banner-detik

haircare

Hairstylist BTS, Choi Mujin, Spill Rahasia Styling Rambut Kpop Idol. Psst, Ada Produk Favorit V!

seo-img-article

 

Mulai dari teknik styling hingga produk favorit V BTS, Choi Mujin punya jawaban untuk rasa penasaranmu. Let’s get behind the scenes!

 

Fans BTS, ARMY, sudah nggak asing dong dengan sosok Choi Mujin? Pria di balik gaya rambut member BTS yang ikonis ini membuka salon di area Gangnam bernama Faire by Mujin pada bulan September tahun lalu. Meski juga menjadi hairstylist untuk Kpop Idol Group ternama lainnya, seperti Tomorrow X Together, XG, dan aespa, Choi Mujin lebih dikenal sebagai “The BTS Hairstylist” karena memang hampir selalu kerja untuk BTS, terutama V, sejak tahun 2020 pada era Dynamite.

Nah, kebetulan ketika berkunjung ke Seoul belum lama ini, CEO Female Daily Network, Hanifa Ambadar, berkesempatan langsung untuk potong rambut dan ngobrol sama Choi Mujin. Seru banget kan pengalamannya?! Yuk kita simak obrolannya berikut ini. Psst, terakhir ada bocoran tentang produk favorit V BTS lho!

Baca juga: Model Rambut Fluffy Bikin Tampilan Cowok Semakin Charming, Begini Cara Menatanya!

 

Seperti apa sih awal perjalanan karier Choi Mujin sebelum jadi hairstylist BTS? 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 최무진 | Mujin Choi (@hairbymujin)

“Awalnya saya belajar basic hairstyling di Vidal Sassoon Academy London. Banyak hairstylists, khususnya di Korea, yang juga belajar di sekolah ini. Model potongan rambut yang diajarkan di sana didominasi sophisticated haircuts yang memakan banyak waktu dan saya rasa kurang cocok dengan jenis rambut dan style orang Asia. Akhirnya saya terus belajar dengan terjun langsung di salon Korea, mencoba banyak produk dan metode. Akhirnya saya menemukan style sendiri yang lebih cocok untuk orang Asia dan nggak memakan banyak waktu. People are amazed cause some are hairstyles they haven’t seen before.”

 

Apa yang membedakan Celebrity Hairstylist dengan hairstylist biasa? Punya saran buat mereka yang ingin jadi Celebrity Hairstylist?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 최무진 | Mujin Choi (@hairbymujin)

“Banyak hal yang perlu diperhatikan sebagai Celebrity Hairstylist. Bukan hanya menangani (potongan, gaya, dan warna) rambut saja, tapi juga lighting dan video. Kamu perlu punya knowledge tentang musik, set, props, dan overall mise-en-scène,  supaya tatanan rambut yang kamu buat nggak hanya terlihat eye-catching, namun juga selaras dengan konsep yang dibutuhkan artisnya.

Di sini lah diperlukan komunikasi dengan artis, planner, dan director, untuk menyamakan visi.”

 

Gimana cara kamu menentukan gaya rambut untuk para Kpop Idol? Apakah ada arahan dari agensi mereka?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 최무진 | Mujin Choi (@hairbymujin)

“Biasanya saya akan berdiskusi dengan Idol yang bersangkutan dan agensi mereka terlebih dahulu. Sering kali, saya akan kasih ide dan saran styling rambut setelah mempelajari konsep dari album baru yang akan mereka rilis serta memahami apa saja yang dibutuhkan dari Idol tersebut. So, yes, styling untuk sebuah project atau comeback Idol umumnya akan mengikuti arahan dari agensi. Makanya seperti yang saya bilang sebelumnya, komunikasi adalah hal yang krusial bagi Celebrity Hairstylist.”

 

Terakhir, boleh dong di-spill produk favorit V BTS untuk merawat rambutnya yang sering di-perm?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 최무진 | Mujin Choi (@hairbymujin)

“Saya pakaikan Curly Shyll Silky Oil Serum for Damaged Hair persis setelah proses perm dan juga untuk perawatan rambut V ketika di-perm. Banyak Idol dan seleb yang juga pakai produk ini lho.”

Wah, saya jadi penasaran sih sama produk andalan Choi Mujin dan V BTS ini. Setelah cek di website Olive Young, harganya juga terbilang affordable, yaitu KRW21.000 atau sekitar Rp230.000.

Baca juga: Berpenampilan Mewah, Jimin BTS Resmi Ditunjuk Sebagai House Ambassador Tiffany & Co

Buat yang punya plan berkunjung ke Seoul, Korea Selatan, kamu juga bisa merasakan langsung styling rambut sama Choi Mujin lho. Info lengkapnya cek ke Instagram @fairebymujin ya.

 

images: Instagram @hairbymujin, @thv

Slow Down

Please wait a moment to post another comment