banner-detik

makeup

Selain Rare Beauty, ini 6 Skin Tint dari Brand Internasional yang Patut di-‘Jastip’!

seo-img-article

 

Lagi hunting skin tint? Enam produk ini patut ada di dalam wishlist-mu! 

 

Ketika foundation dan cushion terasa terlalu ‘berat’, skin tint hadir to the rescue. Ia kembali jadi produk complexion favorit karena praktis dan effortless untuk sehari-hari. Membaurkannya pun mudah, cukup pakai jari saja layaknya menggunakan skincare. Kebanyakan skin tint coverage-nya buildable, tapi hanya sheer ke medium. Karena memang tujuannya adalah memberi hasil second skin yang natural dan terkesan sehat. 

Sebenarnya jenis produk ini sudah ada sejak lama, salah satu yang ikonis adalah Estée Lauder Double Sheer Long-Wear Makeup yang sudah beberapa kali direformulasi. Namun baru-baru ini hype-nya kembali naik berkat Rare Beauty hingga brand lokal seperti Rosé All Day yang meluncurkan the ‘it’ skin tint. Nah, di luar sana masih banyak lho yang juga jadi cult favorite. Penasaran apa saja? Siap-siap cek stoknya ya di jastip kesayangan!

Baca juga: Masih Sering Insecure Soal Warna Kulit? Lakukan 4 Hal Ini untuk Mengatasinya!

 

Saie Slip Tint

Saie Slip Tint

Kalau kulitmu normal ke kering, atau lagi cari skin tint yang hasilnya lebih dewy, coba deh Saie Slip Tint ini. Tersedia dalam 14 shades, formulanya diperkaya hyaluronic acid dan pansy flower untuk menghidrasi kulit. Ada ekstrak licorice root-nya juga yang bantu mencerahkan kulit. Dan karena Saie ini clean brand, jadi ia menggunakan formula mineral (physical) untuk perlindungan SPF-nya. Produk ini juga menang beberapa awards kecantikan terkemuka lho, dari Allure hingga Cosmopolitan. 

 

Glossier Perfecting Skin Tint

Glossier Perfecting Skin Tint

Selain bantu meratakan warna kulit, produk ini juga mengandung diamond powder yang memberi efek soft-focus untuk menyamarkan tampilan pori-pori. Formulanya mengandung glycerin untuk membantu mengunci kelembapan agar kulit terlihat plump saat memakainya. Pilihan shades-nya juga cukup banyak, ada 12, dan ketika di-apply ke kulit, hasilnya seamless banget! 

 

Summer Fridays Sheer Skin Tint

Summer Fridays

Jadi, hampir semua skin tint memang dilengkapi dengan manfaat skincare. Nggak terkecuali produk dari Summer Fridays ini yang mengandung glycerin, hyaluronic acid, dan squalane sebagai agen pelembap. Selain itu, produk ini juga dilengkapi tiger grass alias centella asiatica yang berfungsi untuk menenangkan kulit sekaligus meredakan kemerahan. Cocok nih kalau kamu punya kulit sensitif. 

 

Ilia Super Serum Skin Tint

Ilia Super Serum Skin Tint

Produk ini juga salah satu yang paling laris di jastip produk US. Teksturnya lebih cair dibandingkan yang lainnya, dan cepat menyerap ke kulit untuk memberi hidrasi sekaligus coverage ringan. Formulanya mengandung niacinamide untuk membantu meratakan skintone, dan squalane sebagai pelembap. Nah, produk ini akan cocok buat kamu yang punya kulit kombinasi-berminyak atau acne prone karena ia oil-free dan fragrance-free! Perlindungan UV-nya juga cukup tinggi, yaitu SPF 40. 

 

Milk Makeup Sunshine Skin Tint

Milk Makeup Sunshine Skin Tint

Produk yang satu ini unik banget karena aplikatornya berbentuk roller-ball. Cukup roll ke beberapa titik wajah, lalu blend. Less messy dan praktis dibawa ke mana-mana! Formulanya vegan, non-comedogenic, dan terasa ringan di kulit. Untuk kandungan skincare-nya, ada jojoba, olive, dan avocado oils, plus SPF 30.

 

Tower28 SunnyDays SPF 30 Tinted Sunscreen

Tower 28 Sunny Days Tinted Sunscreen

Satu lagi pilihan untuk acne prone skin. Produk ini mengandung ekstrak white sage yang bisa membantu menenangkan dan mengurangi kemerahan, sehingga jerawat yang sedang meradang juga terlihat lebih samar. Skin tint ini juga terbukti aman untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif. Bahkan sudah ‘mengantongi’ Seal of Acceptance™ dari National Eczema Association’ di Amerika Serikat. Fakta menarik, founder-nya merupakan penderita eczema sehingga ia mengembangkan produknya dengan kulit sensitif di top of mind. Skin tint yang tersedia dalam 17 shades ini juga nggak akan menyumbat pori-porimu 

Baca juga: Bye-bye, Jerawat! Ini 3 Acne Spot Treatment Gel Terbaru dari Brand Lokal yang Layak Dicoba!

So, itu dia pilihan skin tint dari brand luar yang bisa kamu eksplor. Menarik kan?! Kira-kira kamu bakal jastip yang mana nih?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment