haircare

Model Rambut Fluffy Bikin Tampilan Cowok Semakin Charming, Begini Cara Menatanya!

seo-img-article

Tatanan rambut yang terkesan effortless ala K-Idol ini masih populer dan bikin penggemarnya tergila-gila. Guys, penasaran nggak gimana caranya dapetin model rambut fluffy ini?

Salah satu yang mempopulerkan model rambut fluffy ini tak lain adalah member boyband BTS, Kim Taehyung. Tapi, banyak juga content creator Barat yang membuat tutorial rambut fluffy di TikTok! Akhirnya, semakin banyak cowok yang terinspirasi untuk menata rambutnya dengan model yang terkesan effortless dan “empuk” ini.

Ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan tatanan fluffy hair ini.

Menggunakan mousse dan hair spray

@bingojimmy Skin care tutorial next#fyp #fluffyhair #fluffyhairtutorial #hairstyle ♬ original sound – .

Baca juga: Punya Rambut Lepek dan Rusak? Simak 3 Tips Ini Biar Rambutmu Bervolume dan Anti Lepek!

Pertama-tama, supaya rambut nggak gampang lepek dan kempis, kamu bisa keramas dengan sampo yang formulanya volumizing. Nah, trik yang bisa kamu coba agar rambut lebih mengembang adalah dengan mengaplikasikan hair mousse saat rambut masih setengah basah. Seperti di video, remas-remas rambut sampai mousse merata, kemudian semprotkan sedikit hair spray non-aerosol. Keringkan dengan hair dryer sambil ditata menggunakan jari tangan. Setelah kering, semprotkan lagi sedikit hair spray untuk mengunci tatanan rambut.

Menggunakan wave spray dan hair clay

@mylzinthecut Replying to @noahbrewer2020 Try this #hairtutoial for a more textured/fluffy #hairstyle 🤞🏽 #mylzinthecut #fluffyhair ♬ original sound – Basically nightcore

Teknik lain yang bisa kamu coba adalah mengaplikasikan sea salt spray atau wave spray ke rambut setengah basah. Remas-remas helai rambut sampai spray menyerap, lalu keringkan dengan hair dryer dengan gerakan yang sama. Ikuti teknik blow-dry di video jika ingin bagian depan rambut lebih naik. Setelah itu, tata rambut menggunakan hair clay yang bertekstur matte sampai mendapatkan tekstur dan bentuk yang diinginkan.

Menggunakan hair powder

@ssongdkmudah bukan♬ suara asli – Amarda

Baca juga: Mengenal Fungsi Hair Powder untuk Cowok, Intip Rekomendasinya!

Nah kalau dua teknik sebelumnya bisa jadi penolong untuk rambut lurus yang susah dibuat bertekstur dan mengembang, sekarang giliran tips untuk pemilik rambut tebal dan ikal. Buat cowok-cowok yang rambut aslinya sudah bertekstur dan lebih kaku, kamu bisa mewujudkan tampilan fluffy hair hanya dengan menggunakan hair powder! Cukup taburkan pada rambut yang kering, lalu tata sesuai keinginan. Supaya hasilnya maksimal, pilih juga potongan rambut yang sesuai ya…

 

 

Images & videos: Dok. Instagram/@thv, Dok,. Tiktok/@bingojimmy, @mylzinthecut, @ssongdk

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment