banner-detik

entertainment 2

Mau Tampil seperti Rachel Amanda saat Menikah? Coba Intip Bocoran Tips Makeup Ini!

seo-img-article

Beberapa waktu lalu, Rachel Amanda tampil sangat flawless saat menikah. Penasaran kan, gimana detail makeupnya?

Hayo, siapa yang masih kaget dengan berita menikahnya Rachel Amanda dengan pasangannya? Namun bukan kaget saja, melainkan banyak mata yang tertuju pada penampilan Manda yang flawless banget. Entah pada saat akad nikah maupun resepsi, dirinya tampil stunning dan menyita seluruh perhatian. Makanya, saya langsung penasaran dengan detail makeup Manda dan langsung bertanya lebih lengkap ke sang MUA, Jasmine Elishava. Supaya kamu nggak makin penasaran, langsung intip bocoran tips makeup-nya di sini!

Baca juga: Bernuansa Klasik, Intip Keindahan Prewedding ala Rachel Amanda!

Tema makeup Rachel Amanda

Pada dua acara yang berbeda yaitu akad nikah dan resepsi, Manda menggunakan 2 makeup look yang berbeda. Untuk akad nikah, Manda memilih makeup yang soft dan natural. Konsepnya juga menarik, yaitu makeup look yang tetap terlihat cantik pada zaman apapun. Jadi, membuat Manda tampak sangat anggun. Nah, meskipun dirinya memakai busana adat Jawa, ia tetap ingin makeup yang natural, dibandingkan terlalu bold.

makeup resepsi Rachel Amanda

Berbeda dengan resepsi, Manda menggunakan makeup look yang sedikit bold dengan sentuhan smokey eyes, glowing skin, serta glossy lips. Makeup look yang ia pakai pun tampak serasi dengan busananya, yaitu gaun putih yang membuat Manda terlihat lebih elegan dan dewasa.

Kedua makeup look tersebut juga diciptakan supaya membuat Rachel Amanda terlihat menjadi ‘a better version of herself’. “Manda hanya ingin makeup yang nggak berlebihan dan terlalu bold, bahkan sampai mengubah wajah aslinya,” ujar sang MUA, Jasmine Elishava. Selain itu, Jasmine juga ingin menonjolkan fitur wajah Manda, tanpa harus mengubah terlalu banyak hal.

Baca juga: Tampak Ayu dalam Balutan Busana Pengantin, Lirik Gaya Rachel Amanda saat Menikah!

Detail produk makeup yang dipakai 

Pasti part ini adalah yang kamu tunggu-tunggu, kan? Supaya bisa recreate makeup pernikahan ala Rachel Amanda, kamu bisa coba pakai sederet produk ini!

Dimulai dari complexion products, sang MUA yaitu Jasmine memilih NARS Soft Matte Complete Foundation dan NARS Sheer Glow Foundation. Serta, ditambahkan NARS Radiant Creamy Concealer untuk menutupi imperfections di wajah. Kemudian, wajahnya di-set menggunakan Chanel Loose Powder agar terlihat lebih smooth. Perpaduan keempat produk tersebut membuat Manda tampil super flawless!

 

Selain itu, Manda juga menggunakan Jafra Long Wear Cream Blush, Mac Cosmetics Powder Blush, dan NARS Blush agar makeupnya lebih berwarna. Tak hanya itu, wajah Manda juga dipakaikan contour dari Makeup Forever agar wajahnya tampak berdimensi.

Nah, untuk bagian bibir, Rachel Amanda menggunakan beberapa kombinasi lip products, nih. Ada lip cream dari Buttonscarves, Maybelline, serta Fenty Beauty. Pokoknya, bikin tampilan bibir tampak natural dan plump.

Baca juga: Tampil dengan Eyeshadow Ungu yang Menarik Perhatian, Ini Detail Makeup Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia!

Memilih makeup yang natural, daripada yang ‘manglingi’

rachel amanda dengan makeup natural

Kalau biasanya pengantin Jawa identik dengan makeup yang bold dan ‘manglingi’, Rachel Amanda justru memilih makeup yang lebih natural. Nah, makeup natural ini memang pilihan Manda sendiri. Terlebih lagi, Manda juga jarang pakai makeup sehari-hari. Sehingga, kalau makeup-nya dibuat terlalu bold, hasilnya seperti bukan diri sendiri dan bisa berpengaruh pada kenyamanani. Yup, saya setuju juga sih dengan statement ini. Yang terpenting adalah memakai makeup yang bikin kita nyaman!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jasmine Elishava (@jasminelishava)

Persiapan sebelum makeup pernikahan Rachel Amanda

Meski Rachel Amanda tampil flawless bak tak ada kekurangan, persiapan yang dilakukan MUA Jasmine Elishava ini ternyata nggak ribet, lho. Persiapan sebelum makeup yang paling penting adalah melakukan skin prep. Beberapa step yang dilakukan yaitu menggunakan moisturizer, correcting cream, serta eye cream. Cukup mudah, kan?

Nah, itulah beberapa tips makeup dari Jasmine Elishava, MUA pernikahan Rachel Amanda. Gimana nih, kamu juga ingin pakai makeup look yang sama seperti Manda juga nggak ketika menikah nanti? Coba comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @auroramanda95 @jasminelishava

Slow Down

Please wait a moment to post another comment