banner-detik

celebrity

Jelang Usia 30, Putri Marino Spill Rahasia Kecantikan Kulit dan Rambutnya!

seo-img-article

 

Kemampuan akting dan vibe-nya yang menyenangkan membuat Putri Marino jadi girl crush banyak orang. Tapi apa sih rahasia awet mudanya?

 

Berita gembira datang dari industri perfilman Tanah Air. Putri Marino bersama L’Oréal Paris akan menghadiri Cannes Film Festival pada tanggal 26-27 Mei 2023. Nggak sendirian, pemeran Dina dalam The Big 4 ini juga akan hadir bersama Cinta Laura Kiehl. Tim social media FD sempat menghadiri konferensi pers yang diadakan oleh L’Oréal Paris untuk mengumumkan keberangkatan dua ikon ini ke Cannes. 

Putri Marino Cinta Laura Cannes Film Festival

Persiapan seputar gaun dan makeup untuk menghadiri festival film tersebut dikupas tuntas pada acara ini. Namun, Putri Marino juga sukses bikin ‘salfok’ dengan penampilannya yang super fit dan segar, terlebih dengan style rambut pixie-nya yang chic! Apa sih rahasianya?

Baca juga: The Little Mermaid Tayang Hari ini! Intip 6 Fakta Menarik tentang Halle Bailey

 

Tips skincare menjelang usia 30

Tahun ini Putri Marino akan memasuki usia yang ke-30. Tapi setuju nggak sih, tampilannya masih terlihat seperti usia 20an awal?! Ketika ditanya apakah memiliki skin concern tertentu, ibu dari Surinala ini menjawab bahwa dirinya memang tidak memiliki permasalahan yang terlalu serius. But, she’s a firm believer of sunscreen! Menurut Putri, sunscreen itu penting banget untuk melindungi dari efek buruk sinar matahari yang bisa bikin kulit bermasalah dan mengalami penuaan dini. 

Putri Marino

“Menurut aku sunscreen itu paling penting. Terus aku juga nggak terlalu yang gimana-gimana sama skincare. Maksudnya nggak harus yang berlapis-lapis, tapi yang penting adalah memakai beberapa ingredients yang memang sesuai untuk kebutuhan kulit. Misalnya kalau aku sekarang memilih skincare yang ada hyaluronic acid dan niacinamide-nya. Dan banyak minum air putih itu penting,” tuturnya.

 

Glowing inside-out

Putri Marino

Mungkin kalian juga sudah sering lihat di social media bahwa Putri Marino itu punya gaya hidup yang aktif dan sehat. Ia rajin dan suka berolahraga, nggak heran tubuhnya selalu terlihat fit! Nah, ternyata hal ini nggak hanya berpengaruh ke kesehatan dan bentuk tubuh saja, tapi juga kasih bonus kulit glowing

Putri menyampaikan, “Olahraga, makan makanan sehat, banyak konsumsi sayur dan buah-buahan itu juga berpengaruh untuk tampilan kulit. Karena menurut aku, skincare itu bukan hanya dari luar, tapi juga bagaimana kita memasukkan hal-hal yang sehat bagi tubuh kita.”

Tuh, jadi kalau mau kulit kita bebas masalah dan lebih glowing lagi, perlu banget diimbangi dengan healthy lifestyle! *self-reminder

 

Break dari makeup!

Walaupun kita melihatnya selalu flawless, bukan berarti Putri Marino nggak pernah mengalami breakout lho. “Kulitku pernah breakout waktu syuting ‘Cinta Pertama, Kedua & Ketiga’, mungkin karena aku kurang cocok sama makeup-nya. Akhirnya breakout parah dan muncul banyak redness. Setelah syuting aku bener-bener stop makeup dulu, dirawat semuanya. Kira-kira dalam waktu satu bulan kondisi kulit pulih lagi, tentunya dibarengi sama olahraga dan konsisten merawat kulitnya,” jelasnya.

Ini bisa jadi tips juga buat kamu. Kalau kulit lagi iritasi atau breakout, luangkan beberapa hari tanpa memakai makeup dan benar-benar kasih kulit perawatan yang tepat. Supaya proses healing-nya lebih cepat dan maksimal.

 

Pakai night cream khusus rambut

Baca juga: Bebas Rambut Kering dengan L’Oreal ELSEVE Hyaluron Moisture Hydra Filling Night Cream

She rocks this hairstyle effortlessly! Tapi sebenarnya, susah nggak sih maintain tampilan rambut seperti ini? “Aku tahu banget kalau rambut keriting nggak dijaga itu bakal ngembang. Jadi setiap habis keramas aku selalu pakai night cream khusus rambut dari L’Oréal. Karena kalau enggak, bakal susah banget diatur, jadi memang harus pakai itu sebelum tidur,” ungkapnya.

Kalau soal styling, Putri mengaku dirinya prefer teknik yang praktis-praktis saja, seperti catok lurus atau curly biasa.

Nah itu dia tadi beberapa tips tentang kulit dan rambut yang bisa kamu curi dari Putri Marino. Nggak sabar deh lihat penampilannya dan Cinta Laura Kiehl di Cannes Film Festival. Oh ya, waktu ditanya apa persiapan personalnya sebelum menghadiri ajang bergengsi tersebut, ia hanya menyebutkan kalau ingin banyak menghabiskan waktu dengan Suri (anaknya) sebelum pergi jauh. So sweet :’)

 

Images: Dok. Instagram @putrimarino, TikTok @marinoputri, Dok. L’Oréal Paris

Slow Down

Please wait a moment to post another comment