banner-detik

celebrity

Mengenal Putri Ariani, Peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent!

seo-img-article

Indonesia sukses mengirimkan suara merdunya pada dunia, di America’s Got Talent. Congrats, Putri Ariani! 

Belakangan di sosial media heboh dengan penampilan Putri Ariani di ajang pencarian bakat, America’s Got Talent. Alih-alih dari Amerika, Putri Ariani merupakan warga Indonesia yang menekuni dunia suara sejak dirinya masih usia 2 tahun. Lahir di Riau pada Desember 2005, ia merupakan penyanyi solo disabilitas yang berhasil menunjukkan bakatnya di depan para juri America’s Got Talent. 

Baca juga: Lirik Penampilan Stunning Enzy Storia saat Resepsi di Bali!

Suaranya yang merdu, dan bakat memainkan pianonya yang halus membuat penonton melakukan standing ovation, serta sukses mendapatkan hati seorang Simon Cowell yang terkenal picky. Simon sendiri mengatakan bahwa Putri merupakan salah satu penyanyi terbaik yang pernah tampil di acara America’s Got Talent. 

Apa itu Golden Buzzer? 

putri ariani

Melansir dari Distractify, Golden Buzzer adalah tiket yang mengantarkan peraihnya untuk langsung tampil di panggung secara live, nggak perlu ikut audisi lanjutan lagi. Jadi Putri nanti akan langsung lolo ke babak live show yang akan tayang pada 22 Agustus 2023. Lalu jika berhasil melewatinya akan tampil di final pada 26 September 2023. Menariknya, kesempatan pemberian Golden Buzzer ini hanya dipakai satu kali kesempatan, dan Simon Cowell memutuskan untuk memberikannya pada Putri. 

Baca juga: Flawless di Atas Panggung, Inilah Produk Lokal yang Dipakai Penyanyi Korea Junny saat Tampil di Jakarta!

Membawakan lagu milik sendiri 

Berbeda dari kontestan lain yang biasanya membawakan lagu orang lain. Putri di sini membawakan lagu miliknya sendiri berjudul ‘Loneliness’ yang berhasil mendapatkan perhatian dari audiens. Setelah itu, ia diminta untuk menyanyikan satu lagu lagi oleh Simon dan membawakan lagu ‘Sorry Seems to Be The Hardest Word’ yang dipopulerkan Elton John. kedua lagu tersebut dibawakan dengan alunan piano merdu dari Putri, dan sukses menyihir seluruh audiens hingga mendapatkan standing ovation. 

Baca juga: Menyapa Indonesia, Kim Seon Ho Berhasil Bikin Orang-orang Gagal Move On sama Fan Meetingnya!

Pemenang Indonesia’s Got Talent hingga memiliki album sendiri

putri ariani di america's got talent

Jauh sebelum mengepakkan sayapnya ke Amerika. Putri sudah memukau para audiens di Indonesia dengan suara emasnya, melalui acara Indonesia’s Got Talent 2014. Ia berhasil mengalahkan berbagai kontestan lainnya. Berkat bakatnya tersebut, ia menghasilkan album berjudul ‘Melihat dengan Hati’ yang dirilis pada tahun 2020. Selain itu, ia juga telah merilis single bersama penyanyi fenomenal lainnya, untuk ‘Song of Victory’ sebagai lagu yang dibawakan pada pembukaan Asian Para Games 2018. 

Sekali lagi, selamat Putri Ariani! Apakah sudah ada yang melihat penampilannya di America’s Got Talent? 

 

Image: Dok. America’s Got Talent

Slow Down

Please wait a moment to post another comment