banner-detik

beauty school

"Satin-Pillow Skin" Trend Makeup Baru di TikTok!

seo-img-article

Bukan TikTok namanya kalau nggak selalu hadir dengan trend makeup yang unik. Setelah dolphin skin, sekarang ada trend baru, yaitu Satin-Pillow Skin!

Selama lima tahun belakangan ini, glowing dan dewy skin adalah tampilan makeup yang populer dan diminati semua orang ya. Gimana nggak, ketika kulit terlihat glowing dan dewy, otomatis akan terlihat lebih awet muda dan segar sekali. Setelah trend ini bertahan selama bertahun-tahun, mulai deh muncul beberapa variasi glowing skin yang lebih subtle, seperti dumpling skin dan dolphin skin. Keduanya tetap memberikan efek kulit yang sehat, namun nggak ‘sebasah’ dewy skin.

Baca juga: Jello Skin, Tren K-Beauty Terbaru di Tiktok tentang Kulit Kenyal Terhidrasi!

Tapi ternyata walaupun lebih subtle, tetap saja trend makeup ini nggak terlalu nyaman digunakan oleh jenis kulit berminyak. Selain bikin kulit tambah oily, trend ini juga bikin makeup nggak awet. Akhirnya tahun ini ada trend baru, yang mirip dengan dolphin skin, tapi lebih bisa dipakai untuk kalian yang memiliki kulit berminyak.

Nama trend-nya adalah Satin Pillow Skin. Mungkin pembahasan tentang pillow skin ini sempat muncul ya di FYP kalian? Trend ini baru banget muncul, karena Glow Recipe baru saja merilis primer terbaru, yaitu Strawberry BHA Pore-Smooth Blur Drops, dan menggunakan tag-line “Satin-Pillow Skin”. Tapi apa sih maksudnya dari tag line ini?

Baca juga: Ini Tips Mendapatkan Tampilan Cloud Skin dengan Produk-Produk Makeup Lokal!

Jadi satin skin terinspirasi dari kain satin. Ketika kain satin terpantul cahaya tetap terlihat matte (nggak basah), tapi tetap menghasilkan pantulan cahaya alami. Kalau ini di translate ke kulit, otomatis kulit kita akan terlihat sehat banget. Benar-benar seperti glowing from within. Nah, Glow Recipe Strawberry BHA Pore-Smooth Blur Drops sendiri merupakan primer wajah, yang bisa mengontrol produksi minyak dan juga menyamarkan pori-pori wajah. Ketika dipakai, primer ini memberikan efek matte yang natural, sehingga kulit tetap terlihat glowing ketika terpantul cahaya. 

Glow Recipe Strawberry BHA Pore-Smooth Blur Drops sendiri merupakan produk skincare-makeup hybrid. Kalau produk ini kalian pakai dalam jangka waktu yang lama, konon katanya bisa mengatasi beberapa permasalahan di kulit kalian, misalnya seperti pori-pori yang kecil, produksi minyak yang nggak berlebihan dan juga tekstur kulit yang lebih halus. Semua hal ini berkat kandungan unik di dalamnya, yaitu Strawberry Enzyme! Sedangkan untuk menyamarkan pori-pori secara instant, primer ini nggak menggunakan silicones, melainkan Rice dan Tapioka yang nggak akan menyumbat pori-pori wajah.

Menarik banget ya produk ini? Kalau menurut kalian gimana soal trend Satin-Pillow Skin?

Image source: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment