banner-detik

pro tips

Lirik 4 Inspirasi Gaya Fashion Ikonis ala Tokoh di Series Favorit!

seo-img-article

Bingung pakai outfit apa untuk sehari-hari? Yuk, intip beberapa gaya fashion yang bisa kamu terapkan untuk mengawali tahun baru! 

Siapa yang suka kehabisan ide mau pakai baju apa ketika persiapan pergi? Entah pergi ke kampus, kantor, maupun sekadar pergi ke mall, setidaknya kamu bisa menghabiskan waktu 15 – 30 menit hanya untuk memikirkan baju apa yang layak untuk dipakai. Biasanya, beberapa anak muda yang nggak memikirkan fashion, jelas akan langsung menggunakan baju yang ada di depannya. Namun, lain cerita dengan Gen Z yang ingin tampil all out. Bagi kamu yang butuh referensi, berikut adalah inspirasi fashion yang bisa kamu contek, seperti karakter di film! 

Baca juga: Bikin Terpana di ‘Bad Prosecutor’, Berikut 5 Fakta Menarik D.O EXO!

Mix and match ala cewek Prancis

fashion ala cewek prancis

Masih ingatkah kamu dengan Emily yang suka memadukan outfit di serial ‘Emily in Paris’? Gayanya yang heboh membuat penonton ada yang merasa pusing dengan pakaiannya, namun ada beberapa yang ingin menirunya. Konsep mix and match tersebut bisa saja kamu tiru, tentu dengan pakaian kamu yang sudah ada. Kamu bisa mencoba padukan gaya vintage, casual, dan perpaduan motif untuk colorful look. Kamu juga bisa mengaplikasikan teknik layering motif dipadukan pada warna senada untuk rok maupun dress. 

Baca juga: Charlotte Tilbury Luncurkan Highlighter Terbaru di Januari 2023, Han So Hee Jadi Bintangnya!

Gaya dinamis bomber jacket untuk segala aksi 

gaya fashion dengan bomber jacket

Sempat booming pada masanya, kini bomber kembali jadi tren yang bisa kamu gunakan sehari-hari untuk melengkapi kegiatan kamu. Biasanya, bomber seperti ini umum dilihat pada serial atau film aksi yang banyak melibatkan adegan lari-lari. Buat kamu yang ingin mengubah gaya baru, kamu bisa mencoba gaya dengan jaket bomber, dengan tambahan patch, t-shirt putih, celana jeans klasik vintage dengan potongan lurus berwarna biru. Beberapa outfit tersebut bisa jadi referensi kamu! 

Nostalgia seperti zaman 90-an

fashion ala 90an

Jika melihat kembali fashion yang banyak digunakan anak muda saat ini, cukup banyak pemakai kaos oversized bergambar, jaket jeans, maupun polo shirt. Seperti tokoh Na Hee Do di drama ‘Twenty Five Twenty One’ yang mengambil latar tahun 90-an, ia banyak memperlihatkan pakaian yang terkesan tomboy, tapi juga cute secara bersamaan. Untuk mendapatkan look ini, kamu memerlukan vest, cardigan, maupun baggy jeans untuk memaksimalkan penampilan. 

Baca juga: Mau Tampil seperti Rachel Amanda saat Menikah? Coba Intip Bocoran Tips Makeup Ini!

Permainan corak untuk gaya smart casual bak drakor

Seperti drama ‘A Business Proposal’ yang banyak mengisahkan cerita berlatar ekonomi elit, hampir setiap episodenya ada pakaian yang formal, chic, dan girly. Untuk menyamakan look ini, kamu bisa menggunakan blazer atau jaket yang dipadukan dengan kemeja polos atau dress bermotif seperti houndstooth. 

Itulah beberapa inspirasi fashion untuk kamu yang bingung mau pakai apa. Semoga bermanfaat! 

 

Image: netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment