banner-detik

beauty school

Intip 5 Tips Makeup Lebaran yang Bikin Kulit Glowing Kayak Kue Nastar!

seo-img-article

Biar wajah kelihatan fresh di hari raya, coba deh intip sederet tips makeup lebaran yang bikin kulitmu nggak kalah glowing dari kue nastar!

Sudah H-2 lebaran, nih! Sudah tahu belum, mau pakai makeup look apa saat lebaran? Kalau belum, kamu bisa banget memilih makeup look dengan hasil yang glowy. Jadi, penampilanmu terlihat lebih fresh dan nggak monoton. Supaya hasil makeup lebaran tampak glowing seperti kue nastar, ini dia beberapa tips makeup yang bisa kamu contek!

Baca juga: Menikah dengan Kevin Sanjaya, Valencia Tanoe Tampil Anggun dengan Kebaya Rancangan Eddy Betty!

Lakukan skin prep dan pakai primer yang finishnya glowy

Step pertama, kamu wajib banget melakukan skin prep dengan benar. Skin prep yang dilakukan sebenarnya nggak perlu ribet-ribet, kok. Pokoknya, pakailah skincare yang hydrating supaya kulitmu tampak lebih plumpy dan terhidrasi. Selanjutnya, pakailah primer yang finishnya glowy. Jadi, jangan pakai primer yang mattifying ya, supaya hasil makeup-mu tampak lebih glowing dan nggak matte.

Pilih complexion product dengan finish satin atau glowing

tips makeup lebaran glowing seperti nastar

Untuk menciptakan hasil makeup yang glowing, tentu complexion product memegang peran utama. Kamu bisa pakai complexion product yang memberikan hasil natural glowing atau yang finishnya skin-like. Pilihan complexion product juga beragam banget, tapi untuk makeup lebaran lebih baik pilih yang ‘sat set’ seperti cushion.

Baca juga: Stop Lakukan Hal Ini Kalau Ingin Punya Kulit Glowing di Usia 40-an seperti Song Hye Kyo!

Gunakan blush dan highlighter berbentuk cream 

Supaya mendukung keglowingan wajahmu kayak kue nastar, blush dan highlighter berbentuk cream bisa jadi opsi! Dengan memilih blush dan highlighter berbentuk cream atau liquid, wajah kamu akan tampak lebih fresh dan ada kilauan yang tampak subtle. Jadi, kilauan yang terpancar juga nggak terlalu blinding, dibanding pakai pressed highlighter.

Beberapa pilihan blush berbentuk cream atau liquid juga datang dari brand lokal seperti Raine Beauty, Wardah Colorfit, dan lainnya. Serta, liquid highlighter milik Somethinc, Mad for Makeup, dan lainnya juga bisa kamu andalkan.

Pilih lip product yang finishnya glossy

tips makeup lebaran glowing

Kalau sudah pakai complexion yang glowing, highlighter yang subtle, kamu bisa melirik lip product dengan hasil glossy. Dibandingkan memilih lipstik atau lip cream matte, cobalah pilih lip product yang lebih glossy, seperti lip tint, tinted lip balm, atau lip gloss. Memakai lip product dengan finish glossy pun bisa bikin tampilanmu tampak lebih fresh dan youthful, lho. Nah, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada lip tint Rollover Reaction, tinted lip balm Romand, atau lip gloss Secondate yang super glossy!

Baca juga: Super Yummy! Intip 4 Rekomendasi Makanan untuk Dijadikan Hampers Lebaran!

Set makeup dengan setting spray

Studio Tropik Dreamsetter Glowy untuk makeup lebaran

Kalau complexion, eye makeup, dan lip product sudah dipakai, saatnya nge-set semua makeup dengan setting spray! Selain bikin hasil makeup lebih dewy, setting spray juga bantu makeup mu lebih tahan lama, lho. Salah satu yang jadi andalan saya adalah Studio Tropik Dream Setter Glowy. Benar-benar bikin makeup glowing, tapi tetap tahan lama dan nggak gampang luntur. Cocok banget dipakai saat lebaran!

Yup, itu dia sederet tips agar makeup lebaran tampak glowing, bahkan ngalahin kue nastar! Cukup mudah diikuti, kan? Kalau kamu sendiri, suka gaya makeup yang lebih glowing atau matte nih untuk lebaran? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment