banner-detik

burts bees

Mengenal Rahmania Astrini, Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

seo-img-article

Menjadi topik hangat di kalangan penggemar Coldplay, siapakah Rahmania Astrini? 

Nama Rahmania Astrini menjadi salah satu topik pembicaraan yang cukup tuai pro kontra di sosial media. Beberapa penggemar Coldplay menganggap pengadaan special guest nggak memuaskan hati, karena nggak begitu dikenal oleh kalangan penggemar Coldplay. Namun, di sisi lain juga tetap ada yang mendukungnya, terutama para pendengar Rahmania Astrini yang menjadi special guest konser Coldplay di Indonesia.

Baca juga: Jakarta Makin Banyak Konser, Ini yang Harus Dipersiapkan!

Rahmania Astrini kelahiran Massachusetts, AS memulai debutnya pada tahun 2017 dengan lagu ‘Menua Bersama’. Memiliki melodi yang ballad, lagu ini cukup fenomenal pada masanya. Akrab dengan panggilan Astri, ia telah aktif menekuni bakat seninya sejak kecil. Beberapa kali mengikuti kompetisi dan memenangkannya pada saat masih sekolah. Hingga setahun setelah debutnya, ia sukses mendapatkan nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia, untuk kategori Artis Baru Wanita Terbaik. 

Kini, Astri sudah merilis berbagai lagu populer, seperti ‘Tak Lagi Sama’, ‘Tak Bisa’ ft. Nino RAN, hingga lagu populer berbahasa inggris seperti ‘Runway’, ‘Butterfly’, ‘Pizza Pepperoni’, dan berbagai lagu lainnya. Judul-judul ini pun yang membawa Astri sebagai nominator ajang bergengsi. Hingga memenangkan dua gelar Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2019 dan 2021 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik berkat lagu ‘It’s Amazing’ dan ‘Runway’. 

Mulai 2021, Astri mengeksplorasi bakatnya dengan berkolaborasi dengan penyanyi internasional. Ia merilis ‘Shush (The Only One)’ featuring dengan Conor Matthews. Kemudian di tahun 2022, Astri menjadi featuring dalam lagu ‘I Feel Good’ yang dirilis oleh Pink Sweat$. 

Kemudian pada 12 Juni kemarin, Astri resmi diperkenalkan promotor PK Entertainment dan TEM sebagai special guest untuk konser Coldplay: Music of The Spheres World Tour di Jakarta, 15 November mendatang. Wajar bila sebagian penggemar Coldplay nggak mengenalnya, karena Astri baru debut di tahun 2017. Namun nggak ada salahnya untuk mendengarkan dulu lagunya yang ada di Spotify, siapa tahu jadi suka! 

Jadi, siapa nih yang akan berangkat ke konser Coldplay di Jakarta? Atau pilih yang di Singapore? 

 

Image : instagram @rahmaniaastrini 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment