banner-detik

fitnfab

Pevita Pearce Lakukan Mouth Taping, Ternyata Ini Manfaatnya!

seo-img-article

Melalui IG Story-nya, Pevita Pearce mengungkapkan dirinya sedang melakukan mouth taping. Kira-kira apa manfaatnya?

Sudah pernahkah mendengar istilah mouth taping? Dikenal juga sebagai plester mulut, kegiatan ini dilakukan untuk membantu mengatasi pernapasan melalui mulut saat tidur. Cara kerjanya adalah menggunakan plester mulut dengan menutup mulut sebelum tidur. Ketika ditutup, maka kamu harus bernapas melalui hidung. Pevita Pearce rupanya telah melakukan kegiatan ini selama 5 hari. “Mouth taping day 5 let’s see how it goes,” tulisnya di IG Story. 

Baca juga: Bibir Kering saat Puasa? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Pevita Pearce juga menjelaskan beberapa manfaat dari mouth taping, antara lain adalah meningkatkan oksida nitrat yang memainkan peran utama dalam mengatur tekanan darah serta respon peradangan, tidur lebih nyenyak, fungsi usus dan lainnya juga akan terpengaruh dengan baik. Selain itu, bisa juga untuk mengurangi risiko gangguan tidur, seperti mendengkur, ngiler, dan menggertakkan gigi. Kemudian, trik ini juga membantu mencegah mulut kering dan menjaga mikrobioma mulut yang sehat. 

pevita pearce

Dalam unggahan IG Story-nya, ia juga mengatakan alasan kenapa ia melakukan mouth taping. “Aku ini baru nyoba, jadi awalnya itu gara-gara aku tuh kalau misalkan aku tidur, aku sering nafasnya lewat mulut, atau aku kadang grinding (menggertakkan gigi). Nah, jadinya rahangku agak bermasalah. Terus aku nemu teknik untuk mouth taping. Jadi setiap kita tidur, kita tutup mulutnya pakai tape gitu, biar pernapasan semua melalui hidung,” ujarnya. 

Selanjutnya, Pevita Pearce mengungkapkan reaksinya setelah mempraktikkan teknik mouth taping tersebut. “Sekarang aku udah tidur pakai mouth tape kurang lebih satu minggu. Benefit yang aku rasain langsung yaitu tidur aku nyenyak banget, lelap, dan aku nggak tau sih itu karena mouth tape nya atau emang capek banget aja kali ya,” lanjutnya. 

Meski baik untuk memperbaiki pernapasan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatiin nih ketika mouth taping. Ada risiko yang dapat muncul yaitu iritasi kulit di bibir dan sekitar mulut, residu lengket yang tersisa, hingga insomnia. 

Baca juga: Fresh untuk Cool Skin Tones, Ini 7 Lip Gloss Pink yang Cantik di Semua Suasana!

Nah, supaya nggak iritasi, kamu bisa oleskan petroleum jelly dulu sebelum pakai tape nya ya! Selamat mencoba untuk yang memiliki masalah mulut ketika sedang tidur!

 

Image: Instagram @pevpearce 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment