banner-detik

uncategorized

6 Ide Kegiatan Weekend Seru di Yogyakarta

seo-img-article

 

Selain ke Candi Borobudur yang penuh sejarah, masih banyak kegiatan seru lain yang bisa dilakukan di Yogyakarta weekend ini! Intip di sini yuk.

 

Lagi penat dan butuh healing, tapi nggak bisa pergi meninggalkan rutinitas sehari-hari terlalu lama? Short weekend getaway ke luar kota yang dekat dan affordable bisa jadi ide cemerlang! Buat yang di Jakarta, kamu bisa pertimbangkan Yogyakarta sebagai destinasi yang seru. Buat warga Yogyakarta sendiri, banyak lho kegiatan yang bisa dieksplor untuk bikin akhir minggu kalian makin berkesan. Simak artikel ini untuk tahu kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di Jogja weekend ini! 

 

Datang ke Yogyakarta x Beauty 

Beauty enthusiast yang lagi di Yogyakarta wajib banget buat datang ke Yogyakarta x Beauty! Diadakan untuk pertama kalinya di Jogja Expo Center pada 26-28 Mei 2023, acara ini menghadirkan lebih dari 150 beauty brands dan menyediakan berbagai corners yang bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini. Ada juga berbagai acara seru seperti meet and greet with influencers, beauty talkshow, dan live shopping. Nggak mau nyesel dan FOMO karena melewatkan acara ini kan? FYI, kamu bisa dapat goodie bag kalau beli tiket masuk yang platinum, lho! Banyak juga flash salefreebie produk, promo BOGO, sampai happy hours yang nggak diduga-duga di sini. See you there ya

Baca juga:  Pertama Kalinya! Inilah Sederet Brand yang akan Menyapa Yogyakarta X Beauty 2023!

 

Belajar membatik 

Yogyakarta

Mumpung lagi di Yogyakarta, sekarang waktu yang pas banget untuk reconnecting dengan warisan budaya leluhur! Ada sejumlah tempat di Yogyakarta yang menawarkan kelas membatik, misalnya Hamzah Batik, Kampung Batik Giriloyo, dan Batik Seno. Gak perlu insecure duluan kalau kamu kurang bisa menggambar karena biasanya pola batik sudah digambar langsung di kain dan kamu hanya perlu mengikuti garisnya aja. 

 

Brunch di bakery atau kafe aesthetic 

Selain sarapan di restoran hotel, sempatkan juga untuk sarapan atau brunch di bakery atau kafe aesthetic yang hanya ada di Yogyakarta. Misalnya di Poffen yang sudah buka sejak jam 8 pagi atau Tulip Cafe yang buka sejak jam 9 pagi. Selain mengisi energi untuk beraktivitas seharian, kamu juga bisa sekalian foto-foto cantik karena tempatnya yang aesthetic. 

 

Kulineran  

Nggak afdol rasanya kalau nggak kulineran saat di Yogyakarta, you are going to miss out on a lot of good food! Mulai dari gudeg, soto batok, oseng mercon, sate klathak, hingga rujak es krim yang unik banget. Gak perlu berat badan bakal naik karena kamu sedang liburan! Jangan lupa untuk membawa tisu basah atau hand sanitizer untuk membersihkan tanganmu sebelum makan ya. 

Baca juga:  7 Kuliner di Yogyakarta yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

 

Jalan-jalan sore di Malioboro 

Jalanan yang ikonis ini sekarang cocok banget buat jalan-jalan santai sambil belanja oleh-oleh atau bahkan untuk sekadar window shopping. Apalagi sekarang pedestrian-nya sudah jadi lebih lebar dan banyak tempat duduk umum. Namun kamu harus tetap waspada untuk menghindari kejadian yang gak diinginkan ketika di tempat umum dan buanglah sampah pada tempatnya supaya lokasi ini tetap bersih dan nyaman untuk semua orang. 

 

Glamping di Bukit Ngisis Nglinggo

Yogyakarta

Buat kamu yang lagi mau lebih dekat dengan alam, kamu bisa coba glamping di Bukit Ngisis Nglinggo. Kamu bisa menikmati pemandangan sunrise yang memesona dari atas bukit dan melupakan penatnya kehidupan kota sesaat. Kalau kamu lebih adventurous, ada juga camping ground di mana kamu bisa mendirikan tenda sendiri untuk merasakan camping yang lebih real lagi.

Demikian enam ide kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat menghabiskan weekend di Yogyakarta. Aktivitas apa nih yang paling menarik minatmu? Tulis di comment yaa. 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Jogjakota, Dok. Instagram/@poffen_id, @rujakescreamjogja, @batikseno_jogja, @uncak9.bukitngisis

Slow Down

Please wait a moment to post another comment