banner-detik

travel

Liburan Ke Labuan Bajo? Kunjungi 5 Kafe dan Restoran Ini untuk Kulineran Cantik!

seo-img-article

Selain punya pemandangan yang luar biasa indah, Labuan Bajo juga punya kafe dan restoran untuk kulineran cantik!

Setuju nggak, kalau orang Indonesia yang sedang liburan biasanya nggak lupa untuk kulineran juga? Baik yang liburannya hanya ke kota sebelah hingga ke luar negeri sekalipun, pasti segala macam makanan akan dicoba! Tapi kulineran nggak melulu harus nyicipin street food di perkotaan saja, lho! Daerah wisata yang identik dengan keindahan alam seperti pantai pun bisa jadi tempat untuk kulineran. Contohnya adalah Labuan Bajo yang menjadi destinasi favorit para penggemar pantai, baik di kalangan masyarakat Indonesia, maupun turis mancanegara.

Selain street food, restoran dan kafe pun bisa jadi destinasi wisata kuliner saat di Laburan Bajo. Selain bisa menikmati hidangan lezat dengan nyaman, kamu juga bisa nongki serta foto-foto cantik untuk mengabadikan momen liburan. Baca terus artikel ini sebelum berlibur ke Labuan Bajo untuk tahu kafe dan restoran yang patut dikunjungi ya.

Baca juga: Bingung Memilih Olahraga yang Aman untuk Usia 40-an? Ini Sederet Pilihannya!

Café Melinjo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Café Melinjo (@cafemelinjo)

Jika bosan denggan breakfast hotel, kamu bisa ganti suasana dengan sarapan di kafe, misalnya di Café Melinjo yang berlokasi di Marina of Labuan Bajo & Executive Port. Kafe ini punya view tepi laut lengkap dengan kapal lalu-lalang bagaikan di Eropa. Mereka menyediakan beragam roti dan pastry khas Prancis, mulai dari croque-madame, croque-monsieur, pain au chocolat, hingga baguette sandwich yang punya berbagai pilihan isian. Sejumlah smoothie bowls pun tersedia di sini, seperti cho-komodo bowl, tropical bajo bowl, dan fruity fairy bowl.

Lokasi: Marina Labuan Bajo Lt. 3, Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo dan Mawatu, Ketentang, RT 2/ RW 2, Labuan Bajo

Carpenter Cafe and Roastery

Pencinta kopi yang lagi liburan ke Labuan Bajo perlu menyempatkan diri ke Carpenter Cafe and Roastery. Berada di pusat keramaian, kafe ini menyediakan berbagai menu kopi lezat dengan harga terjangkau, mulai dari kopi susu, piccolo, flat white, hingga caramel macchiato. Ada juga berbagai jenis frappe seperti chocoberry, taro, atau matcha, serta minuman non-coffee seperti banana milkshake, ice chocolate, dan ice lychee tea. Selain itu, mereka juga menjual biji kopi untuk dibawa pulang dan diseduh sendiri atau dijadikan oleh-oleh.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo

Baca juga: Mulai dari 20 Ribuan, Dapatkan Penawaran Menarik selama Travel Essentials Week di Female Daily Studio!

Atlantis on the Rock

Buat yang mau makan sambil menikmati indahnya sunset, bisa datang ke Atlantis on the Rock. Restoran yang ada di Plataran Komodo Resort & Spa ini punya konsep yang unik karena lokasinya berada di atas bebatuan. Letaknya pun masih berada di Pantai Waecicu yang terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbenam di Labuan Bajo. Berbagai sajian cita rasa Indonesia tersedia di sini, seperti salad jantung pisang, dendeng batokok, dan kerapu kremes. Hidangan internasional juga ada dan nggak kalah menggugah selera! Beberapa di antaranya adalah creamy lobster with cheese, aglio e olio, dan tom yum soup. Ada juga menu set afternoon tea untuk dua orang yang tersedia pada jam 15.00-17.00, kalau kamu mau ngeteh cantik sambil menunggu sunset.

Lokasi: Plataran Komodo Resort & Spa, Pantai Waecicu, Labuan Bajo

Artomoro Restaurant and Grill

Berdiri sejak 1997, Artomoro Restaurant and Grill bisa jadi destinasimu jika ingin makan seafood dengan harga yang nggak menguras kantong. Beberapa menu andalannya adalah cumi goreng telur asin, ikan tim jahe, serta ikan bakar yang disajikan dengan homemade Javanese sauce. Restoran ini juga bisa jadi opsi tempat untuk sarapan karena buka dari jam 6 pagi. Mereka punya menu khusus breakfast yang hanya tersedia hingga jam 10 pagi walaupun pilihannya nggak sebanyak menu lunch dan dinner.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo

Baca juga: 7 Kuliner di Yogyakarta yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

Happy Banana

Tiba-tiba kangen makanan Jepang pas lagi liburan? Don’t worry! Di Labuan Bajo juga ada restoran yang menyediakan sushi, lho! Disajikan dengan seafood yang fresh, ada berbagai menu fusion sushi di sini, seperti sunset roll, pachamana roll, rainbow roll, dan dragon sushi burrito. Yang nggak kalah menarik adalah menu healthy dessert seperti raw snickers bar atau raw mango pie, serta vegan ice cream yang memadukan berbagai buah-buahan lezat dan nikmat dimakan saat cuaca sedang panas.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo

Jadi, itu dia lima kafe dan restoran yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Labuan Bajo. Kamu paling tertarik untuk cobain yang mana nih? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@happybananakomodo, @artomoroflores, @plataran.komodo, @carpentercafeandroastery, @cafemelinjo

Slow Down

Please wait a moment to post another comment