banner-detik

makeup

Hal yang Menarik Diketahui tentang Brand Makeup Selena Gomez dan Skincare Hailey Bieber!

seo-img-article

 

Dianggap rival, Selena Gomez dan Hailey Bieber punya satu kesamaan. Keduanya sama-sama memiliki brand kecantikan, Rare Beauty dan Rhode. Apa kehebatan dari masing-masing brand?

 

Siapa yang mengikuti drama antara Selena Gomez dan Hailey Bieber yang ramai di media sosial belakangan ini? Mereka berdua memang nggak bertemu dan bertengkar secara langsung, tapi saling membuat konten di media sosial yang terlihat seperti ditujukan untuk satu sama lain. Netizen pun jadi ramai membahas keduanya, ditambah dengan para penggemar mantan dan istri Justin Bieber tersebut yang heboh membela idolanya masing-masing.

Nyatanya, keduanya mempunyai kesamaan karena sama-sama memiliki brand yang berhubungan dengan kecantikan. Selena Gomez memiliki makeup brand yang bernama Rare Beauty. Sedangkan Hailey Bieber memiliki skincare brand yang bernama Rhode. Mungkin masih banyak yang belum mencoba produk dari kedua brand ini karena belum ada distributor resminya di Indonesia. Tapi nggak ada salahnya untuk kenalan lebih dulu, supaya kamu jadi yang pertama untuk tahu tentang keduanya!

 

Rare Beauty

Selena Gomez meluncurkan brand ini sejak September 2020. Meskipun hadir saat pandemi Covid-19 sedang melanda, Rare Beauty sukses mencuri perhatian beauty enthusiasts sejak awal kehadirannya. Brand ini percaya bahwa memakai makeup bukan untuk menjadi orang lain, tapi menjadi versi terbaik dari diri sendiri. Jadi, produk-produknya sengaja dirancang untuk membuat penggunanya feel good, tanpa harus menutupi apa yang membuat mereka unik.

Produk yang dihadirkan sudah banyak, lho. Mulai dari Liquid Touch Weightless Foundation yang tersedia dalam 48 warna (tapi kamu gak perlu pusing karena ada shade finder di website-nya yang mudah digunakan!), Soft Pinch Liquid Blush yang jadi favorit orang-orang, hingga berbagai jenis makeup tools. Mereka bahkan juga punya merchandise seperti t-shirt, oversized hoodie, dan stiker.

rare beauty

Baca juga: 3 Produk yang Patut Dicoba dari Rare Beauty by Selena Gomez

Setiap produk Rare Beauty diformulasikan dengan standar tinggi, cruelty free & vegan. Rangkaian riset dan tes harus dilakukan oleh chemist, microbiologist, ophthalmologist, dermatologist, dan regulatory expert. Meskipun berasal dari Amerika Serikat, mereka menerapkan standar kosmetik European Union yang ketat dan melarang penggunaan lebih dari 1.600 bahan berbahaya dalam produknya. Mereka juga tersertifikasi oleh PETA.

FYI, Rare Beauty peduli terhadap lingkungan. Kemasan untuk produk yang bukan limited edition terbuat dari responsibly sourced, FSC-certified materials, dan dicetak pakai tinta water-based, sehingga 100% recyclable.

selena gomez

Selain mindful dalam pembuatan produknya, Rare Beauty juga mendukung kesehatan mental dengan mengadakan program Rare Impact. Selain memberikan informasi seputar kesehatan mental melalui sejumlah artikel di website-nya, ada juga Rare Impact Fund yang mengumpulkan 1% dari penjualan serta penggalangan dana untuk meningkatkan akses layanan kesehatan mental dalam lingkungan pendidikan.

Melalui Rare Beauty, Selena Gomez berharap agar kita berhenti membandingkan diri dengan orang lain dan mulai menerima keunikan kita sendiri. Menurutnya, being rare is about being comfortable with yourself.

 

Rhode

Brand milik Hailey Bieber ini masih terbilang muda karena baru diluncurkan kurang dari satu tahun lalu, tepatnya pada Juni 2022. Ia memutuskan untuk memulai bisnis skincare karena terinspirasi dari perjalanannya sendiri untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat. Hailey Bieber ingin agar produk-produk yang work bisa terjangkau oleh semua orang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by rhode skin (@rhode)

Baru ada tiga jenis produk yang dihadirkan Rhode Skin, yaitu Peptide Lip treatment, Peptide Glazing Fluid, dan Barrier Restore Cream. Uniknya, Peptide Lip Treatment punya dua aroma yang gak biasa, yaitu salted caramel dan watermelon slice!

Baca juga: Langsung Sold Out! Ini Brand Skincare Terbaru Milik Hailey Bieber, Rhode!

Skincare yang dihadirkan Rhode diformulasikan untuk berbagai jenis dan kebutuhan kulit, sehingga mereka mengusung konsep intentional skincare. Mereka juga melibatkan award-winning dermatologist dan chemist untuk membuat formula yang memperlihatkan benefit produk secara instan dan tetap berlanjut hingga bertahun-tahun kemudian.

rhode

Setiap bahan yang digunakan dalam produk Rhode memiliki performa tinggi, consciously sourced, dan telah terbukti melalui riset. Sehingga produk-produknya clean, vegan, cruelty free, gluten free, dan fragrance free.

Rhode juga punya Rhode Futures Foundation yang berkerja sama dengan tiga organisasi yang mendukung perempuan, yaitu Accion Opportunity Fund, Black Mamas Matter Alliance, dan LIFT Family Goal Fund. Rhode menyisihkan minimal 1% dari penjualannya untuk mendukung tiga organisasi tersebut dalam menjalankan kegiatannya dan juga untuk para perempuan yang dibantu oleh mereka.

hailey bieber

 

Nah, gimana menurutmu tentang Rare Beauty dan Rhode? Kalau keduanya sudah masuk ke Indonesia, kamu bakal coba yang mana? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar yaa.

 

Images: Dok. Instagram/@rarebeauty, @rhode

Slow Down

Please wait a moment to post another comment