banner-detik

events

Bisa Wujudkan Minuman Impianmu, Kini Starbucks Kembali Hadirkan Coffeemezation!

seo-img-article

Bikin minuman ala kamu di Starbucks, why not? Sekarang Coffemezation hadir lagi lho! 

Tahun lalu Starbucks memperkenalkan kampanyenya yang mengangkat personalisasi minuman para pelanggan. Coffeemezation dan mendapatkan sambutan positif, khususnya dari milenial dan Gen Z. Tahun ini, Coffeemezation kembali hadir dengan konsep yang sedikit berbeda dan mengajak kamu untuk mewujudkan minuman impianmu, juga memenangkan sejumlah hadiah menarik di akhir kampanye. 

Baca juga: Akhirnya Hadir! Starbucks Membuka Dua Gerai Terbaru di Papua!

Tahun kedua Coffeemezation di Indonesia 

“Ini adalah tahun kedua Coffeemezation diadakan kembali di Indonesia dengan sedikit twist yang membuat kampanye semakin menarik dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu kami memperkenalkan konsep personalisasi minuman melalui kampanye, tahun ini dengan tema ‘Make Your Drinks Come True’, kami mengajak pelanggan untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dalam mewujudkan minuman impian, sekaligus memenangkan beberapa hadiah menarik,” ujar Liryawati, Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia, pemegang merek Starbucks di Indonesia. 

Craft sebagai salah satu brand pillar Starbucks sangat kami tekankan dalam kampanye ini karena bukan hanya kami ingin mengajak pelanggan untuk berpikir kreatif dan mewujudkan minuman impian mereka yang bisa dinikmati di seluruh gerai di Indonesia, tetapi juga menunjukkan keahlian para barista kami untuk menerjemahkan ide-ide para pelanggan tersebut,” lanjutnya. 

Menu customization untuk minuman di Starbucks sendiri sebenarnya sudah menjadi hal umum sejak tahun 2000an, dan semakin berkembang melalui hashtag #StarbucksSecretMenu atau #StarbucksSecretRecipe di sosial media. Biasanya pelanggan akan request ke barista untuk membuatkan minuman kreasinya, dengan menambahkan sirup, saus karamel, shot kopi, pilihan less sugar, mengganti jenis susu, hingga opsi kopi decaf. “Kebebasan untuk mengkreasikan minuman sesuai keinginan membuat kampanye ini jadi lebih personal, khususnya bagi Gen Z,” tambahnya. 

Baca juga: Makin Praktis, Starbucks Kini Hadirkan Drive-Thru di Graha Raya Bintaro!

Kreasikan minumanmu dan menangkan hadiahnya

Penyelenggaraan kampanye Coffeemezation tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Kampanye dimulai dari 24 April, dengan mengajak pelanggan untuk membagikan ide kreatifnya untuk minuman Starbucks impian mereka di situs resmi www.starbucks.o.id/coffeemezation tahap ini berlangsung hingga 14 Mei 2023, dan tim telah memilih 4 finalis dengan ide minuman yang sangat menarik. 

Yakni ada Iced Salted Caramel Green Tea Latte dari Suci Rahmadhani, Sweet Brown Sugar & Vanilla Macchiato dari Fiqi Hemaarif, Iced Tiramisu Latte dari Rayi Cita, dan White & Dark Royal Cream Frappuccino dari Mirna Morina. “Dari tanggal 24 April hingga 14 Mei, ada lebih dari 11 ribu submission terkumpul dengan berbagai idenya yang luar biasa hingga akhirnya kami bisa memilih empat finalis. Sesuai dengan tema tahun ini, ‘Make Your Drinks Come True’, Starbucks pun akan meuwujudkan mimpi finalis dengan menampilkan empat minuman kreasi mereka untuk dapat dinkmati di seluruh gerai Starbucks di Idnonesia, mulai 12 Juni hingga 9 Juli 2023,” papar Astrid Tanggara, Senior General Manager, Portfolio Marketing & Communication untuk PT Sari Coffee Indonesia. 

Baca juga: Semakin Dekat dengan Kamu, Kini Starbucks Hadir di Cimahi!

Di akhir periode, 22 Juli 2023, finalis yang memiliki minuman dengan performa penjualan terbaik akan memenangkan hadiah menarik, mulai dari satu unit Vespa, logam mulia, iPhone hingga MAP gift voucher. Tapi jangan sedih, buat kamu yang nggak ikutan, kamu tetap berkesempatan dapat hadiah total jutaan rupiah dengan cara membeli salah satu minuman dari 4 finalis, lalu membuat konten mengenai minuman Coffeemezation 2023. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi www.starbucks.co.id/coffeemezation ya! 

 

Image: PT Sari Coffee Indonesia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment