beauty school

Cari Lipstik Merah yang Bisa Jadi Andalan? Koleksi Ikonis Ini Patut Dilirik!

seo-img-article

Seperti little black dress, lipstik merah adalah produk esensial untuk tampil elegan kapan pun dibutuhkan.

Lipstik merah Chanel ikonis

Baca juga: Lirik 4 Inspirasi Gaya Fashion Ikonis ala Tokoh di Series Favorit!

Kalau bicara tentang style yang berkelas dan timeless, nama Gabrielle “Coco” Chanel tentu langsung muncul di pikiran. Sebagai ratu haute couture, rancangan busananya nggak cuma elegan, tapi juga menjadi simbol power dan kebebasan bagi perempuan. Untuk melengkapi statement gayanya, ia pun menciptakan lipstik merah pertamanya pada tahun 1924. Rona merah klasik ini kemudian dijuluki sebagai “Chanel Red”.

Coco Chanel percaya bahwa kemewahan itu harus terasa nyaman. Filosofi ini juga mendasari pengembangan formula lipstiknya dari waktu ke waktu. Sampai akhirnya pada saat diluncurkan tahun 2011, koleksi Rouge Allure Velvet menjadi salah satu pelopor lipstik luminousmatte. Unik kan? Hasil akhirnya matte tapi tidak “flat” atau kering, masih ada sedikit efek satin yang bikin bibir terkesan sehat.

Shade lipstik merah Chanel Allure Rouge Velvet

Nah, di awal tahun ini, Chanel melansir 6 variasi rona merah terbaru untuk Rouge Allure Velvet. Mulai dari merah muda yang lembut, perpaduan coral dan fuchsia, true red, merah dengan undertone oranye, sampai merah crimson yang intens. Formulanya juga diperkaya dengan castor oil dan shea butter untuk menjaga kelembapan bibir.

Saya sendiri termasuk salah satu yang nge-fans sama lini lipstik ini. Pertama karena glide on-nya gampang banget. Bentuk bullet-nya bisa ngikutin lekuk bibir dengan mudah. Kedua, coverage-nya intens tapi tetap terasa ringan dan nyaman. Ketiga, walaupun bukan transfer-proof, tapi waktu sudah pudar, staining-nya tetap cantik dan nggak beleber keluar garis bibir. Momen re-apply lipstik ini juga terasa menyenangkan karena kemasannya mewah dan cukup dibuka dengan satu klik!

Packaging atau kemasan Chanel Rouge Allure Velvet

Baca juga: Bongkar Prediksi Beauty Trend 2023 Menurut Para Local Beauty Bosses!

Jadi kalau kamu lagi cari satu lipstik merah dari brand high-end untuk dijadiin makeup staple, Chanel Rouge Allure Velvet ini patut masuk wish list!

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment