosi dan menikmati sajian konser yang berbeda dari konser musik lainnya. Pertunjukan Tutur Batin Live Concert 2023 yang digelar di Surabaya pada 9 Juni 2023 dan Jakarta pada 16 Juni 2023 di Tennis Indoor Senayan. 

Pada pertunjukan di kota terakhir, Yura membawakan berbagai penampilan unik dan lagu spesial yang hanya hadir di konser miliknya. Mari, intip bersama apa saja yang menjadikan konser Yura Yunita layak untuk ditunggu kembali di tahun berikutnya!

Baca juga: Kim Woo Bin dan Bae Suzy Akan Reuni di Drama Terbarunya!

Membawa adat sunda ke atas panggung

Yura yang merupakan penyanyi berdarah sunda, membawa adat dari tanah kelahirannya pada pertunjukkan konser yang berlangsung selama dua jam. Dimulai dengan mengenakan beragam pakaian khas sunda pada setiap lagu yang ia bawakan, salah satunya lagu sunda yang ia ciptakan berjudul Kataji. Salah satu adat sunda yang dibawakan Yura ke atas panggung adalah sisingaan yang di arak, Yura duduk di atas sisingaan sambil menyanyikan lagu Bandung dan di arak di tengah-tengah panggung, tentu saja pertunjukan ini hanya dapat kamu temukan di konser Yura Yunita tidak di konser artis lain!

Menyajikan visual setiap lagu melalui tarian

Usai memukau penonton dengan adat sunda yang ia bawa ke atas panggung, setiap lagu miliknya yang memiliki arti mendalam, disajikan secara berbeda pada konser kali ini. Untuk menyentuh hati seluruh penonton, Yura mempersiapkan visualisasi yang ditampilkan di layar besar di atas panggung dan tarian yang selaras dengan nada dari setiap lagu miliknya, tidak hanya mengajak penonton untuk ikut bernyanyi bersama tetapi juga mengarungi emosi dari setiap arti lagu yang ia bawakan. 

Baca juga: Tampil Manis dengan Nuansa Blushy Pink, Lirik Gaya Adinia Wirasti saat Menikah!

Berduet bersama sang suami

Tidak hanya memberikan penampilan maksimal seorang diri, Yura juga mengajak suami sekaligus creative director-nya, Donne Maula naik ke atas panggung untuk melangsungkan duet dari lagu Sudut Memori yang berhasil membawa penonton menuju lautan emosi dari penampilan yang disuguhkan oleh keduanya hanya dengan iringan gitar dan suara menyejukkan hati milik Yura Yunita. Lagu selanjutnya yang dibawakan oleh keduanya adalah Bercinta Lewat Kata, sebuah lagu yang mereka ciptakan secara spontan sebelum konser di mulai membuat pertunjukan di Jakarta menjadi lebih spesial lagi. 

Penampilan yang mengenang Glenn Fredly 

konser yura yunita

Menuju penghujung acara Yura membawa topi fedora yang khas dengan Glenn Fredly ke atas panggung, meletakkannya di kursi sebelum suara Glenn menggema di dalam Tennis Indoor Senayan. Suara Glenn menjadi pembuka dari lagu Cinta dan Rahasia, lagu yang menjadi duet dari Yura dan Glenn Fredly di tahun 2014. Lagu yang dipersembahkan dengan Yura bernyanyi di tengah-tengah panggung memegang topi milik Glenn dan layar besar yang menampilkan berbagai kolase foto kenangan dari Yura dan Glenn dalam perjalanan melahirkan lagu Cinta dan Rahasia. 

Baca juga: Mengenal Rahmania Astrini, Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Seru bukan Pertunjukan Tutur Batin Live Concert 2023 milik Yura Yunita? Sebuah konser yang tidak hanya menyajikan penampilan musik tetapi lebih dari itu, membawa kamu yang menontonnya akan menikmati pertunjukan dengan seluruh hati karena emosi yang dibawa dari setiap lagu. 

Semoga tahun depan Yura Yunita kembali menggelar konser spektakuler ya!

 

Images: Dok.Instagram/@yurayunita, Dok.Instagram/@tuturbatinyura