banner-detik

skin care

Pintar Mengurangi Jerawat, 5 Cleanser Ini Disarankan untuk Kulit Acne-Prone!

seo-img-article

Ketika memiliki masalah jerawat, banyak orang yang langsung berpikir tentang obat totol jerawat. Padahal, produk skincare lainnya juga harus diperhatikan, lho! Ini dia sederet cleanser yang pas buat kulit acne-prone!

Masalah jerawat memang nggak pernah sederhana. Kalau jerawatnya cuma 1 atau 2, mungkin kamu nggak perlu terlalu panik, khawatir, atau stres, dan bisa mengandalkan obat totol jerawat (spot treatment gel), atau pimple patch saja. Biasanya, akan hilang dalam 3-7 hari, kemudian kamu tinggal menghempaskan noda bekas jerawatnya.

Namun, untuk kondisi jerawat yang sedang hingga parah, atau kamu memang langganan muncul jerawat karena punya kulit berminyak atau acne-prone, maka kamu harus lebih memerhartikan produk skincare lain yang kamu pakai. Misalnya, menggunakan exfoliating toner dengan kandungan Salicylic Acid, memakai serum retinol 1-2 kali seminggu, tidak menggunakan facial scrub yang harsh dan bikin jerawat iritasi, atau memilih pelembap dan sunscreen yang oil free. Ada lagi yang nggak kalah penting: pilih cleanser khusus untuk kulit berjerawat! Yup, sangat mendasar tapi esensial, lho. Simak beberapa rekomendasinya di bawah ini, yuk!

La Roche Posay Effaclar Purifying Foaming Gel

face wash kulit acne prone

Pembersih wajah satu ini mampu mengangkat minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Setelahnya, kulit jadi lebih bersih dan segar, tanpa rasa “ketarik”.  Bisa mengontrol minyak di wajah dan juga membantu mengurangi komedo, lho. Bahan utamanya adalah La Roche Posay Thermal Spring Water yang bisa menyejukkan kulit yang iritasi, dan Zinc untuk mengurangi sebum berlebih. Recommended banget buat kulit acne-prone dan oily! Aman untuk kulit sensitif, dan terdiri dari 2 kemasan yaitu pump dan tube. Memang cukup pricey, tapi sepadan dengan manfaatnya!

Baca juga: Ciptakan Kulit Awet Muda, Ini 7 Treatment Non-Bedah yang Bisa Atasi Kerutan!

Somethinc Acnedot Treatment Low pH Cleanser

face wash somethinc untuk kulit acne-prone

Memiliki 5x Acne Combat Power untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih yang menyebabkan jerawat. Dilengkapi dengan kandungan tea tree sebagai antibakteri, dan juga trehalose untuk menjaga kulit tetap lembap. Punya pH yang seimbang dan hypoallergenic, sehingga facial wash ini aman untuk kulit yang sensitif. Produk yang punya 2 jenis kemasan ini juga vegan friendly dan dermatologist tested.

Baca juga: Ini Dia 10 Skincare Supermarket yang Bisa Dipakai untuk Kulit Berjerawat!

Sensatia Botanica Tea Tree & Lemon Facial Cleanser

Pemilik kulit acne-prone yang suka dengan bahan-bahan natural, harus banget coba cleanser yang satu ini. Perpaduan lidah buaya yang menyegarkan dan melembapkan kulit, bertemu dengan tea tree yang merawat jerawat, gotu kola (Centella Asiatica) untuk menenangkan kulit, dan kulit lemon untuk menyeimbangkan kadar sebum dan sebagai antiseptik. Nggak perlu takut kulit jadi kering, karena ada kandungan vitamin E juga! Bebas paraben, silikon, phthalate, dan sulfat. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Baca juga: Tinggi Antioksidan, 5 Skincare Strawberry Ini Bikin Kulit Glowing dan Cerah!

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Ini juga merupakan facial wash yang disarankan untuk kulit acne-prone, karena mengandung kombinasi Salicylic Acid dan tea tree yang sudah terkenal efektif mengurangi jerawat. Mampu mengeksfoliasi kulit secara gentle dan mengangkat bakteri penyebab jerawat, tapi aman digunakan setiap hari. Aplikasikan pada wajah dan leher dengan pijatan lembut, fokuskan pada T-zone dan area wajah yang berjerawat, lalu bilas hingga bersih.

Baca juga: Best-Seller dan Terjangkau, Ini 3 Produk Skincare The Originote yang Bagus untuk Kulit Berjerawat!

Cetaphil Gentle Clear Clarifying Acne Cream Cleanser

cetaphil face wash buat kulit acne-prone

Produk ini menghadirkan formula yang seimbang, yaitu kandungan Salicylic Acid untuk mengurangi jerawat, ditambah dengan white tea yang menutrisi kulit dan aloe yang menenangkan kulit. Mampu merawat jerawat yang meradang, membersihkan pori-pori dari komedo, sekaligus tetap menjaga kekuatan skin barrier. Teksturnya creamy, tanpa aroma, bikin kulit terasa lebih segar dan non-drying. Dermatologist tested dan hypoallergenic juga!

Baca juga: Punya Kulit Berjerawat? Ini 3 Rekomendasi Face Oil Lokal untuk Kamu!

Jadi, itulah pilihan cleanser yang tepat buat merawat jerawat kamu yang membandel, mulai dari brand luar hingga brand lokal. Kamu pilih yang mana nih?

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment