banner-detik

celebrity

The Little Mermaid Tayang Hari ini! Intip 6 Fakta Menarik tentang Halle Bailey

seo-img-article

 

Selain memerankan Ariel di film The Little Mermaid, ternyata Halle Bailey punya banyak bakat lain! Cari tahu di sini yuk.

 

Setelah banyak bikin orang penasaran karena teaser dan trailer-nya, akhirnya film The Little Mermaid tayang hari ini (24/05). Halle Bailey yang berperan sebagai tokoh utama Ariel pun menjadi sorotan. Nama Halle Bailey memang sangat naik daun karena berkat perannya di film Disney live action ini. Namun ternyata, dirinya sudah aktif berkarier di dunia entertainment sejak 2003 lho. Lalu siapakah sebenarnya Halle Bailey dan apa saja talentanya? Baca terus untuk tahu fakta menarik tentangnya ya.

Baca juga: 5 Desain Nail Art Cantik ala The Little Mermaid yang Bisa Kamu Tiru

 

Pernah muncul di serial televisi Disney

Ternyata The Little Mermaid bukan film pertama yang dibintanginya yang berhubungan dengan Disney. Sebelumnya ia juga pernah muncul di serial televisi yang tayang di Disney Channel, Austin & Ally, pada episode Moon Week & Mentors. Di sana ia bersama kakaknya, Chlöe Bailey, berperan sebagai celebrity judge untuk sebuah lomba nyanyi.

 

Berada dalam label rekaman milik Beyoncé

Selain pandai berakting, Halle juga pintar bermusik! Ia mempunyai grup duo aliran R&B bersama kakaknya, Chloe x Halle. Awalnya mereka hanya mengunggah lagu-lagu cover di YouTube hinggal akhirnya dikontrak oleh label milik Beyoncé, Parkwood Entertainment. Grup tersebut sekarang sudah mempunyai dua album, tiga extended play, satu mixtape, 11 single, dan 13 video klip musik.

 

Dapat nominasi Grammy Awards

Grup Chloe x Halle juga sudah beberapa kali dinominasikan di Grammy Awards, lho! Pada 2019, mereka menjadi nominasi Best New Artist dan Best Urban Contemporary Album. Mereka kembali menadi nominasi untuk kategori Best Progressive R&B Album, Best R&B Song, dan Best Traditional R&B Performance pada 2021.

 

Berakting di sitcom hingga empat season

Nama Halle Bailey memang semakin dikenal sebagai aktris sejak memerankan karakter Ariel di film The Little Mermaid. Tapi sebelumnya ia pernah berakting di serial sitcom (situational comedy) berjudul Grown-ish sebagai Sky Forster selama empat season. Selain itu, ia dan kakaknya juga menulis serta memproduksi theme song untuk acara televisi tersebut.

 

Kucingnya bernama Poseidon

Siapa di sini yang cat lovers dan pelihara kucing juga? Berarti kamu relate nih sama Halle Bailey karena ia juga punya seekor kucing yang diadopsi pada 2021 lalu. Namanya pun unik banget karena merupakan nama dari dewa mitologi Yunani yang merupakan penguasa laut, sungai, dan danau, Poseidon. Cocok banget ya untuk nama kucing milik seorang aktris yang beperan sebagai mermaid!

 

Jualan perhiasan di Etsy

Melalui Q&A di akun YouTube-nya, ia bilang bahwa membuat perhiasan adalah hobinya. Nggak sekadar sebagai hobi aja, ia pun juga menjual anting dan kalung buatannya di Etsy. Tokonya bernama Hallelujah Jewelry dan sudah menjual hingga 101 produk. Meskipun sekarang nggak ada produk yang dijual, tapi Halle mengungkapkan bahwa ia akan memulai bisnisnya lagi suatu hari nanti.

 

Pernah muncul di video klip Beyoncé

Selain tergabung di label rekaman milik Beyoncé, Halle Baley juga pernah membintangi salah satu video klip milik penyanyi legendaris tersebut. Ia dan Chlöe Bailey muncul di video klip lagu Beyoncé yang berjudul ‘All Night’ bersama aktris lainnya, Zendaya dan Amandla Stenberg.

Baca juga: Simpel tapi Curi Perhatian, Ini 5 Gaya Jennie BLACKPINK di Berbagai Event Terkini!

Nah, itu dia tujuh fakta menarik tentang Halle Bailey yang berperan seagai Ariel di film The Little Mermaid. Ternyata perempuan yang satu ini multi-talenta banget ya! Fakta apa yang bikin kamu semakin kagum sama Halle Bailey? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. IMDB, Dok. Popbuzz, Dok. YouTube/Beyoncé, Dok. Instagram/@hallebailey, @chloexhalle

Slow Down

Please wait a moment to post another comment