banner-detik

travel

5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Yogyakarta Weekend Ini!

seo-img-article

 

Selain ke Candi atau Kraton, masih banyak kegiatan seru lain yang bisa dilakukan di Yogyakarta weekend ini! Intip di sini yuk.

 

Lagi penat dan butuh healing, tapi nggak bisa pergi meninggalkan rutinitas sehari-hari terlalu lama? Short weekend getaway ke luar kota yang dekat dan affordable bisa jadi ide cemerlang! Buat yang di Jakarta, kamu bisa pertimbangkan Yogyakarta sebagai destinasi yang seru. Buat warga Yogyakarta sendiri, banyak lho kegiatan yang bisa dieksplor untuk bikin akhir minggu kalian makin berkesan. Simak artikel ini untuk tahu kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di Jogja weekend ini!

Baca juga: Tampil Manglingi dengan Adat Aceh, Lirik Penampilan Beby Tsabina saat Akad Nikah!

Brunch di bakery atau kafe aesthetic

Weekend waktunya sarapan di luar! Nggak kalah sama Bali dan Bandung, kini pilihan bakery, coffee shop, dan dessert cafe di Yogyakarta juga beragam banget lho. Kamu bisa cek rekomendasi terkini dari FD di artikel ini.

 

Mampir ke Yogyakarta x Beauty

Yogyakarta X Beauty

Buat warga Jogja atau kamu yang lagi berkunjung ke sana, wajib banget buat mampir ke Yogyakarta x Beauty by Female Daily weekend ini! Yogyakarta X Beauty kedua ini kembali diadakan di Jogja Expo Center, mulai tanggal 5 – 7 Juli 2024. Acara ini akan menghadirkan up to 200 beauty brands dengan produk-produk menarik, dan tentunya promo-promo yang spesial!

Selain bisa belanja sepuasnya dengan harga yang lebih hemat, kamu juga bisa ngikutin berbagai activities seru untuk dapetin freebies, nonton talkshow yang super insightful, dan ketemu sama influencers idola kamu di sana! Belum punya tiketnya? Tenang aja, kamu masih bisa beli tiketnya di Female Daily Studio! Tunggu apa lagi? Buruan checkout sekarang sebelum kehabisan! Sampai ketemu di Yogyakarta X Beauty yaa.

Baca juga: Satu Minggu Lagi, Ada Brand Apa Saja di Yogyakarta X Beauty?

 

Belajar membatik

Yogyakarta

Mumpung lagi di Yogyakarta, sekarang waktu yang pas banget untuk reconnecting dengan warisan budaya leluhur! Ada sejumlah tempat di Yogyakarta yang menawarkan kelas membatik, misalnya Hamzah Batik, Kampung Batik Giriloyo, dan Batik Seno. Gak perlu insecure duluan kalau kamu kurang bisa menggambar karena biasanya pola batik sudah digambar langsung di kain dan kamu hanya perlu mengikuti garisnya aja.

 

Eksplor kuliner tradisional

Nggak afdol rasanya kalau nggak kulineran saat di Yogyakarta, you are going to miss out on a lot of good food! Mulai dari gudeg, soto batok, oseng mercon, sate klathak, hingga rujak es krim yang unik banget. Gak perlu berat badan bakal naik karena kamu sedang liburan! Jangan lupa untuk membawa tisu basah atau hand sanitizer untuk membersihkan tanganmu sebelum makan ya.

Baca juga: 7 Kuliner di Yogyakarta yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

 

Glamping di Bukit Ngisis Nglinggo

Yogyakarta

Buat kamu yang lagi mau lebih dekat dengan alam, kamu bisa coba glamping di Bukit Ngisis Nglinggo. Kamu bisa menikmati pemandangan sunrise yang memesona dari atas bukit dan melupakan penatnya kehidupan kota sesaat. Kalau kamu lebih adventurous, ada juga camping ground di mana kamu bisa mendirikan tenda sendiri untuk merasakan camping yang lebih real lagi.

Baca juga: Lindungi Tubuh dari Bahaya Polusi, 5 Makanan Ini Bisa Kamu Konsumsi Secara Rutin!

Demikian enam ide kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat menghabiskan weekend di Yogyakarta. Aktivitas apa nih yang paling menarik minatmu? Tulis di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Jogjakota, Dok. Instagram/@poffen_id, @rujakescreamjogja, @batikseno_jogja, @uncak9.bukitngisis

Slow Down

Please wait a moment to post another comment