banner-detik

skin care

Bikin Wajah Adem, Ini 5 Masker Gel Lokal Favorit FD Members!

seo-img-article

 

Memanjakan diri dengan masker yang punya tekstur gel bisa bikin kamu merasa lebih sejuk saat cuaca panas. Cari tahu masker gel apa saja yang disukai para FD Members yuk!

 

Siapa yang seharian merasa gerah karena cuaca yang panas dan lembap? Cuaca seperti ini memang nggak enak banget untuk beraktivitas dan bikin kurang nyaman seharian. Jadi, nggak ada salahnya untuk memanjakan dirimu dengan skincare yang bikin kulit dan hati jadi lebih adem pada malam hari. 

Salah satu skincare yang bisa kamu gunakan adalah masker dengan tekstur gel. Masker ini biasanya memberikan sensasi sejuk di kulit berkat teksturnya. Apalagi jika disimpan di kulkas, efek cooling pun akan makin terasa! Baca terus untuk tahu rekomendasi masker lokal dengan tekstur gel yang bisa kamu coba ya. 

Baca juga: Selain Rare Beauty, ini 6 Skin Tint dari Brand Internasional yang Patut di-‘Jastip’!

 

True to Skin Supple Dream Gel Mask 

Beauty enthusiast yang punya masalah jerawat bisa coba Supple Dream Gel Mask dari True to Skin. Masker ini punya kandungan mugwort, green tea, daun teratai, betaine salicylate, allantoin, dan ekstrak daun jambu serta Korean angelica. Selain itu, masker ini pun cocok untukmu yang ingin punya kulit terhidrasi dan plump dengan cepat. FD Member Wiji Widayati paling suka pakai masker ini saat siang hari dan menurutnya rasanya sejuk dan segar banget. 

 

Whitelab Bamboo Charcoal Brightening Gel Mask 

Kalau mau masker gel yang juga bisa mengurangi minyak berlebih, kamu bisa coba Whitelab Bamboo Charcoal Brightening Gel Mask. Yup, bisa ditebak dari namanya bahwa masker ini punya kandungan utama bamboo charcoal yang kaya antioksidan dan bisa menyerap kotoran serta melawan radikal bebas. Ada juga kandungan niacinamide dan HyaluComplex-10 yang membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengurangi minyak berlebih, dan menjaga kelembapan wajah sepanjang hari. Kalau yang disukai FD Member Dewi Haniyah dari masker ini adalah teksturnya gel dan ada sensasi dinginnya sehingga memberikan efek soothing dan calming saat pemakaian. 

 

Teddy Clubs Flor de Rosa 

Kalau mencari gel mask tanpa alkohol dan pewangi, Teddy Clubs Flor de Rosa bisa jadi pilihan yang pas banget untukmu. Diperkaya dengan ekstrak mawar, rosehip oil, dan niacinamide, masker ini berfungsi untuk melembapkan, soothing, meratakan warna kulit, serta memudarkan hiperpigmentasi bekas jerawat. FD Member Ezrani Antarina pun setuju kalau masker ini pas banget dipakai saat cuaca panas karena ada sensasi dinginnya walaupun nggak disimpan di dalam kulkas.  

 

Runa x One Piece Chopper Supple Recipe Gel Mask 

Kalau kalian juga penggemar anime One Piece, wajib banget untuk cobain produk kolaborasi Runa x One Piece Chopper Supple Recipe Gel Mask. Masker ini punya lima kandungan utama, yaitu allantoin, ekstrak chamomile, hyaluronic acid, ceramide, dan aloe vera. Kombinasi kelima bahan tersebut membuat masker ini mampu menutrisi, melembutkan, menangkan, memberikan sensasi dingin serta bikin kulit terasa kenyal. FD Member Tiwi yang sudah cobain masker ini merasa kalau sensasi cooling-nya bukan seperti mint, melainkan lebih mengarah ke sejuk dan tetap terasa meskipun nggak disimpan di kulkas. Kandungannya pun bagus buat soothing dan ngasih kelembapan untuk dirinya yang tinggal di Bali yang cuacanya suka panas banget. 

 

Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Buat yang punya masalah kulit kering dan kusam tapi juga sensitif, kamu bisa coba Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Masker ini bisa membantu mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, menjaga lapisan luar kulit supaya terhidrasi, hingga membantu melawan radikal bebas yang bikin penuaan dini maupun menyamarkan kerutan. Gak heran kalau masker ini punya banyak kemampuan, soalnya banyak bahan skincare andalan juga di dalamnya! Mulai dari niacinamide, vitamin C, grape fruit water, rose fler water, allantoin, serta ekstrak tujuh beri, ginseng, dan Cantella asiatica. Kalau kata FD Member Aira, teksturnya bikin nyaman pas dipakai dan rasanya tetap dingin meskipun nggak disimpan di dalam kulkas. Ia juga merasa wajahnya jadi lebih terhidrasi dan bersih setelah pakai masker ini. 

Baca juga: Ringan & Nyaman! Ini 6 Moisturizer Lokal yang Cocok Dipakai saat Cuaca Panas

Nah, itu dia masker lokal dengan tekstur gel yang bisa dicoba. Kamu paling tertarik sama yang mana nih? Tuliskan jawabanmu di comment yaa. 

 

 Images: Dok. Freepik, Dok. True to Skin, Dok. Whitelab, Dok. Runa Beauty, Dok. Instagram/@scarlett_whitening, @teddy_clubs

Slow Down

Please wait a moment to post another comment