banner-detik

industry news

Impresif! Popularitas Fenty Beauty Melonjak Tinggi Setelah Rihanna Tampil di Super Bowl

seo-img-article

Tak hanya menyuguhkan penampilan yang epic di momen half-time Super Bowl, Rihanna juga sukses meningkatkan exposure Fenty Beauty di seluruh dunia. Simak deretan beauty moments ikonis yang sukses jadi sorotan!

 

Setelah 7 tahun hiatus dari atas panggung, akhirnya Rihanna kembali dengan performa yang mencengangkan pada Super Bowl 2023 ini. Banyak hal yang menjadi highlight dari penampilannya. Mulai dari setting panggung melayang, jumpsuit merah yang ia kenakan, sampai baby bump yang bangga ia tunjukkan. Yes, Rihanna sedang mengandung anak keduanya! Namun selain penampilan ikonisnya, trik marketing yang ia lakukan untuk Fenty Beauty sebagai brand kosmetik miliknya, juga patut mendapat standing ovation.

fenty beauty highlighter

Baca juga: Unké Naru, Brand Parfum Milik Nicholas Saputra dengan Konsep Unik dan Elegan!

Usai Rihanna tampil di Super Bowl pada 12 Februari lalu, dikabarkan pencarian Google untuk Fenty Beauty melonjak hingga 833% dalam semalam! Lebih dari itu, menurut laporan dari Launchmetrics, munculnya Fenty Beauty di Super Bowl menghasilkan hingga 5,6juta dollar media impact value (MIV) dalam 12 jam pertama. Ini membuktikan bahwa tak hanya sukses menjadi superstar diva, Rihanna juga merupakan business mogul yang brilian! Lantas, gimmick apa saja yang RiRi lakukan pada momen Super Bowl hingga membawa pengaruh besar pada brand-nya?

Touch-up di tengah show

Fenty Beauty Invisimatte
Mungkin kamu sudah melihat footage ini berseliweran di media sosial. Yup, di tengah penampilannya, Rihanna sempat berhenti sejenak untuk bedakan hidung! Produk yang ia gunakan tak lain adalah Fenty Beauty Invisimatte Instant Setting + Blotting Powder. Sesuai namanya, fungsi utama produk ini adalah sebagai finishing powder yang membantu memberi efek matte seketika, menyamarkan tampilan pori-pori, dan menyerap minyak berlebih. Warnanya translucent sehingga cocok untuk siapa saja dan membuat makeup semakin tahan lama. Tentu aksi blotting di panggung ini berpengaruh positif pada penjualan dan popularitas Invisimatte, yang juga merupakan salah satu produk ikonis dari Fenty Beauty.

Meluncurkan koleksi spesial Super Bowl

Sejak Rihanna diumumkan sebagai Super Bowl 2023 half-time performer, para fans sudah menanti selebrasi apa yang akan disuguhkan oleh brand miliknya. Dan benar saja, pada tanggal 25 Januari lalu, Fenty Beauty meluncurkan Showstopp’r Kit, koleksi spesial Super Bowl yang amat menggemaskan! Koleksinya terdiri dari Gloss Bomb, Invisimatte, Mini Hydravizor SPF 30 Moisturizer, Fenty Parfum Deluxe Sampel, sampai Showstopp’r Makeup Sponge yang berbentuk bola football! Selain produk, koleksi ini turut dilengkapi dengan Team Fenty Makeup Bag yang bisa dipakai untuk menghadiri Super Bowl juga. Kreatif banget kan?!

Makeup artist-nya memberikan konten eksklusif

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Allure Magazine (@allure)

Selain tampil all out di panggung, Rihanna secara pribadi memang nggak banyak spill tentang performance-nya di Super Bowl. Tapi di sisi lain, Priscilla Ono selaku Global Makeup Artist Fenty Beauty yang sekaligus mendandani Rihanna saat Super Bowl, berkolaborasi dengan Allure untuk memberikan detail tentang beauty look-nya. Ia mengungkap beberapa produk utama yang ia gunakan untuk menciptakan makeup panggung Rihana, di antaranya adalah Fenty Skin Hydra Vizor Invisible Moisturizer Broad Spectrum SPF 30 Sunscreen untuk skin prep. Dilanjutkan dengan lapisan tipis Pro Filt’r Liquid Foundation, Powder Foundation, dan Setting Powder. Bibir merahnya yang bold diciptakan menggunakan Fenty Beauty Fenty Icon Velvet Liquid Lipstick shade The MVP.

Baca juga: Cari Lipstik Merah yang Bisa Jadi Andalan? Koleksi Ikonis Ini Patut Dilirik!

Di Instagram collab post-nya bersama Allure, Priscilla juga menceritakan perjalanan serunya menuju show yang fenomenal tersebut.

Nggak bisa dipungkiri, semua strategi marketing yang dilakukan Rihanna dan Fenty Beauty sungguh brilian. Sukses membuat para fans sekaligus beauty enthusiasts di seluruh dunia semakin penasaran untuk mencoba produk-produknya.

Saya sendiri jadi kepo banget sama Invisimatte, kalau kamu gimana?

 

Images: Dok. Instagram/@fentybeauty

Slow Down

Please wait a moment to post another comment