ic-fd

4 Destinasi Liburan Seru di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi!

travel
author

diaan_acil・17 Jun 2023

detail-thumb

Liburan sekolah sudah tiba, kini saatnya berlibur ke tempat di mana kamu bisa eksplor banyak hal, salah satunya di Bali! 

Libur anak sekolah akhirnya tiba, setelah melewati masa-masa penuh melelahkan akibat belajar non stop untuk ujian. Kini ada waktunya untuk bersenang-senang. Terutama bagi kamu yang nggak sempat liburan dari beberapa tahun yang lalu karena terhalang pandemi. Ini adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan momen liburan kamu, untuk menghabiskannya di luar Jakarta. Bagi kamu yang hendak ke Bali, berikut adalah beberapa destinasi asyik yang bisa kamu kunjungi selama di Bali. 

Baca juga: Bisa Wujudkan Minuman Impianmu, Kini Starbucks Kembali Hadirkan Coffeemezation!

Bali Safari Marine Park 

Destinasi yang satu ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus edukatif. Bali Safari Marine Park merupakan konservasi bagi lebih dari 120 spesies satwa liar dan dilindungi, termasuk komodo, orang utan, dan masih banyak lagi. Di sini, kamu bisa berinteraksi lebih dekat dengan satwa liar melalui tur jelajah safari, berbagai pertunjukan atraksi, hingga kesempatan memberi makan hewan. Selain itu, safari yang terletak di wilayah Gianyar ini juga memiliki area waterpark dan taman hiburan dengan berbagai wahana menarik. Setelah eksplorasi sehari penuh, kamu dan keluarga bisa melepas lelah di hotel Mara River Safari Lodge yang berlokasi pada area yang sama. 

Desa Penglipuran 

tujuan wisata Bali

Bagi kamu yang ingin eksplor lebih dalam lagi tentang budaya Bali. Kamu bisa mampir ke Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli. Desa ini merupakan satu dari tiga Desa yang dinobatkan sebagai Desa terbersih di dunia. Desa adat ini memiliki tata ruang berkonsep Tri Mandala, yaitu pembagian zona wilayah untuk tempat ibadah, pemukiman, dan pemakaman penduduk. Ketika menyusuri Desa Penglipuran, kamu juga akan menemukan hutan bambu yang mengelilingi desa. Pelestarian hutan bambu ini dipercaya dapat menjaga keseimbangan antara manusia dan alam semesta.

Baca juga: 4 Rekomendasi Hotel Tepi Pantai di Asia Tenggara yang Layak Masuk Bucket List!

Pantai Lovina 

Untuk yang sudah sering ke Bali, pasti familiar dengan Pantai ini. Namun, bagi kamu yang belum pernah ke Bali, kamu setidaknya perlu meluangkan waktu untuk ke Pantai Lovina. Kamu bisa melihat pasir hitam, air laut yang tenang, keindahan alam bawah laut, hingga menyaksikan lumba-lumba dari jarak dekat. Jika kamu berminat untuk menikmati wisata lumba-lumba di Pantai Lovina, waktu terbaik untuk melihat gerombolan mamalia ini adalah pukul enam di pagi hari. Lokasi Pantai Lovina sendiri berjarak sekitar tiga jam dari area Kuta. 

Tanjung Benoa 

destinasi di Bali

Untuk yang suka permainan di laut yang memacu adrenalin, Tanjung Benoa nggak boleh kamu lewatkan. Cocok dilakukan bersama keluarga atau sahabat, kamu bisa bermain watersport yang ada di Tanjung Benoa. Terdapat belasan pilihan olahraga air, seperti jet ski, banana boat, donut, dan lainnya. Nggak perlu khawatir, pantai ini memiliki perairan dangkal dan ombak yang tenang sehingga aman untuk bermain hingga area tengah laut. Namun, pastikan selalu menggunakan jaket pelampung demi keselamatan.

Baca juga: Mau Berlibur Ke Bali? Ini 4 Hotel yang Cocok untuk ‘Healing’ dan Bersantai!

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Bali. Kamu tertarik ke mana nih? 

 

Image: Freepik.com, wonderful indonesia, safari, ksmtour, klook