banner-detik

beautiful people

Fakta Mengejutkan di Balik Outfit Met Gala Dua Lipa!

seo-img-article

 

Shining shimmering splendid ketika berjalan, Dua Lipa ternyata mengalungi aksesori seharga Rp400 miliar di Met Gala! 

 

Ajang penggalangan dana terbesar untuk Met’s Costume Institute masih hangat diperbincangkan. Met Gala 2023 ramai dikunjungi berbagai selebriti Hollywood hingga Korea Selatan, dengan pakaiannya yang beraneka ragam. Ada Doja Cat dan Jared Letto yang cosplay jadi kucing, lalu banyak pula yang tampil effortless tapi tetap stunning seperti Jennie BLACKPINK dan Song Hye Kyo. Penampilan penyanyi Dua Lipa yang ditunggu-tunggu juga sukses membuat netizen dan tamu Met Gala lainnya terpesona. Kali ini ia tampil anggun bak pengantin tahun 90an dengan gaun vintage

Baca juga: Intip Tampilan Stunning Song Hye Kyo dan Jennie Blackpink Debut di Met Gala!

Mengusung tema penghormatan untuk legenda mode dunia, Karl Lagerfeld, Dua Lipa mengenakan busana rancangan Lagerfeld dari Chanel. “Gaun ini spesial, gaun yang sangat spesial,” ujarnya kepada La La Anthony. Pasalnya, tweed dress tersebut sangat istimewa karena merupakan koleksi gaun pernikahan Chanel Fall Winter 1992, yang pertama kali digunakan oleh super model Claudia Schiffer. 

 

Ada kenangan tersendiri di balik koleksi musim gugur tahun 1992 

Met Gala

Di antara banyaknya pilihan dress yang dirancang oleh Karl Lagerfeld, Dua Lipa memilih gaun pengantin ini. Pasalnya, Claudia Schiffer adalah model yang mengenakan gaun ini saat runway. Ia juga dikenal sebagai model favorit Karl Lagerfeld. Ia sangat disukai Karl sehingga bertanggung jawab atas 11 episode ‘Chanel Bride’. Ini adalah sebuah penghormatan yang memiliki makna tersendiri bagi Dua Lipa. 

Kalung seharga ratusan miliar

Dua Lipa Met Gala

Pesona Dua Lipa nggak cuma terpancar dari gaya klasik yang ditunjukkan dengan tweed dress, tapi juga melalui aksesori yang digunakan. Melansir dari Vogue, kalung yang ia kenakan memiliki warna D-Colored White yang menampilkan 82 sisi berlian. Dengan menggunakan 128,54 karat asli yang ditemukan pada tahun 1977, di tambang berlian Kimberley, Amerika Selatan. Sejak itu, kalung ini menjadi salah satu karya Tiffany & Co yang terkenal. Pada tahun 2019, kalung ini memiliki nilai Rp 400 miliar. 

Hanya ada segelintir perempuan ikonis di dunia yang mengenakan kalung ini. Yang pertama adalah Mary Whitehouse, yang mengenakannya di acara pesta dansa pada 1957. Kemudian di tahun 1961 kalung ini digunakan Audrey Hepburn saat pemotretan untuk kampanye Breakfast at Tiffany’s. Lalu tahun 2019, kalung ini digunakan Lady Gaga pada saat menghadiri Academy Awards, dan disusul Beyonce yang mengenakan untuk kampanye Tiffany 2021. Kemudian tahun, giliran Dua Lipa yang mengenakannya untuk menghadiri Met Gala 2023. 

Baca juga: Curi Perhatian, Ini 3 Makeup Met Gala 2023 yang Bisa Kamu Contek untuk Acara Spesial!

Itulah dua fakta menarik di balik outfit yang dikenakan Dua Lipa. Di luar penampilannya yang klasik, Dua Lipa tetap mempertahankan sisi makeup bold nya. Siapa yang makin ngefans? 

 

Image : Getty Image, ELLE

Slow Down

Please wait a moment to post another comment