banner-detik

bath n body

Cuaca Super Terik! Andalkan 5 Body Sunscreen ini Sebelum Keluar Rumah

seo-img-article

 

Selain kulit wajah, kulit tubuh juga harus dilindungi dari dampak buruk sinar UV, lho. Yuk segera lindungi dengan body sunscreen sebelum terlambat!

 

Pada ngerasa nggak sih kalau cuaca akhir-akhir ini gak menentu? Bisa tiba-tiba mendung dan hujan deras, atau malah panas banget. Pas cuaca lagi panas dan terik, kamu perlu melindungi kulitmu pakai sunscreen. Nggak cuma wajah aja, tapi kulit badan pun harus dilindungi supaya terhindar dari efek buruk sinar ultraviolet. Apalagi jika long weekend ini kamu berencana untuk beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Mau Ajak Anabul Hangout? Ini 4 Cafe Pet Friendly yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta!

Cara pakainya pun harus benar supaya sunscreen bisa bekerja dengan efektif. Pastikan kamu mengoleskan sunscreen dalam jumlah yang cukup secara merata ke kulitmu. Menurut studi Evaporation of Sunscreen Films: How the UV Protection Properties Change, ada proses evaporasi setelah sunscreen dikenakan untuk akhirnya meninggalkan lapisan filter UV di kulit. Makanya kamu harus menunggu sekitar 15-20 menit setelah mengaplikasikan sunscreen sebelum keluar rumah. Jika akan berada di lokasi outdoor dan terpapar sinar matahari untuk waktu yang lama, kamu bisa re-apply beberapa jam kemudian, tergantung dari besarnya SPF dalam sunscreen yang dipakai.

Lalu, sunscreen apa saja yang bisa dipakai untuk melindungi kulit tubuhmu? Baca terus untuk tahu rekomendasinya yaa.

 

Amaterasun UV Body Sunscreen SPF 40 PA++

Untuk beauty enthusiast yang gemar memakai produk vegan, UV Sunscreen Cream SPF 50+ PA++++ dari Amaterasun adalah produk yang cocok untukmu. Dengan formula Intelligent DNA Guardian™, sunscreen ini bisa melindungi kerusakan DNA di kulit badanmu yang diakibatkan sinar UVA, UVB, blue light, infrared, polusi, dan radikal bebas. Teksturnya lembut, mudah menyerap, dan nggak lengket. Selain itu, sunscreen ini juga bisa membantu melembapkan dan menenangkan kulit, lho!

 

Azarine Body Guard Moisturizer Sunscreen Serum

Kalau kamu suka K-pop dan penggemar BTS, wajib banget untuk cobain Azarine Body Guard Moisturizer Sunscreen Serum! Yup, Azarine berkolaborasi dengan BT21 untuk produk ini, sehingga kemasannya pun dihiasi dengan berbagai karakter BT21 yang menggemaskan. Produk ini sebenarnya merupakan body serum, tapi dilengkapi dengan SPF 50 sehingga bisa melindungi kulit dari sinar UV dan polusi, serta mencerahkan, melembapkan, mengencangkan, menenangkan, dan merawat skin barrier.

 

Bali Breeze Tropical Sunscreen SPF 50+ PA++++

Buat yang mencari perlindungan ekstra, Bali Breeze Tropical Sunscreen SPF 50+ PA++++ bisa dipertimbangkan. Selain melindungi dari sinar UV, sunscreen water ressistant ini juga punya kandungan ekstrak edelweiss yang berguna sebagai pelindung dari radikal. Ada juga repair complex yang membantu melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV. Sunscreen ini juga tersedia dalam bentuk sachet, jadi cocok juga untuk dibawa berlibur karena bikin barang bawaan jadi lebih enteng.

 

Dew It On The Go Sunscreen Mist

Ingin sunscreen yang bisa dipakai di wajah sekaligus badan? Kamu bisa mencoba Dew It Sunscreen Mist yang punya SPF 50+ dan vitamin C. Selain memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB aja, produk ini juga bikin kulitmu terawat dan terhindar dari kulit belang. Selain praktis digunakan karena hadir dalam bentuk spray, sunscreen ini juga semakin unik karena memberikan sensasi sejuk, sweatproof, dan waterproof.

 

Erha Perfect Shield Suncreen Spray

Alternatif sunscreen lain yang juga bisa untuk wajah dan badan adalah Erha Perfect Shield Sunscreen Spray. Dengan kandungan SPF 50/PA++++, sunscreen ini mampu melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB. Sunscreen ini juga diperkaya dengan antioksidan dan triple moisture complex yang berfungsi untuk melawan dampak buruk akibat sinar UV dan bikin kulit lembap. Selain itu, formulanya juga mudah menyerap dan gak lengket sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Baca juga: Bikin Kulit Tubuh Glowing, Ini 5 Body Lotion Lokal dengan AHA BHA PHA yang Harus Dicoba!

Nah, itu dia berbagai sunscreen yang bisa digunakan untuk melindungi kulit tubuhmu dari sinar UV. Antara sunscreen berbentuk krim dan spray, kamu lebih suka yang mana nih? Tuliskan di kolom komentar yaa.

 

Images: Dok. Azarine, Dok. Dew It, Dok. Bali Breeze, Dok. Erha, Dok. Amaterasun, Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment