banner-detik

travel

Intip Sederet Aktivitas Seru yang Layak Kamu Coba di Yogyakarta!

seo-img-article

Sedang bepergian ke Yogyakarta dalam waktu yang panjang? Jangan lupa ikuti workshop khas Yogya agar liburan kamu makin seru! 

Jalan-jalan ke luar kota memang seru dan menyenangkan. Tapi, akan lebih menyenangkan lagi jika menambahkan salah satu workshop dalam itinerary list kamu. Bagi kamu yang tinggal di Yogyakarta dalam waktu lama untuk menempuh studi, atau lagi liburan melepas penat. Berikut adalah beberapa inspirasi workshop yang bisa kamu lakukan bersama orang tersayang, atau coba sendirian. Bagi kamu yang tinggal di Yogyakarta, semoga bisa nambah bucket list kegiatan untuk akhir pekan kamu ya! 

Baca juga:Satu Minggu Lagi, Ada Brand Apa Saja di Yogyakarta X Beauty?

Pottery Class bersama LUKITA CERAMIC

aktivitas seru di yogyakarta

Siapa nih yang suka penasaran dengan kerajinan tangan dan ingin coba bikin keramik sendiri? Lukita Ceramic memberikan kamu kesempatan untuk mengasah bakat terpendam kamu, untuk membuat keramik dari tangan sendiri. Untuk harga workshop private dan semi private sendiri sebesar Rp 350 ribu baik untuk kelas teknik atau kelas experience yang bisa membawa pulang satu produk cup LUKITA. 

Beberapa teknik yang bisa dipilih ada throwing (teknik putar), pinching (teknik pijit) hingga koil (teknik pilin). Kelas keramik ini dibuka setiap hari bersama Ruang Buat, kecuali hari Selasa. Sesi kelas yang bisa kamu pilih yaitu, jam 10.00, 13.00 dan 17.00 WIB. Namun kalau ingin kelas di atas jam 17.00 WIB kamu harus menambahkan biaya sebesar Rp 50 ribu. LUKITA CERAMIC STUDIO bisa kamu temukan di Sekarpetak RT 02, Gedongan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. 

Living Eco Friendly bersama Vert Terre

Selanjutnya, buat kamu yang tinggal di Yogyakarta dan memiliki waktu yang fleksibel. Vert Terre sering membuat workshop mingguan maupun bulanan yang bisa kamu ikuti. Kelas yang dibuka pun beragam. Mulai dari pottery class, bikin lilin aromatherapy, bikin kue, bikin es krim vegan, dan lainnya. Bahkan nggak cuma menyediakan kelas-kelas khusus, tapi juga menjual barang eco friendly yang bisa kamu bawa pulang. Harga kelasnya pun bervariasi, ada yang di bawah Rp 100 ribu maupun di atas Rp 100 ribu. Selain mengasah hobi, kamu juga bisa mendapatkan teman baru yang satu hobi di sana. Untuk informasi kelasnya, kamu bisa mengunjungi instagram resmi Vert Terre ya! 

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Female Daily Studio Kembali Hadirkan Flash Sale!

Ngebatik bersama Batik Seno 

ngebatik di yogyakarta

Kalau kegiatan ini jadi salah satu banyak wisatawan asing, karena keunikan batik dan pengalamannya yang nggak bisa didapatkan di negara asalnya, banyak yang memilih kegiatan ngebatik jadi salah satu tujuannya. Batik Seno cukup populer di kalangan wisatawan asing, dan bisa kamu pilih sebagai destinasi kerajinan tangan lainnya. Dengan membayar Rp 300 ribu, kamu bisa melakukan satu kelas penuh membatik. Mulai dari desain hingga maksimal tiga kali pewarnaan. Harga tersebut sudah termasuk kain, minuman dan souvenir yang akan diberikan. 

Kelasnya sendiri dibuka setiap hari Senin – Sabtu, untuk hari Minggu kamu bisa konfirmasi dua hari sebelum datang. Kelasnya akan dimulai dari jam 9 pagi, dengan minimum 1 orang hingga maksimal 10 orang. Batik Seno bisa kamu temukan di Mantrijeron mj 3/801, Yogyakarta 55143. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa hubung contact person yang ada di instagram resmi Batik Seno. 

Baca juga: Punya Wangi yang Soft, Intip 2 Parfum Terbaru dari Scent of Jarte!

Bikin parfum di Lab Art Aromatique

Terakhir, adalah destinasi yang cocok bagi pecinta wewangian. Siapa yang suka penasaran sama proses pembuatan parfum? Di Lab Art Aromatique, kamu bisa bikin parfum sesuai karakter kamu dan bawa pulang! Walaupun kamu bisa pilih aroma yang sesuai dengan kepribadian kamu, tentu akan dibantu oleh pegawai yang ada di sana. Untuk parfum custom, kamu bisa membelinya seharga Rp 185 ribu. Untuk pilihan wangi lainnya, dijual mulai dari Rp 125 ribu untuk ukuran 30ml. Bagi kamu yang penasaran dan ingin coba meracik parfum ala kamu sendiri. Bisa langsung ke Lab Art Aromatique yang ada di Jalan Affandi No 28A, Yogyakarta. Buat yang sudah tahu ingin wangi seperti apa, kamu juga bisa beli parfum lain melalui online juga, lho. 

Itulah beberapa inspirasi kegiatan yang bisa kamu coba di akhir pekan selama di Yogyakarta. Tertarik coba apa nih? 

 

Image : Freepik.com, Instagram @lukitaceramic, @vert.erre, @batikseno_jogja, @labartaromatique 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment