ic-fd

Di Jakarta Makin Banyak Konser 2023 ini, Apa yang Harus Dipersiapkan?

lifestyle
author

diaan_acil・18 Jul 2023

detail-thumb

Semakin banyak konser 2023 ini, terutama di Jakarta. Kalau nggak mau FOMO, ini yang perlu kamu persiapkan! 

Setelah sekian lama berkarier, pertama kali dalam sejarah permusikan, Coldplay akhirnya akan menyambangi Jakarta! Bukan cuma Coldplay aja, masih ada lagi sederet musisi luar yang akan datang ke Jakarta. Seperti Niki yang akhirnya kembali ke Tanah Air untuk menyapa penggemar di sini. Ada pula Honne, lalu dari aliran K-Pop ada TXT yang akan datang lagi. Plus aespa juga yang akan datang pertama kali ke Indonesia. Genre rock dan alternatif 90’an pun nggak ketinggalan nih, The Strokes dan The Cardigans juga bakal manggung di sini. Di tengah banyaknya gempuran konser di 2023 ini yang nggak usai-usai, apa saja sih yang harus dipersiapkan? Yuk, simak artikel ini sampai akhir ya! 

Baca juga:  Makeup ke Konser? Siapkan 5 Produk Lokal Ini untuk Tampil Lebih Playful!

Dana 

Pastikan finansial kamu aman dulu sebelum meniatkan ingin nonton konser tahun 2023 ini. Jika kamu masih sekolah, kamu bisa menyisihkan sebagian uang jajan untuk ditabung setiap harinya. Sementara bagi yang sudah bekerja, kamu bisa mengalokasikan sebagian gaji yang kamu terima untuk nonton konser musisi favorit kamu. Untuk K-Pop sendiri, harga paling mahal biasanya berkisar di Rp 3 jutaan untuk venue yang kecil. Sementara untuk konser di tempat yang lebih luas seperti GBK, bisa sampai belasan juta seperti konser Coldplay. Jadi, pastikan kamu sudah menyiapkan uang dengan budget yang disesuaikan ya! 

Internet yang stabil untuk war tiket 

Jika dana sudah aman, hal yang perlu disiapkan selanjutnya untuk sukses hadir konser di 2023 adalah internet yang stabil untuk war tiket. Kamu akan bersaing dengan ribuan orang lainnya saat membeli tiket, apalagi kalau artisnya superstar! Jadi pasti, akan ada kendala saat membeli tiketnya. So, pastikan untuk memiliki koneksi internet yang stabil supaya bisa sat-set saat purchase tiket. Agar lebih maksimal war-nya, kamu bisa menggunakan tempat gaming sebagai tempat war kamu. Karena biasanya internet di sana kencang. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh berbagai K-Popers yang war tiket idolanya. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan smartphone kamu yang sudah berjaringan 5G. Tapi kalau kamu nggak percaya diri untuk war, kamu bisa menggunakan jasa titip dari teman kamu yang sudah trusted dan sering dapat tiket ketika war. 

Pertimbangkan transportasi ke venue 

Jika kamu sudah mendapatkan tiketnya, hal yang perlu dipikirkan selanjutnya adalah transportasi ke venue. Jika kamu berada di luar kota, kamu bisa ikut tur yang diadakan oleh fanbase, atau menggunakan transportasi pilihan kamu sendiri. Jika berada di Jakarta, kamu bisa berangkat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Namun, jika pulangnya sudah malam, lebih nyaman jika kamu memanfaatkan orang rumah untuk antar-jemput. Karena after concert sudah pasti lalu lintas akan chaos, dan transportasi online akan sulit diandalkan. 

Gadget dengan kamera terbaik 

konser 2023

Bagi anak konten, mengabadikan momen menonton idola sendiri adalah hal penting yang nggak boleh dilewatkan. Untuk itu, jika kamu memiliki budget lebih, kamu bisa menyewa smartphone dengan teknologi zoom yang mumpuni. Samsung Galaxy S23 Ultra bisa jadi pilihan karena bisa menangkap gambar lebih sempurna dari jarak jauh. Jika kamu ingin yang lebih affordable, kamu bisa membeli lensa tambahan melalui e-commerce. Namun, benda ini biasanya belum tentu diizinkan oleh promotor. 

Outfit ternyaman 

konser 2023

Terakhir, untuk memaksimalkan pengalaman nonton konser kamu. Pastikan menggunakan outfit yang nyaman. Untuk beberapa konser K-Pop biasanya menyesuaikan dengan warna fandom, atau bahkan bergaya seperti idolanya. Tapi untuk konser western, kamu bisa mengenakan baju yang nyaman untuk outdoor. Outfit yang digunakan Winter aespa ini bisa jadi inspirasi, untuk kamu yang mudah gerah tapi ingin tetap modis saat ngonser. Jika tempatnya indoor, kamu bisa mengenakan outfit yang sedikit lebih tertutup supaya nggak mudah kedinginan. 

Baca juga: Cocok untuk Nonton Konser, ini Wangi Unik Parfum Faivers X Lomba Sihir!

Menariknya, sebentar lagi bakal ada konser dengan idol Korea ternama yang bakal hadir di Indonesia! Tak lain dan tak bukan yaitu Hwang Min Hyun. Dalam acara ‘HWANG MIN HYUN MINI CONCERT <UNVEIL> IN JAKARTA’. Min Hyun akan membawakan lagu-lagu di mini albumnya yang berjudul ‘Truth or Lie’.

Oh iya, acara yang dipromotori oleh Mecima Pro ini bakal dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023 di The Kasablanka Hall. Kamu sudah bisa beli tiketnya di website Mecima Pro, ya!

Itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin nonton konser idola kamu di tahun ini. Semoga sukses war tiketnya! 

 

Image : Freepik.com, Dok. Samsung, @aespa_official