banner-detik

beauty school

Tengok 5 Rekomendasi Parfum Cowok dengan Wangi Oud dan Spice!

seo-img-article

Parfum cowok yang harganya affordable tapi wanginya mewah? Ada dong! ini dia pilihannya!

Industri parfum memang lagi berkembang banget ya, baik itu dari brand luxury ataupun brand lokal. Namun sama halnya dengan industry kecantikan, kebanyakan parfum yang hadir ini dibuat untuk perempuan. Tapi untungnya, sekarang sudah banyak banget nih, brand lokal yang menawarkan parfum yang wanginya unisex atau bisa dipakai oleh cewek dan cowok. Nah, kalau kalian lagi mencari parfum yang wanginya tahan lama dan terkesan lama, coba deh cek rekomendasi parfum di bawah ini.

parfum cowok alchemist

Alchemist Out West 

Sejak teaser parfum ini dirilis akhir tahun lalu, saya benar-benar menantinya banget. Kalau dilihat dari botol dan notes yang digunakan, sudah terasa banget kalau parfum ini wanginya niche! Berkolaborasi dengan Jerome Kurnia, Alchemist menghadirkan Eau de Extrait Out West, parfum yang memiliki karakter wangi yang hangat, earthy dan snuggly! Parfum ini memiliki komposisi notes yang unik banget, ada wangi segar dari yuzu, bergamot, dan green apple, yang kemudian dicampur dengan wangi woody dan segar dari cedarwood, rose, dan plum. Nggak ketinggalan bagian penutup dilengkapi dengan wangi yang lebih berat, seperti musk, patchouli, dan vetiver.

Baca juga: Ini 5 Rekomendasi Parfum Cowok yang Beraroma Hangat dan Seduktif

parfum cowok kahf

Kahf Revered Oud

Revered Oud memiliki perpaduan wangi yang unik, yaitu oud dan juga vanilla. Pada notes pembuka, Revered Oud memiliki wangi yang fresh dan citrus, dengan kombinasi wangi fruity, rose, dan lemon. Kemudian, kita disambut dengan wangi amber dan gourmand, yang bikin wangi parfum ini manis, hangat, dan juga sensual. Pada bagian penutup, Revered Oud juga memiliki komposisi wangi vanilla, musk, dan agarwood, yang membuat wangi parfum ini secara overall manis, powdery dan earthy.

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Cowok dari Brand Lokal

BI ES Spoiled for Man

Kalau kamu lebih suka parfum dengan wangi rempah-rempah yang cukup kuat, cobain deh BI ES Spoiled for Man ini. Parfum ini memiliki karakter wangi woody dan juga spice yang menarik banget. Tentunya wangi yang dibawakan adalah wangi statement, sehingga parfum ini cocok banget dipakai untuk date night atau untuk meeting. Komposisi wanginya sendiri terdiri dari bergamot, cinnamon, mace, saffron, sandalwood, dan vanilla.

parfum cowok saff & co

Saff & Co 540

Kalau kamu bosan dengan wangi spicy yang aromatic, bisa cobain deh si Saff & Co 540 ini. Wangi spice yang dibawakan lebih lembut dan citrus dibandingkan ketiga pilihan di atas. Walaupun tergolong segar dan ada sentuhan wangi bunganya, parfum ini wanginya nggak terlalu girly kok, jadi mau dipakai oleh cowok pun aman banget. Komposisi wangi parfum ini sendiri adalah Citrus, Floral, Sweet , Woody, Tagette, Amber, Oakmoss, Ambergris, dan Sugary. Hampir semua parfum Saff & Co memiliki projection dan longevity yang kuat. Jadi pakai ini di pagi hari, pasti akan awet hingga malamnya!

Brodo Flores

Pasti familiar dong dengan brand Brodo? Setelah sukses dengan lini sepatu dan juga baju, sekarang Brodo juga punya lini parfum. Sejauh ini ada 3 wangi yang dibawakan oleh Brodo,  yaitu wanginya woody dan spicy. Wangi parfum ini sendiri memang terinspiasi kemewahan alam pulau di timur Indonesia. Komposisi wangi yang digunakan dalam parfum ini adalah  Galbanum, Hazelnut, Bergamot, Muguet, Nutmeg, Cedar, Geranium, Labdanum, Patchouli, Sandalwood, dan Amber.

Itu dia lima parfum brand lokal yang harganya terjangkau dan memiliki karakter wangi woody dan oud yang enak banget. Punya favorit lain? Share di sini, yuk! Buat rekomendasi parfum cowok dengan notes lain, kamu juga bisa tonton video ini.

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment