banner-detik

beauty school

Tips Makeup Natural yang Fresh Seperti Song Hye Kyo di Drama The Glory

seo-img-article

 

Walaupun tampil dengan makeup yang minim, Song Hye Kyo tetap terlihat cantik maksimal di drama The Glory! Berikut tips makeup-nya!

 

Akhirnya The Glory part 2 rilis juga tanggal 10 Maret 2023 lalu! Saya yakin banyak banget dari kalian yang marathon menyelesaikan film yang satu ini. Di hari Jumat kemarin saya marathon hingga jam 3 pagi, dan sisanya saya lanjutkan di Sabtu sore! The Glory suskses masuk jadi drama Korea favorit saya. Alur ceritanya super menarik dan kadang nggak bisa ketebak apa yang akan dilakukan Moon Dong-eun, untuk balas dendam.

the glory

Sebagai beauty editor, tentunya saat menonton series The Glory  saya bukan hanya fokus ke dalam ceritanya saja. Tapi saya juga memperhatikan tampilan dari para pemain, khsusnya the main character yang dimain kan oleh Song Hye Kyo, yaitu Moon Dong-eun. Seperti yang kita tahu untuk di series ini, Song Hye Kyo hampir nggak menggunakan makeup, supaya menggambarkan karakter Moon Dong-en secara maksimal. Namun walaupun tanpa makeup, selama di series ini Song Hye Kyo tetap terlihat rapih dan segar untuk di beberapa scene.

Baca juga: Sukses Bikin Penonton Terpukau di Drama ‘The Glory’, Intip Olahraga Favorit Lim Ji Yeon!

Nah, berikut hal yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan look ala Song Hye Kyo di drama The Glory!

Base makeup

Berbeda dari karakter lainnya, Moon Dong-eun tampil dengan makeup yang 100% matte, ini menggambarkan kalau karakter ini memang nggak menggunakan makeup sama sekali. Maka dari itu, untuk base makeup kalian pilih deh yang hasilnya velvet matte atau matte sekaligus. Produk yang kalian pakai bisa cushion atau hanya concealer, untuk meratakan warna kulit. . Cara pakai base makeup-nya juga bisa mengikuti trick yang trend di TikTok, yaitu mengaplikasikan foundation/cushion dengan menggunakan spatula. Namun kalau kulit kalian jenisnya kering, boleh banget kok kalau mau pakai base makeup yang hasil akhirnya satin atau glowy. Asalkan setelah itu di set dengan menggunakan loose/compact powder, untuk achieve matte look tadi.

Baca juga: Bisa Dicoba! Ini 6 Cara Song Hye Kyo Tetap Tampil Memesona di Drama ‘The Glory’!

Colour

Karena Moon Dong-eun adalah korban bullying yang memiliki banyak trauma, nggak heran kalau di film ini ia nggak menggunakan riasan yang mencolok. Supaya kamu nggak terlihat pucat, kamu bisa tetap menggunakan blush. Pilih warna blush yang natural, seperti soft pink, untuk memberikan natural makeup look.

Baca juga: Punya Shade Cantik untuk Daily, Ini 3 Makeup Lokal Baru yang Layak Kamu Miliki!

Lipstick

Dibeberapa scene, Moon Dong-eun memang terlihat pucat sekali ya? Tapi diepisode tertentu yang menunjukan kemenangan, kita bisa melihat kalau Moon Dong-eun tampil dengan menggunakan lipstick. Rata-rata warna lipstick yang dipakai adalah soft pink atau ombre. Ombre lips yang dipakai bukan khas Korea pada umumnya, yaitu nude dan merah, tapi lebih ke soft pink dan warm tone pink yang sedikit lebih tua.


Eyes

Pada bagian mata, saya sendiri sih nggak melihat ada penggunaan eyeshadow sedikit pun. Kalaupun pakai, rasanya hanya menggunakan warna eyeshadow berwarna nude. Pada bagian mata memang lebih fokus kepada eyeliner yang tipis dan  mascara yang memberikan efek bulu mata yang lentik.

 

Gaya makeup Moon Dong-eun ini mudah banget kok dibuatnya. Kalian yang para newbie, pasti bisa langsung jago mengaplikasikannya. Look ini juga cocok digunakan untuk interview lamaran kerja lho!

Image source: Netflix Youtube Channel, Netflix Instagram

Slow Down

Please wait a moment to post another comment