banner-detik

skincare

Intip 6 Rekomendasi Sunscreen untuk Lindungi Kulitmu di Cuaca Terik!

seo-img-article

Di tengah teriknya Indonesia, ini adalah salah satu skincare terbaik untuk melindungi wajah kamu dari paparan sinar UV. Simak rekomendasi sunscreen yang ramah di kantong!

Sudah dengar belum, berita tentang heat wave yang terjadi di beberapa negara? Yes, gelombang panas yang terjadi merupakan sebuah kondisi di mana udara panas terjadi terus-menerus selama lima hari atau lebih, dengan suhu yang lebih tinggi dari suhu maksimum rata-rata. Belakangan ini, Indonesia juga memang lagi panas banget. Namun ternyata, Indonesia bukan mengalami heat wave, melainkan karena pemanasan permukaan akibat berkurangnya curah hujan. Alhasil, cuacanya jadi terasa panas banget, sampai bikin kulit terbakar.

Nah, supaya kulit kamu terlindungi secara maksimal, penting banget untuk rutin menggunakan sunscreen setiap hari sebelum beraktivitas. Jangan lupa juga mengaplikasikannya setiap 2 jam sekali. Alangkah baiknya lagi kalau kamu bisa menghindari paparan sinar matahari langsung pada siang hari.

Oh iya, perhatikan level SPF (Sun Protection Factor) pada produk yang akan kamu pakai juga, ya. Pilihan terbanyak biasanya ada di SPF 30 dan 50. Semakin tinggi SPF-nya, semakin lama pula sebuah sunscreen bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Bagi kamu yang ingin coba formula SPF 50 dengan harga yang terjangkau, berikut beberapa rekomendasi sun protection yang bisa kamu lirik.

Baca juga: Atasi Kulit Wajah Belang Akibat Cuaca Terik dengan Skincare Ini!

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35 PA +++

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35 PA +++ bisa jadi andalanmu karena teksturnya watery, gampang menyerap, dan terasa segar pas dipakai. Sunscreen ini juga mengandung allantoin, trehalose, dan tremella, yang bisa bantu menenangkan dan menghidrasi kulit dengan baik. Menariknya, produk ini juga cocok untuk acne prone skin, lho!

Luxcrime Ultra Light Sunscreen Essence SPF 50 PA++++

Mirip seperti milik Skintific, produk ini juga bertekstur seperti air, sehingga ringan saat dipakai. Angka SPF-nya juga tinggi, jadi bisa melindungi kulitmu secara maksimal. Nggak hanya itu, di dalamnya juga terdapat niacinamide dan hyaluronic acid yang dapat melembapkan dan bantu mencerahkan kulitmu. Menarik untuk dicoba, kan?

Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF 50 PA ++++

rekomendasi sunscreen

Tone up sunscreen yang juga bisa digunakan sebagai base makeup ini dilengkapi dengan micro coated particle yang berfungsi sebagai color control untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah seketika. Sunscreen ini juga memiliki pearlizing effect yang mampu meningkatkan tone warna kulit sehingga memberikan efek cerah dan glowing. Selain itu, produk ini juga mengandung hyaluronic acid, vitamin C dan hydrolized jojoba ester untuk melembapkan. Teksturnya pun mudah diratakan. Kamu bisa mendapatkannya seharga 84 ribu!

 

Wardah Sunscreen SPF 50 PA+++

sunscreen untuk cuaca panas

Selanjutnya dari merek lokal, ada sunscreen dari Wardah yang sudah dilengkapi dengan broad spectrum protection untuk melindungi kulit secara optimal dari paparan sinar UVA, UVB, hingga blue light yang ada di gadget. Hadir dengan formula 0% alkohol sehingga terasa ringan dan nyaman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Untuk sunscreen berukuran 30 ml ini, bisa kamu dapatkan seharga 59 ribu saja.

 

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50++ PA++++

sunscreen untuk cuaca panas

Diformulasikan khusus untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA, UVB, blue light dan radikal bebas, serta merawat kelembapan dan menenangkan kulit. Sunscreen ini memiliki tekstur gel yang ringan, nggak lengket dan mudah diaplikasikan tanpa meninggalkan white cast, serta dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Ia juga dilengkapi dengan kandungan niacinamide, hyaluronic acid. Plus, mengandung ingredient unik raykami yang berasal dari tanaman Jepang Artemisia Capillaris yang kaya akan antioksidan. Produk ini bisa kamu miliki seharga 84 ribu.

 

Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

Berikutnya ada sunscreen dari Somethinc yang sudah menggunakan teknologi Encapsulated UV Filter untuk memberikan proteksi lebih maksimal dari sinar UVA &B UVB. Proteksi terhadap polusi, blue light dan infra red-nya juga ada, untuk mencegah tanda penuaan dini. Dengan snowflakes molecules yang memberikan sensasi dingin dan menyerap langsung seperti air, ia nyaman digunakan sepanjang hari, bebas alkohol, tidak lengket, dan no white cast. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif karena nggak mengandung alkohol. Susncreen ini bisa kamu dapatkan seharga 23 ribu untuk 5 gr dan 49 ribu untuk ukuran 15 gr.

Baca juga: Cuaca Panas Masih Terjadi! Inilah yang Harus Kamu Lakukan untuk Menghadapinya!

Itulah beberapa pilihan sunscreen SPF 50 yang bisa kamu miliki. Semoga kulit kamu semakin terlindungi dari sinar UV sehari-hari ya!

 

Image : Dok. Brand, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment