banner-detik

lifestyle

5 Rekomendasi Bakmi di Jakarta Selatan yang Yummy dan Buka dari Pagi!

seo-img-article

 

Mau sarapan ke luar tapi bingung ke mana? Ngebakmi aja yuk. Ini 5 tempat bakmi di Jakarta Selatan yang buka dari pagi, dijamin yummy!

 

Mumpung weekend, saatnya puas-puasin melakukan segala sesuatu yang sulit dilakukan kala weekdays. Salah satunya adalah sarapan di luar bareng keluarga, pasangan, atau teman-teman! Nggak perlu fancy-fancy, yang penting nyaman di perut dan bikin happy. Kedai bakmi bisa jadi pilihan menarik dan friendly untuk semua. Coba 5 spot bakmi di Jakarta Selatan favorit saya ini deh, share ke kerabatmu juga ya!

Baca juga: Rekomendasi Cafe dan Bakery Homemade di Yogyakarta yang Menarik Dicoba!

 

Bakmi Tiga Marga

bakmi tiga marga

The best thing about sarapan bakmi adalah, nggak perlu dandan rapi-rapi karena mostly tempatnya juga sederhana. Tapi saya selalu suka ambience-nya. Salah satunya di Bakmi Tiga Marga ini. Kedainya terletak di tengah kawasan perumahan, dan tiba-tiba ada yang ramai sendiri. Kalau di sini menu yang wajib saya pesan adalah bakmi karet ayam kampung dan bakso goreng. Tapi masih ada pilihan menu lainnya seperti mi lebar, meepok ala Singapura, sampai siomay. Di sini juga ada pilihan menu non-halal yang nggak kalah yummy. Oh ya, setelah makan bakmi, jangan lupa jajan kembang tahu di depannya ya, pas banget untuk dessert

Buka jam 07:00

Alamat: Jl. Biduri Bulan No.12, Permata Hijau, Jakarta Selatan

 

Bakmi Jhon 

bakmi jhon

Kayaknya kalau ke sini nggak pernah nggak antri. Tapi jangan menyerah ya, diprosesnya cepet kok. Kalau nggak dapet tempat duduk juga kamu bisa makan di mobil. Bakmi Jhon ini terkenal dengan bakmi ayam jamurnya. Tinggal pilih topping-nya mau bakso atau pangsit. Sebenarnya konsepnya seperti bakmi ayam gerobak saja, cuma ada sesuatu tentang racikannya yang bikin nagih. Mungkin kombinasi minyak atau bumbu-bumbunya, dan sambalnya pedas! Habis makan di sini juga biasanya nggak lengkap kalau nggak jajan kue ape atau kue rangi yang ramai di sekitarnya. 

Bakmi Jhon

Buka jam 08:00

Alamat: Jl. Sampit IV No. 10, Blok M, Jakarta Selatan

 

Kedai Mie dan Kopi Tjap 1000 Tahun 

Nah kalau kedai bakmi yang satu ini saya sendiri belum pernah coba tapi banyak teman-teman yang merekomendasikannya. Menunya mirip-mirip Bakmi Tiga Marga, Chinese style tapi semuanya halal. Yang menarik, ada mi ayam kuah mala. Dan di sini juga tersedia menu sarapan seperti roti srikaya, telur rebus, plus kopi susu. Nggak cuma pagi aja, kedai mie ini juga buka sampai jam 03.00 dini hari. Jadi either ke sini untuk sarapan, atau late supper. Kamu sudah pernah coba belum?

 

Buka jam 08:00

Alamat: Jl. Senayan No. 15, Senopati, Jakarta Selatan

 

Bakmi Win

Kalau prefer bakmi yang rasanya simpel, nyaman, dan nggak terlalu gurih, Bakmi Win bisa jadi pilihan. Bakminya disajikan dengan kerupuk pangsit yang crunchy-nya pas. Selain aneka bakmi, di sana kamu juga pesan ‘ayam mabok’, yaitu ayam rebus dengan bumbu kecap khas Cina yang ditaburi bawang putih goreng. Menu spesial ini cocok dimakan dengan bakmi polosnya. Oh ya, es jeruk di Bakmi Win juga fresh tanpa campuran air. Slurp

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Awien (@bakmi_win)

Buka jam 07:00

Alamat: Jl. Tulodong Atas No. 16 (belakang Apotek Senopati), Jakarta Selatan

 

Warung Bakmi Mpek Tjoen

Mpek Tjoen

Kalau berkunjung sama anak-anak atau lansia, spot bakmi yang satu ini akan jadi destinasi yang lebih nyaman. Tempatnya sendiri berupa restoran, dengan toilet yang proper. Walaupun begitu, feel kedai bakminya tetap ‘dapet’. Perpaduan mi, potongan ayam, daun ketumbar, dan jeruk kalamansi, bikin bakmi ini punya cita rasa tersendiri. Gurih, segar, dan zesty. Tersedia juga acar cabai dan minyak bawang putih on the side yang bikin semangkuk bakmi di sini terasa makin flavorful. Kuahnya pun segar banget. Selain bakmi, di sini juga tersedia menu kopi dan roti-rotian yang patut dicoba.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Warung Bakmi MPEK TJOEN (@mpektjoen)

Buka jam 08:00

Alamat: Jl. Ahmad Dahlan No. 31, Jakarta Selatan

Baca juga: Manjakan Lidah dengan Menu Seasonal Terbaru Genki Sushi!

Nah, itu dia tadi 5 rekomendasi bakmi yang menurut saya LUV dan lokasinya juga strategis di Jakarta Selatan. Kalau kamu ada rekomendasi bakmi lainnya, share di comment yaa… Saya yakin di Jakarta Barat dan wilayah lain juga banyak banget yang enak-enak!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. pergikuliner.com, Dok. Whiteboard Journal, Dok. Instagram/ @bakmitigamarga, @tjap.1000tahun, @bakmi_win, @mpektjoen

Slow Down

Please wait a moment to post another comment