banner-detik

haircare

Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Wajah Chubby dari Diana Hadisuwarno!

seo-img-article

 

Siapa bilang wajah chubby nggak cocok dengan model rambut pendek? Kuncinya ada dalam pemilihan potongan yang proporsional dengan bentuk wajah. Simak pro-tips dari Diana Hadisuwarno!

 

Seringkali saya bertemu orang yang menyampaikan bahwa mereka ingin mencoba model rambut pendek, namun ragu karena memiliki wajah yang chubby. Padahal menurut saya, potongan pendek tertentu justru bisa mengaksentuasi kecantikan wajah yang chubby, lho. Saya sendiri memiliki pipi yang tembam, dan lebih sering memilih model rambut pendek, terutama berbagai variasi bob. Tapi memang, guntingnya nggak bisa asal-asalan. Sangat penting untuk berkonsultasi dengan hairstylist yang benar-benar memahami keseimbangan antara proprosi wajah dengan jenis potongan rambut yang diinginkan. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by diana hadisuwarno (@dianaiden)

Setelah cukup lama menjadi wishlist, akhirnya bulan lalu saya mendapatkan appointment untuk haircut dengan Diana Hadisuwarno. Yup, mungkin kamu sudah nggak asing lagi ya dengan nama belakangnya. Professional hairdresser yang satu ini merupakan keponakan dari Rudy Hadisuwarno, sosok legendaris dalam dunia tata rambut Indonesia sejak dulu. Saat ini Diana aktif berkolaborasi dengan berbagai brand rambut profesional, menjadi narasumber untuk hair show dan seminar, serta mengajar sejumlah workshop dan kelas hairdressing!

 

Serunya styled by Diana

Kenapa saya penasaran sekali potong rambut sama Diana? Karena dari portofolio di Instagramnya, kelihatan banget keahliannya dalam menciptakan potongan rambut yang sesuai dengan personality, sampai tekstur asli rambut kliennya. And that’s what I wanted! Selain itu, banyak relasi dan teman-teman beauty editors yang merekomendasikannya. Nggak sedikit pula seleb yang mengandalkannya, mulai dari Gisela sampai Intan Ayu. Model rambut pendek hasil kreasi Diana juga bikin naksir!

Baca juga: Rekomendasi Produk Terbaru untuk Kulit Kepala Berminyak, Bye Lepek!

Kalau mau gunting dengan Diana harus appointment terlebih dulu, hair studio-nya berada di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Kalau kamu sudah dapat schedule, timnya akan memberi tahu detail lokasinya. Walaupun nuansanya cukup private, tapi momen haircut bersama Diana terasa nyaman dan menyenangkan banget. Orangnya seru dan nggak berhenti-berhenti kasih tips rambut yang bermanfaat! Hasil potongan rambut saya pun sukses berat, blunt bob dengan curtain bangs. Dan tanpa harus diapa-apain, cukup air dry saja, rambut wavy saya bisa terlihat bagus.

 

6 model rambut pendek yang bisa dicoba untuk wajah chubby

Banyak sekali insights tentang rambut yang saya dapatkan dari Diana. Dan kali ini saya mau membagikan pendapat profesionalnya tentang model rambut pendek apa saja yang cocok untuk wajah chubby. Save ya untuk dijadikan referensi!

 

Long Pixie Cut with Side-Swept Bangs

model rambut pendek

Dok. Max Mumby/Indigo, Getty Images

Pixie cut dengan banyak layer dan tekstur, yang dilengkapi dengan poni side-swept panjang akan membuat wajah chubby semakin manis. Pilih guntingan pixie yang bagian samping dan belakang bawahnya tidak terlalu pendek ya. Disarankan bagian samping masih agak panjang dan bertekstur (wispy), lalu dibiarkan menyentuh bagian pipi.

 

Chin Length Textured Bob

model rambut pendek

Guntingan bob dengan tekstur sebatas dagu dengan styling sedikit messy. Untuk wajah chubby, sebaiknya tatanan rambut  sependek ini tidak dibuat terlalu lurus, flat atau kempes, karena justru akan membuat pipi seolah terlihat lebih tembam. Kamu bisa semprotkan volumizing atau texturizing spray untuk menambahkan “body” pada rambut.

 

A-line Bob

Guntingan bob dengan bagian depan yang agak lebih panjang dari bagian belakang, akan memberi ilusi bentuk wajah yang chubby terlihat lebih tirus. Bisa dengan style lurus sleek, blow out, maupun soft waves.

 

Lob (Long Bob) with Side Swept or Curtain Bangs

Guntingan long bob dengan kepanjangan di bawah dagu atau sebatas leher juga bisa kamu coba. Tata dengan belah samping atau tambahkan curtain bangs untuk membingkai wajah chubby dengan cantik. Bisa diberikan sedikit layer atau texture agar lebih bervolume.

Baca juga: Upgrade ke Hair Dryer Dyson, Ini Efek yang Saya Rasakan pada Rambut!

 

Blunt Bob with Center Parting

Apabila ingin memilih guntingan blunt bob yang sleek dengan belah tengah, pilih yang kepanjangannya di bawah dagu, ya. Bisa ditata lurus maupun soft waves. Tekstur wavy juga sangat membantu siluet wajah chubby terlihat lebih panjang dan tirus lho.

 

French Bob

Guntingan bob dengan banyak tekstur dan poni face framing yang khas ini, cocok untuk pemilik wajah chubby dengan dagu yang lancip. Bagian samping dengan sentuhan bob klasik dibiarkan menutupi bagian pipi, lalu poni yang dibiarkan jatuh natural akan menjadi aksen manis yang mengaksentuasi wajah chubby.

 

Nah, itu dia model rambut pendek untuk wajah chubby yang bisa kamu coba. Simpan artikel ini untuk dijadikan referensi saat potong rambut ya! Setelah ini, masih ada berbagai hair tips yang akan saya share dari Diana, kira-kira kamu mau menanyakan apa lagi nih seputar rambut? Tulis di comment ya!

 

Sumber: Diana Hadisuwarno

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@stxph.h, @selenagomez, @lucyhale, @the_bob_haircut, @taylorlashae

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment