banner-detik

beauty school

Ringan & Nyaman! Ini 6 Moisturizer Lokal yang Cocok Dipakai saat Cuaca Panas

seo-img-article

Kulit terasa pengap karena pakai moisturizer yang “berat” saat cuaca panas? Waktunya untuk beralih ke moisturizer lokal dengan tekstur yang ringan dan lebih mudah meresap!

Setuju nggak sih kalau cuaca akhir-akhir ini memang panas banget walaupun bisa tiba-tiba hujan juga? Meskipun cuaca sedang panas dan kulit jadi nggak terasa kering, bukan berarti kamu boleh skip moisturizer waktu skincare-an! Memang sih, terkadang ada moisturizer yang rasanya “berat” sehingga bikin kulit pengap dan gerah.

Supaya nggak ngerasa demikian, moisturizer dengan formula ringan atau lightweight bisa dijadikan pilihan. Apalagi yang ada efek cooling-nya! Selain menjaga kelembapan kulit, kamu juga bisa merasa lebih fresh karena sensasi dinginnya. Baca terus untuk tahu rekomendasi moisturizer lokal yang ringan dan cocok untuk dipakai saat cuaca panas ya.

Baca juga: Cuaca Panas Bikin Lengket? Ini 5 Parfum Fresh di Bawah 300 Ribu yang Layak Dimiliki!

 

Glad2glow Blueberry 5% Ceramide Moisturizer

Sesuai dengan namanya, Blueberry 5% Ceramide Moisturizer dari Glad2glow dilengkapi dengan ekstrak blueberry dan ceramide untuk mengatasi kemerahan di kulit, radang, ataupun kulit sensitif. Teksturnya berupa gel ringan yang mudah meresap dan punya sensasi cooling yang menyegarkan sehingga cocok banget dipakai pas cuaca lagi panas. Aromanya pun tercium seperti buah blueberry, lho! Menurut FD Member Annisa Aulia yang sudah cobain produknya, moisturizer lokal yang satu ini memang ada sensasi cooling-nya pas dipakai, gampang meresap, serta gak lengket tapi tetap terasa hidrasinya.

 

Npure Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer

Skincare lokal juga ada yang mengandung probiotik! Salah satunya adalah Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer dari Npure. Pelembap ini punya tekstur krim gel yang ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari oleh semua jenis kulit. Formulanya unik karena memadukan ekstrak noni alami 48% yang kaya antioksidan untuk menutrisi kulit dan 9x probiotics complex untuk menjaga keseimbangan mikrobioma di kulit. Ada juga 3x ultra soothing complex dan ceramide NP yang melembapkan dan menenangkan kulit yang kering atau iritasi. FD Member Poppy Anzelina pun merasa kalau moisturizer ini nggak bikin sumuk dan cepat menyerap. Wajahnya termasuk yang berjerawat dan menurutnya produk ini juga cukup calming jerawatnya dan nggak bikin tambah jerawatan.

Baca juga: Bikin Kulit Tampak Cerah dan Berseri, Sederet Skincare untuk Usia 40-an Ini Wajib Dilirik!

Lazysunday Get Oat of Bed Water Cream Moisturizer

moisturizer lokal

Kalau kamu termasuk yang mementingkan kemasan sebuah produk dan gak hanya kandungannya aja, Get Oat of Bed Water Cream Moisturizer dari Lazysunday bisa jadi pilihan tepat untukmu. Packaging-nya berupa airless pump dan desainnya pun menggemaskan! Meskipun creamy, tapi moisturizer ini tetap ringan dan bisa memberikan hidrasi serta memperkuat skin barrier. Rahasianya ada di kandungannya, seperti ekstrak oat, alpukat, dan calendula yang membantu melembapkan, menutrisi, dan memberikan stimulasi produksi kolagen. Selain itu, pelembap ini juga mengandung niacinamide 3%, tranexamide acid 1%, dan plant based squalene. Kalau kata FD Member Angel M, krimnya itu tipe yang super lightweight, easy to apply dan blend di kulit, cepat menyerap, nggak lengket, dan adem di kulit. Jerawatnya pun jadi jauh berkurang, tekstur mukanya lebih halus, kulit jadi lebih lembap, dan bruntusannya juga menghilang.

 

Somethinc Skin Goals Moisture Silk Crème

Cari pelembap yang vegan dan ringan? Beauty enthusiast bisa cobain Skin Goals Moisture Silk Crème dari Somethinc. Teksturnya berupa gel-cream super ringan dan punya 5x brightening power dengan 2% alpha arbutin untuk mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan flek hitam dalam 28 hari aja. Kecanggihan yang nggak bisa ditemukan di pelembap lain adalah 3D aqua seal technology yang berfungsi untuk memberikan kelembapan, memperkuat barrier kulit, serta bikin kulit lebih halus, kenyal, dan bersinar. Moisturizer ini juga diperkaya dengan 48% Korean rice bran water yang juga bisa mencerahkan, menghidrasi, menenangkan kemerahan, dan mencegah penuaan diri. FD Member Siti Nuraida merasa teksturnya enak banget, benar-benar cepat meresap dan nggak lengket di kulit. Packaging-nya juga gak terlalu besar jadi enak buat dibawa kemana-mana.

Baca juga: Intip 6 Rekomendasi Sunscreen untuk Lindungi Kulitmu di Cuaca Terik!

Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer

rekomendasi moisturizer lokal

Meskipun sebagian besar produknya adalah makeup, tapi ternyata Make Over juga punya skincare, lho! Salah satunya adalah Powerskin Water Charge Moisturizer yang punya tekstur cair, ringan, dan mudah menyerap di kulit. Kandungan hyaluronic acid dan adenosine-nya memberikan intense deep hydration serta memperbaiki tekstur dan bikin kulit jadi lebih halus, sehingga kulit jadi terlihat sehat dan kenyal. Moisturizer ini punya skin-shield technology yang mengurangi resiko munculnya jerawat dan komedo meskipun kamu memakai masker setiap hari dan juga memperkuat skin barrier. Menurut FD Member BumbleB, moisturizer ini underrated banget dan deserves more hype karena beneran bikin kulit jadi lebih plump dan siap untuk pakai complexion. Teksturnya pun memang watery dan gampang banget menyerap di kulit sehingga langsung terasa hidrasinya.

 

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

moisturizer lokal

Sesuai dengan namanya, Skin Barrier Water Cream dari Dear Me Beauty adalah moisturizer dengan formula water-based yang mudah menyerap ke lapisan kulit terdalam dan juga punya sensasi water burst yang bikin nyaman dipakai sepanjang hari. Setelah hadir dalam kemasan baru berbentuk pump yang praktis, formulasinya juga 75x lebih kuat daripada yang sebelumnya, lho! Pelembap ini sekarang mengandung 3% ceramide complex dengan lima tipe ceramide, 5% niacinamide, 2x peptide, hyaluronic acid, 10x madecassoside, ekstrak chamomile, dan allantoin. FD Member Poe bahkan sampai repurchase berkali-kali karena cocok banget dengannya. Awalnya dia nggak expect apapun, tapi ternyata menurutnya produk ini bagus banget. FYI, moisturizer ini juga multifungsi karena bisa dijadikan sebagai base makeup!

Jadi, itu dia enam moisturizer lokal yang ringan dan cocok untuk dipakai saat cuaca panas. Apakah ada yang sudah pernah kamu cobain? Bagaimana menurutmu? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freekpik, Dok. Glad2glow, Dok. Npure, Dok. Somethinc, Dok. Instagram/@its.lazysunday, @makeoverid, @dearmebeauty

Slow Down

Please wait a moment to post another comment