ic-fd

5 Pilihan Style Poni Korea untuk Kamu yang Ingin Tampilan Baru!

hair care
author

diaan_acil・11 Feb 2023

detail-thumb

 

Jika kamu menginginkan gaya baru untuk tahun 2023, style poni Korea ala K-Pop Idol bisa kamu tiru nih!

 

Apakah kamu sedang mempertimbangkan diri untuk potong rambut? Lalu, di sela potong rambut akan ditanya mau poni seperti apa. Jika kamu ingin tampil beda, jangan segan untuk menjadikan style poni korea sebagai referensi. Salah satu potongan rambut yang sedang tren saat ini adalah hime cut dengan poni rata. Namun, di sisi lain ada beberapa poni depan yang memiliki kategori tersendiri. Berikut adalah beberapa pilihan poni yang bisa kamu pertimbangkan untuk diterapkan sebagai look sehari-hari kamu. 

Baca juga: Ini Tips Potong Rambut Pendek Anti Gagal dari Rey Nathanael!

Wispy bangs 

poni korea

Mengikuti tren poni di Korea, banyak hair stylist yang memaksimalkan look artis dengan poni tembus pandang. Seperti Jennie BLACKPINK, atau Karina aespa yang memberikan tampilan berbeda sehingga terlihat lebih chic. Poni seperti ini memang sengaja untuk memperlihatkan dahi dengan potongan poni yang terkesan jarang-jarang. Bagi sebagian orang mungkin akan terasa sedikit risih, namun bisa dicoba. 

Poni penuh 

poni korea

Jika sebelumnya ada poni tembus pandang. Poni yang satu ini adalah poni depan pada umumnya, yang lebih banyak memperlihatkan rambut di depan dahi. Seperti Chaewon LE SSERAFIM maupun Winter aespa. Untuk menciptakan image yang imut dan tampak baby face, poni penuh adalah kuncinya. Ini adalah gaya di mana banyak section rambut yang dipotong menjadi poni lurus, sehingga memberikan efek yang berbeda dari poni wispy atau tipis. 

Micro see-through bangs

Sedikit mirip dengan poni wispy, bedanya gaya ini memiliki helai yang lebih tipis lagi. Aktris Roh Jeong Eui menciptakan gaya baru untuk poni tembus pandang versi dirinya sendiri. Ini adalah gaya memotong poni hingga hingga menyisakan sedikit helai di tengah. Akan lebih menarik jika poni ini kamu terapkan dalam rambut panjang supaya tetap terlihat imut. 

Choppy fringe

Pernah coba potong poni tapi hasilnya kependekan? Sekarang nggak perlu khawatir, karena memang sedang tren. Seperti pada Hyein NewJeans yang memiliki choppy bang. Poni ini hadir dengan rambut penuh, namun dipotong di atas alis. Gaya poni ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval atau pendek. Kalau kamu ingin coba sesuatu yang baru dan unik, kamu bisa mencoba gaya potongan poni ini. 

Baca juga: Ampuh Bikin Rambut Berkilau dan Sehat, Ingredient Alami ini Jadi Andalan di Jepang!

 

Poni ikal 

Model poni lain yang bisa jadi pilihan terakhir adalah poni keriting. Gaya ini bisa menciptakan suasana segar dan merupakan ide bagus untuk dicoba di awal tahun ini. Poni ikal setidaknya akan memberikan kesan imut, terutama pada rambut yang diwarnai. Jika kamu ingin menampilkan gaya baru, warna rambut lebih terang adalah poin utamanya. Dan kamu bisa mendapatkan tampilan poni ikal ini dengan styling menggunakan  curling wand. 

Itulah beberapa pilihan poni yang bisa kamu coba. Kira-kira mau coba poni apa nih? 

 

Image : artist