banner-detik

beauty school

Bingung Habiskan Waktu selama Libur Lebaran? Coba Lakukan 6 Hal Ini!

seo-img-article

 

Nggak mudik dan bingung mau ngapain selama libur Lebaran ? Yuk, intip kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan beauty enthusiast selama liburan!

 

Buat kalian yang nggak mudik dan nggak merayakan Idul Fitri, sudah tahu belum libut Lebaran ini mau ngapain saja? Daripada cuma rebahan dan nge-scroll TikTok, sebenarnya ada banyak kegiatan produktif yang bisa dilakukan. Waktu luang ini juga bisa kamu manfaatin untuk self-care! Jadi nggak cuma melanjutkan tugas kuliah atau pekerjaan kantor, tapi melakukan kegiatan yang bikin kamu jadi semakin cantik dan kreatif. Seperti apa saja ya contohnya? Baca terus untuk tahu ide kegiatan yang bisa kamu lakukan selama libur Lebaran kali ini yaa.

 

Coba gaya rambut baru

Jika rambutmu sudah panjang dan berpikiran untuk potong rambut, sekarang saatnya untuk bikin appointment ke salon! Kamu bisa mencoba potong gaya rambut baru supaya penampilanmu terlihat lebih fresh. Misalnya seperti wolf cut untuk bikin rambut ikalmu semakin cantik, atau A-line bob jika ingin membat pipi chubby jadi terlihat lebih tirus.

Baca juga: Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Wajah Chubby dari Diana Hadisuwarno!

De-cluttering skincare dan makeup yang kadaluarsa

Mumpung ada waktu luang, cek dan bongkar meja riasmu untuk melihat apakah ada skincare dan makeup yang sudah kadaluarsa alias expired. Memakai skincare atau makeup yang sudah kadaluarsa itu gak baik untuk kulit, lho. Menurut studi Investigation on the use of expired make-up and microbiological contamination of mascaras, banyak perempuan yang terus menggunakan makeup-nya yang sebenarnya sudah kadaluarsa. Hasil studi tersebut juga mengungkapkan bahwa produk-produk tersebut punya level kontaminasi mikroorganisme patogen yang tinggi. Nah, sebaiknya jangan ditiru ya teman-teman!

 

Coba tutorial gaya rambut ala Xiao Hong Shu

Siapa yang FYP TikTok-nya mulai diramaikan dengan tutorial gaya rambut ala Xiao Hong Shu yang cute banget? Xiao Hong Shu sebenarnya adalah aplikasi media sosial sekaligus e-commerce di Cina. Seperti sosial media pada umumnya, banyak yang memberikan tutorial kecantikan termasuk gaya rambut. Tutorial-tutorial tersebut pun mulai diikuti oleh beauty creator di TikTok, misalnya seperti @claraify3 dan @helloitsjessicaa. Kamu bisa belajar tutorial gaya rambut ala Xiao Hong Shu dari mereka untuk menunjang gayamu saat hang out atau nge-date nanti.

 

Eyelash extension

Jika ada uang THR lebih, kamu bisa memanjakan dirimu dengan eyelash extension yang lebih premium dari biasanya. Coba tipe bulu mata baru yang belum pernah dipasang sebelumnya seperti bulu mata dengan volume intens, model yang nggak biasa, atau memakai bulu mata palsu yang berwarna. Selain itu, kamu juga bisa coba pasang eyelash extension di tempat baru yang sudah lama bikin penasaran, tapi selalu ragu karena harganya nggak pas sama kantongmu.

 

Nail art sendiri

Kalau kamu punya banyak cat kuku, nggak ada salahnya untuk coba nail art sendiri di rumah. Kamu bisa mencari inspirasi gambar di Pinterest dan Instagram, atau ikuti tutorial yang ada di TikTok. Jika menggambar terlalu sulit dilakukan, nggak perlu pusing karena kamu bisa mengakalinya dengan menempelkan stiker untuk kuku dan kemudian dilapisi dengan top coat agar awet.

 

Bikin beauty content

Yes, siapapun bisa menjadi content creator sekarang! Jika kamu punya passion dalam dunia kecantikan ataupun yang lainnya, nggak ada salahnya untuk membagikan informasi yang berguna untuk orang lain, lho. Misalnya seperti review produk yang baru dibeli atau memberikan tips skincare yang kamu temukan akhir-akhir ini. Kamu juga bisa mengajak bestie-mu untuk melakukannya bersama supaya semakin menyenangkan dan ada POV berbeda. Jika gak pede untuk tampil di depan kamera, kamu juga cukup menunjukkan produknya dan memberikan voice over atau subtitle. Mengedit video supaya jadi bagus dan menarik untuk ditonton memang butuh waktu, makanya pas banget nih untuk dilakukan selama long weekend ini.

Baca juga: Kaki Lebih Cantik dan Wangi saat Lebaran dengan 6 Foot Cream dan Spray Ini!

Nah, itu dia berbagai kegiatan yang bisa dilakukan beauty enthusiast selama libur Lebaran ini jika belum ada rencana apapun. Ada yang menarik untuk langsung kamu coba gak nih? Tuliskan di kolom komentar yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. TikTok/@claraify3, Dok. Instagram/@selenagomez

Slow Down

Please wait a moment to post another comment