banner-detik

beauty school

Ini Tips Mendapatkan Tampilan Cloud Skin dengan Produk-Produk Makeup Lokal!

seo-img-article

 

Tahun baru, tren makeup baru. Setelah bertahun-tahun glowing skin, glass skin, dumpling skin, atau dolphin skin yang berjaya, di tahun 2022 ini cloud skin disebut-sebut akan lebih disukai!

 

 

Cloud skin adalah tampilan makeup dengan kulit yang lembut, semi-matte, soft focus, dan seperti bercahaya dari dalam. Berbeda dengan glass skin yang terlihat glowing dan “basah”, cloud skin ini tidak akan terlalu berkilau dan reflective, tapi lebih ke complexion yang halus dan blurry. Tren cloud skin ini dianggap lebih cocok untuk semua orang dibandingkan tren glass skin.

Tapi, gimana ya caranya mendapatkan look seperti itu? Tenang saja, nggak susah kok. Kamu bisa lho menggunakan produk-produk makeup dari brand lokal seperti Glam Shine!

Awali dengan kulit lembap

Sebelum menggunakan makeup, pastikan kulitmu sudah lembap dan dipersiapkan dengan baik. Kamu bisa mengaplikasikan produk-produk skincare andalanmu, seperti serum dan moisturizer. Sebaiknya pilih serum dan moisturizer yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing, supaya hasilnya maksimal. Glam Shine punya beberapa varian serum, seperti Premium Acne Serum, Vitamin C Revitalize Serum, dan Gold Essence Serum yang bisa kamu coba sesuai dengan kondisi kulit. Setelah menggunakan skincare, aplikasikan face primer yang jadi landasan makeup agar lebih halus dan kasih efek blurry. Pastikan produk skincare dan face primer-nya sudah meresap dengan baik sebelum kamu membubuhkan produk makeup ya!

Aplikasikan base makeup yang tidak terlalu berat

Cloud skin ini adalah look yang membuat kulitmu tampil halus namun tidak seperti menggunakan topeng. Jadi produk complexion yang digunakan tidak perlu terlalu tebal atau berat. Kamu bisa pakai Glam Shine Lightening EE Cream yang memberikan satin finish dan ringan untuk sehari-hari. Setelah memakainya, kulitmu akan tampak lebih cerah dan warnanya terlihat merata. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan UV Filter untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Bubuhkan loose powder secukupnya

Ini adalah poin yang penting, karena loose powder akan memberikan efek makeup yang lebih mulus dan lembut. Tapi, jangan gunakan terlalu banyak ya, karena tujuanmu adalah cloud skin, bukan matte skin. Pilih produk yang lightweight dan bisa mengontrol minyak di wajah tanpa bikin kulit kering, seperti Glam Shine Loose Powder. Aplikasikan ke seluruh wajah menggunakan powder brush atau puff yang ditepuk-tepuk lembut. Agar tampilan cloud skin ini makin segar, kamu bisa bubuhkan blush dan highlighter secukupnya di tulang pipi.

Jangan lupa semprotkan setting spray

Menggunakan setting spray setelah memakai makeup bisa membuat tampilan makeup terlihat lebih segar dan tahan lama, lho. Glam Shine Brightening Facial Spray bisa kamu gunakan, karena ini adalah produk multifungsi yang bisa berperan sebagai facial mist sehari-hari, pengganti toner, maupun sebagai makeup setting spray. Kandungan utamanya adalah lavender, aloe vera, chamomile, dan Niacinamide yang bisa membuat kulit lebih lembap, cerah, sekaligus menenangkan kemerahan atau iritasi.

 

Nah, itulah step by step untuk mendapatkan makeup bergaya cloud skin. Gampang, kan? Yang terpenting kulitmu harus dirawat dengan baik setiap hari, supaya produk makeup apapun yang kamu gunakan mudah menempel dan lebih gampang dibaurkan. Perbedaan cloud skin dengan glass skin juga ada pada produk loose powder. Kalau glass skin, kamu nggak perlu menggunakan powder biar complexion tampil lebih shiny, sementara untuk cloud skin kamu membutuhkan powder yang memperhalus tampilan kulitmu. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment