banner-detik

lifestyle

Akhirnya Hadir! Starbucks Membuka Dua Gerai Terbaru di Papua!

seo-img-article

Who’s excited? Kamu yang di Papua kini bisa nongkrong di Starbucks, nih! 

Salah satu brand kopi ternama di Indonesia hari ini mengumumkan kehadirannya di Papua dengan membuka dua gerai sekaligus di Mal Jayapura dan daerah Abepura. Gerai baru ini akan menawarkan pengalaman seru dengan ciri khas tersendiri untuk pelanggan di Indonesia bagian timur.

“Papua adalah provinsi yang berkembang dengan potensi untuk menjadi lebih kuat dari segi ekonomi hingga pariwisata. Dengan hadirnya Starbucks di Papua, kami berharap dapat terus memperluas Starbucks Experience ke lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia – pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia, mengutip dari siaran pers. 

Baca juga: Bernuansa Ginsenomik dengan Unsur Warisan Budaya, Sulwhasoo Hadirkan Butik Pertama di Bali!

Starbucks di Papua

“Tahun ini kami punya rencana untuk hadir di 10 kota baru di Indonesia, dan Jayapura salah satunya. Ini merupakan tonggak sejarah bagi perusahaan, juga sebagai bagian dari perayaan 20 tahun kehadiran Starbucks di Indonesia, dan diharapkan dengan dibukanya gerai ini, Starbucks akan lebih dekat dengan pelanggannya sekaligus berkontribusi pada pengembangan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Baca juga: Efek Glycation Pada Kulit Karena Konsumsi Gula Berlebih

Starbucks Mal Jayapura 

Starbucks Mal Jayapura

Jadi gerai pertama yang dibuka di Papua, Starbucks Mal Jayapura terletak di lantai 2 mal tersebut. Gerai pertama ini mencerminkan kehangatan rumah Suku Dani dari Papua yang familiar. Karakteristik arsitekturnya juga seperti bentuk Rumah Honai yang sederhana namun inspiratif. Tata letak yang melingkar, atap kerucut, cladding vertikal, serta pintu masuk tunggal adalah kualitas domestik yang ditawarkan di dalam gerai ini. Di tengah gerai, terdapat bar  dengan pola ukiran yang terinspirasi dari keahlian barista yang memperkenalkan Starbucks Experience dan menyambut pelanggan. 

Selain itu, ada meja komunitas sepanjang hampir 4 meter untuk para pelanggan berkumpul, serta kursi melingkar di dekat bar untuk mereka menikmati minuman favorit. Gerai ini juga dilengkapi dengan area outdoor yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati pemandangan kota. Karya seni yang memukau di dalam gerai pun menggambarkan perjalanan kopi yang menceritakan kisah komunitas petani kopi, kerajinan barista, dan koneksi pelanggan. Gaya karya seni yang berani dan penuh warna ini terinspirasi oleh motif dan pola Batik tradisional dari Papua. Sehingga dapat merayakan warisan dan komunitas lokal dan menciptakan pengalaman yang membangkitkan semangat!

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengurangi Makanan dan Minuman Manis!

Starbucks Abepura

Starbucks Abepura

Nggak hanya di Jayapura, Starbucks juga membuka gerai keduanya di Papua yang berlokasi di Jl. Baru Pasar Lama Abepura, Wai Mhorock, Abepura. Berbeda dengan gerai sebelumnya yang terletak di dalam pusat perbelanjaan, gerai yang berlokadi di Abepura ini terletak di kawasan bisnis, di jantung kota dengan bangunan mandiri dua lantai. Gerai yang memiliki bangku panjang yang menempel pada dinding di lantai satu memberikan kesan luas dan nyaman untuk menyambut pelanggan. Selain itu, gerai di Abepura juga memiliki area outdoor di lantai dua, serta karya seni kayu stensil berukuran besar di panel dindingnya.

Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi saat ingin memesan Starbucks, tinggal datang ke dua gerai terbarunya dan pilih menu favoritmu!

 

Image : PT. Sari Coffee Indonesia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment