banner-detik

entertainment

Bikin Fans Korea Iri, Ini 5 Fakta Menarik Seputar NCT Dream 'The Dream Show 2' di Jakarta!

seo-img-article

Berlangsung selama tiga hari berturut-turut dan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang dikunjungi NCT Dream saat tur, Indonesia NCTzen kali ini menang banyak!

Selama tiga hari sejak tanggal 4,5, dan 6 kemarin, sub unit NCT yakni NCT Dream yang beranggotakan Mark, Haechan, Jeno, Jaemin, Renjun, Chenle, dan Jisung mampir ke Jakarta untuk menghibur para NCTzen, dengan tur ‘The Dream Show 2’ nya. Meski ada kekhawatiran pasca kejadian rusuh yang berlangsung di hari pertama konser NCT 127 pada bulan November, antusias NCTzen tetap nggak luput dari semangat. 

Baca juga: 5 Drama Korea Seru di Bulan Maret yang Bisa Kamu Tonton saat Weekend!

Di hari pertama, para penggemar justru mencetak memori terbaik bagi NCT Dream, karena kekuatan kompak bernyanyi yang dihadirkan penggemar dalam venue. Tanpa ada drama dan kerusuhan, tur konser NCT Dream kali ini telah sukses diselesaikan secara aman dan memorable. Bagi kamu yang kelewatan keseruan NCT Dream, berikut adalah beberapa fakta menarik seputar ‘The Dream Show 2 in Jakarta’. 

NCT Dream perdana tampil formasi lengkap di Jakarta 

nct dream di jakarta

Tiga hari kemarin jadi momen paling memorable sekaligus menyenangkan, karena NCT Dream hadir dalam formasi lengkap. Sebelumnya, NCT Dream selalu datang dengan formasi berlima atau berenam. Mengingat di tur sebelumnya pada tahun 2019 tanpa kehadiran sang leader, Mark.  Tahun 2023, jadi tahun pertama seluruh member datang bersama ke Indonesia dan menyuguhkan kerja keras mereka yang telah dilakukan selama ini. 

Gimik penonton Dahsyat yang tuai perhatian fans asing

Hal yang seru dari konser memang gimik dari penggemar yang bikin idolanya sedikit bingung tapi ikut menikmati. Hal ini bermula dari celetukan salah satu penggemar di sosial media yang disetujui oleh berbagai pihak. Mulanya kesepakatan berlangsung untuk lagu ‘Candy’ saat bagian Jaemin dan Renjun. Kemudian, tiba-tiba di hari ketiga pada lagu ‘We Go Up’ para member melakukan gimik senam untuk pembuka lagu. Sementara dari penggemar memberikan gimik sautan ‘ea’ ala penonton Dahsyat untuk setiap gerakan. Hal ini sontak memberikan pengalaman baru bagi artis mendengarkan sautan yang nggak pernah didengar dari negara lain. Bahkan, di twitter banyak fans asing yang mengaku iri dengan kejadian ini. 

Baca juga: Berpenampilan Mewah, Jimin BTS Resmi Ditunjuk Sebagai House Ambassador Tiffany & Co

NCTzen kompak karaoke sampai diminta nyanyi sendiri sama member

Jika di konser K-Pop biasanya para penggemar hanya menyuarakan fanchant, lain cerita jika sudah datang ke Jakarta. Apapun lagunya, kita nyanyikan bersama. Hal ini juga diakui oleh Mark dalam siaran langsungnya. “Beneran deh, lebih dari tempat-tempat lain (fans di sini) kayanya 90% tahu semua lirik. Beneran ini udah kayak kita yang ngadain konser bareng. Makanya beneran kayak konser banget,” paparnya. “Itulah konser (yang sebenarnya),” balas Jaemin. 

Di hari ketiga, saya ikut hadir sebagai NCTzen yang beruntung bisa mendapatkan tiketnya. Dari awal hingga akhir acara, para penggemar benar-benar nggak kehabisan semangat untuk karaoke massal. Mulai dari lagu jaman debut hingga lagu terbaru. Bahkan, Mark kerap meminta kita untuk menyanyikan ulang lagu ‘Beatbox’ dan ‘Sorry, Heart’. 

Janji para member akan kembali lagi 

Berhasil membuat member full senyum dengan crowd yang aman dan euforia luar biasa, NCT Dream janji akan kembali lagi. Di ment terakhir sebelum pertunjukan usai, para member saling membagikan kesannya untuk penggemar Indonesia. Rata-rata merasa senang dengan antusias penonton yang ikut memeriahkan konser. “Selama tiga hari kalian semua sudah membuat kami begitu bahagia. Kami akan berjanji kami akan kembali lagi. Kami akan kembali dengan lebih bagus dan lebih amazing dari tiga hari kemarin. Kami akan kembali dengan cinta dan energi yang selama tiga hari kalian berikan pada kami. Sampai saat itu tolong jaga kesehatan ya,” ujar Haechan. 

Sementara itu, Chenle yang paling banyak tersenyum saat konser juga memberikan janjinya pada penggemar di Indonesia. Bahkan menekankan kata pasti hingga dua kali. “Benar-benar Indonesia sijeuni mantul! Terima kasih banyak selama tiga hari semangat yang luar biasa dari kalian semua. Maka dari itu, kami akan pasti pasti kembali ke Indonesia.” paparnya. 

Baca juga: Viral di TikTok, Filter ‘Bold Glamour’ yang Hyper-Realistic Menuai Banyak Kritik

Para member NCT Dream yang dimanja promotor

NCT Dream TDS 2

Jika ada ajang promotor terbaik, mungkin Dyandra patut mendapatkan penghargaan tersebut. Sebagai promotor, Dyandra tidak hanya memikirkan pekerjaan, tapi juga mampu memberikan rasa nyaman dan senang para member supaya betah di Indonesia. Bukan hanya backstage yang dihias begitu indah bak sedang di ruangan VIP dengan ornamen Jawa, tapi promotor juga menyiapkan tenis meja dan ring basket yang menjadi salah satu hobi para member

Dalam siaran langsung di Instagram, para member saling membicarakan tentang kesannya selama di backstage. “Pas kita tiba di tempat konser, udah ada tenis meja dan ring basket. Sekali lihat langsung semua juga tahu pasti itu buat kita. Jadi abis pake full makeup, kita langsung pergi main tennis meja,” ujar Mark. “Tahu nggak? Pas pada main kan, gue masih di makeupin, MUA nya langsung ngeluh, karena makeup-nya bakal luntur. Terus sebenarnya kalian nggak perlu retouch, tapi (MUA) minta panggilin kalian lagi bilang mau di retouch,” balas Renjun. 

Itulah beberapa fakta menarik seputar ‘The Dream Show 2 in Jakarta’ yang diselenggarakan oleh NCT Dream. Kamu ada yang nonton juga nggak? 

 

Image: dok. NCT Dream, dok. Female Daily/diaanacil 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment