banner-detik

bath n body

Cantik dan Menggemaskan, Ini 6 Soap Bar Kekinian yang Patut Dicoba!

seo-img-article

 

Tren soap bar alias sabun batang yang naik daun sejak pandemi, kini semakin banyak variasinya! Yuk, intip ada apa saja.

 

Sabun cair memang kini memang menjadi preference lebih banyak orang dibandingkan sabun batangan. Soap bar dianggap lebih berisiko menjadi sarang bakteri dan kuman. Namun sebenarnya selama dipakai hanya untuk diri sendiri dan disimpan dengan benar, kamu gak perlu khawatir untuk menggunakannya, lho!

Selain itu, sekarang juga banyak soap bar yang homemade, terbuat dari bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk merawat kulit. Desainnya pun unik-unik dan menggemaskan! Nah, kalau kalian ingin bernostalgia memakai sabun batangan tapi ingin mencoba racikan yang kekinian, simak rekomendasi berikut yaa.

Baca juga: Anti Ribet! Ini 6 Sabun Mandi untuk Cowok yang Punya Benefit Plus-Plus

 

Cuci Essentials Milk Chocolate Bar Soap

Who doesn’t love chocolates? Cuci Essentials punya Milk Chocolate, sabun yang cocok banget buat chocolate lovers. Sesuai namanya, sabun ini punya aroma yang manis seperti cokelat dan bahkan punya ornamen berbentuk cokelat mini yang menggemaskan di bagian atasnya. Handcrafted soap ini terbuat dari susu dan colloidal oatmeal, nggak mengandung sulfat, pengawet, ataupun bahan kimia yang keras.

 

La Fleur Natural Pinky Moon Bar Soap

Tim aesthetic bisa mencoba sabun Pinky Moon dari La Fleur. Sabun beraroma white musk ini punya ilustrasi tepi pantai dengan langit berwarna pink dan juga bulan sabit cantik yang dibuat dengan tangan! Selain itu, natural soap bar ini mengandung olive oil, castor oil, coconut oil, rice bran, dan essential oil, serta bebas dari SLS/SLE, paraben, palm oil, dan toxin.

 

Studio Sabun Birthday Cake Bar Soap

Buat yang mau “ngeracunin” sabun solid ke teman kalian, bisa coba berikan Birthday Cake Soap dari Studio Sabun yang sudah dikemas dalam bentuk hampers. Handmade soap ini memiliki gambar kue ulang tahun lengkap dengan lilinnya dan tersedia dalam dua varian, Skyblue dan Peach. Yup, bisa banget nih sebagai kado ulang tahun unik dan nggak mainstream! Selain sabun, hampers ini juga sudah termasuk tempat sabun kayu dan handuk.

 

Karma L’essentiels Strawberry Gelato Bar Soap

Siapa di sini yang suka makan gelato rasa stroberi? Ada sabun yang cocok banget nih untukmu, Strawberry Gelato dari Karma L’essentiels! Sabun ini punya aroma manis yang merupakan perpaduan dari stroberi dan vanila. Diperkaya dengan kaolin clay, sabun ini bisa digunakan untuk detox, mengontrol minyak, mencerahkan, dan menyembuhkan iritasi kulit. Selain itu, soap bar ini juga mengandung vitamin E dan K, minyak alami seperti canola, coconut, dan palm, serta bebas SLS dan paraben.

 

Rumah Atsiri Cananga & Bergamot Bar Soap

Beauty enthusiast yang lebih suka aroma bunga ataupun citrus bisa cobain sabun batang Cananga & Bergamot dari Rumah Atsiri. Yup, sabun ini mempunyai aroma bunga dan citrus yang sweet sekaligus intens dari cananga dan bergamot. Handmade soap ini vegan dan non toxic karena terbuat dari grapeseed oil, olive oil, lye, dan air.

 

The Bath Buckets Hireung All Natural Bar Soap

Jika kamu prefer sabun yang unscented alias nggak ada wanginya, Hireung dari The Bath Buckets bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Soap bar ini dibuat dengan activated charcoal dan bentonite clay yang bisa mengusir polusi, debu, dan kotoran di kulit, serta mengatasi jerawat di panggung, dada, hingga wajah. Sabun ini juga diperkaya dengan pala, merica, dan rosemary yang berfungsi sebagai antiseptik sekaligus analgesik supaya badan jadi lebih rileks.

Baca juga: Uniknya Aroma Faux Semblant, Parfum Oud Terbaru dari Givenchy

Jadi, itu dia deretan soap bar kekinian yang bisa kamu coba untuk menghadirkan variasi dalam ritual mandi. Ternyata kebanyakan sabun batangan ini terbuat dari bahan-bahan yang non-toxic ya. Kamu tertarik sama yang mana nih?

 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Cuci Essentials, Dok. La Fleur Natural, Dok. The Bath Buckets, Dok. Rumah Atsiri, Dok. Instagram/@karma.lessentiels, @studiosabun

Slow Down

Please wait a moment to post another comment