banner-detik

haircare

3 Model Rambut ini Bikin Tekstur Ikal Alami Semakin Cantik!

seo-img-article

 

Embrace your natural hair texture! Intip model rambut dan tips styling yang cocok untuk tekstur ikal alami. 

 

Seringkali pemilik rambut ikal mencatok lurus rambutnya demi mendapat tampilan yang lebih rapi. Dulu pun saya nggak bisa lepas dari hair dryer dan catokan, karena menurut saya tekstur rambut ikal itu “nanggung”. Lurus enggak, keriting juga enggak. Namun lama kelamaan, rambut semakin kering dan tekstur ikal alaminya pun jadi nggak beraturan. Ternyata kuncinya ada di pemilihan model rambut atau potongan yang sesuai dengan tekstur ikal. 

Once sudah nemu hairdresser yang benar-benar memahami hal ini dan mengetahui cara styling yang tepat, punya rambut ikal juga bisa low maintenance! Menurut Diana Hadisuwarno, “Sebenarnya segala macam jenis guntingan bisa dipadukan dengan rambut ikal alami. Kamu cuma perlu memilih tampilan atau vibes apa yang diinginkan dan paling cocok untukmu.” Tentunya teknik gunting rambutnya juga harus benar. Diana pun memberi rekomendasi model rambut yang chic untuk pemilik tekstur ikal alami. Yuk, embrace your natural waves!

Baca juga: Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Wajah Chubby dari Diana Hadisuwarno!

 

French Bob atau Wavy Bob

model rambut

Merupakan model rambut paling favorit untuk pemilik rambut ikal alami. Look ini bisa banget dipadupadankan dengan tampilan kasual maupun formal. Guntingan bob yang rata (blunt) maupun medium layer sangat cocok untuk jenis rambut ikal alami. Siluet guntingan bob yang tegas dan rapi akan membuat rambut ikal lebih mudah ditata. Namun hindari menipiskan terlalu banyak rambut ya karena akan membuat texture ikal alaminya buyar dan berantakan. Oh ya, jangan ragu juga untuk bereksperimen dengan poni!

 

Curly Pixie

model rambut

Nggak perlu takut untuk bereksperimen dengan model rambut super pendek. Guntingan pixie dengan banyak layer akan membuat rambut ikal alami terlihat sangat unik dan fashionable!  Guntingan pendek ini juga sangat praktis ditata tanpa perlu melakukan banyak styling. Kamu juga bisa padu padankan dengan aksesoris seperti bandana dan pita untuk mendapatkan tampilan vintage yang super cantik.

 

Medium Shaggy / Wolf Cut

Baca juga: 3 Rekomendasi Warna Rambut yang Nggak Ngebosenin!

Buat yang berani bereksperimen dengan tampilan yang lebih messy dan effortless, bisa mencoba guntingan medium shaggy. Layer yang cukup maksimal akan mengaksentuasi tekstur ikal dan membuatnya lebih bervolume. Jangan lupa untuk padukan dengan curtain bangs pendek maupun panjang agar tampilan shaggy-nya lebih menonjol.

 

Nah itu dia 3 model rambut yang bisa dicoba untuk membuat tekstur ikal semakin chic. FYI, semua foto di atas adalah hasil guntingan Diana sendiri lho! Mana yang paling sesuai dengan personality-mu? Tulis di comment yaa!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@dianaiden

Slow Down

Please wait a moment to post another comment