banner-detik

travel

Rekomendasi Cafe dan Bakery Homemade di Yogyakarta yang Menarik Dicoba!

seo-img-article

Punya vibe yang mirip sama cafe-cafe di Bali dan Bandung, deretan bakery di Yogyakarta ini menawarkan pilihan kue dan pastries yang menarik. Nuansanya juga bikin hati adem!

Punya rencana liburan ke Yogyakarta dalam waktu dekat ini? Selain eksplor kuliner dan oleh-oleh tradisional, pastiin kamu juga mampir ke berbagai cafe dan bakery di sana ya. Sekarang banyak deh pilihan yang menarik! Tempat-tempat yang mau FD rekomendasiin ini cocok banget untuk ngopi atau sarapan sambil nikmatin waktu luang, tapi buat WFC juga nyaman, kok. Simak list berikut ya!

Baca juga: Intip Sederet Aktivitas Seru yang Layak Kamu Coba di Yogyakarta!

 

Séna Kopi & Pâtisserie

rekomendasi cafe di Yogyakarta

Cari dessert dan kopi enak? Séna jadi salah satu destinasi yang selalu ada di list saya kalau ke Jogja. Area menuju cafe ini masih cukup quiet dan hijau, banyak sawahnya. Séna pun berada di lokasi yang asri dan sejuk, ada guest house dan rumah Joglo di tempat yang sama.

Menu yang wajib dicoba di sini adalah madeleine dan soft cookie dengan filling yang meleleh. Fakta menarik, pemilik Séna merupakan orang Prancis, yang membuat resep kopi dan pastry-nya sini terasa autentik khas Eropa.

Seleksi kopi dan minuman lainnya pun unik-unik. Sepertinya karena semuanya homemade, menu minumannya bisa berganti dari waktu ke waktu.Menurut saya, waktu terbaik untuk mengunjungi Séna adalah di pagi hari untuk brunch, atau sore setelah makan siang.

Jam operasional: 10.00 – 20.00

Jl. Mrisi No.10, Gn. Cilik, Tirtonirmolo,

Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul,

Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

 

My Little Warung Artisan Bakery

Lagi jalan-jalan di area Prawirotaman? Jangan lupa mampir ke My Little Warung! Sesuai namanya, kafe mungil ini menawarkan berbagai pilihan pastry yang menggugah selera. Di sini ada menu-menu sarapan yang bisa kamu nikmati sampai jam 2 siang.

My Little Warung Yogyakarta

Bahkan brioche polos pakai selai strawberry homemade-nya aja jadi favorit banyak orang. Kalau mau take away atau mau dijadiin oleh-oleh, roti, kue, dan selai di sini juga recommended banget!

Jam operasional: 09.00 – 21.00

Jl. Gerilya, Jl. Prawirotaman 2 No.631,

Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta,

Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

 

Butter Hour

Butter Hour Yogyakarta

Tempatnya homey banget, karena ternyata lokasi Butter Hour merupakan garasi dari rumah pemiliknya. Tempatnya memang nggak terlalu besar, tapi nyaman untuk duduk-duduk di sana sambil ngobrol dan menikmati dessert mereka.

rekomendasi bakery

Banyak yang merekomendasikan Strawberry Tres Leches dan Matilda Chocolate Cake. Ada buko pandan dan creamy mango juga yang tersedia dalam kemasan take away.

Cerita didirakannya bakery ini juga inspiring, jadi terasa banget kalau semua menunya dibuat dengan hati.

Jam operasional: 10.00 – 19.00

Jl. Bumijo No.9, Bumijo, Jetis, Yogyakarta, Indonesia 55231

 

Cinema Bakery

Kawasan Sleman, Yogyakarta yang adem sekarang juga sudah mulai diramaikan oleh tempat-tempat aestetik, mulai dari penginapan sampai kafe. Salah satu yang menjadi favorit adalah Cinema Bakery. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam roti dengan harga yang cukup terjangkau, namun kualitasnya nggak main-main.

cinema bakery Yogyakarta

Tempatnya pun nyaman dan sejuk, ada area bermain dan pepohonan rindang di bagian belakangnya. Vibe-nya seperti rumah tua yang soulful dan aroma pastry-nya wangi banget!

Jam operasional:

Jl. Yudistira No.RT.08, Wonorejo, Sariharjo,

Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman,

Daerah Istimewa Yogyakarta 55285

 

Nah itu dia beberapa kafe/bakery/dessert shop yang patut kamu kunjungi kalau lagi jalan-jalan di Yogyakarta. Oh ya kalau kamu lagi ada di Jogja minggu depan, jangan lupa mampir juga ke Yogyarta X Beauty yang diadakan di Jogja Expo Center dari tanggal 5-7 Juli 2024, ya!

Baca juga: Satu Minggu Lagi, Ada Brand Apa Saja di Yogyakarta X Beauty?

Kalau ada warga Jogja di sini, menurut kamu spot mana lagi yang wajib dihampiri? Spill di comment yaa 🙂

 

Images: Dok. Séna, Dok. My Little Warung, Dok. Butter Hour, Dok. Cinema Bakery, Dok. Instagram/ @aa_fotokopi, @anissa_dhe

Slow Down

Please wait a moment to post another comment