banner-detik

hair care

Ini Tips Potong Rambut Pendek Anti Gagal dari Rey Nathanael!

seo-img-article

Baca dulu tips dari Rey Nathanael sebelum potong rambut pendek ala Hailey Bieber!

New trend alert! Hailey Bieber menutup bulan pertama dari tahun 2023 dengan memamerkan gaya rambut barunya. Say hello to the “Hailey Bob”! Nggak lama setelah Hailey post Instagram Story dan Tik Tok tentang rambut bob ini, bermunculan cewek-cewek di Tik Tok yang juga langsung ke salon buat potong rambut pendek lho. Diprediksi, gaya rambut blunt bob ini bakalan jadi tren potongan rambut yang hits di tahun 2023. Mungkin saja bakalan menggeser Butterfly Haircut juga yang cenderung lebih high maintainence. 

 

Beberapa tahun belakangan, saya pun juga sudah cinta dengan potongan rambut bob karena perawatannya gampang banget dan surprisingly justru membingkai wajah saya yang chubby lebih oke dibandingkan rambut panjang dengan layer. But I get it, butuh sedikit keberanian buat memangkas rambut yang awalnya panjang.

Kamu mau ikutan tren “Hailey Bob” atau potong rambut pendek, tapi masih ragu? Simak tips dari Hairstylist Rey Nathanel untuk potong rambut pendek anti gagal!

Baca juga: 4 Inspirasi Potongan Rambut Pendek ala Seleb Korea untuk Tampil Lebih Fresh!

Jenis rambut seperti apa yang bisa dipotong pendek? Kalau rambut wavy atau keriting cocoknya gimana?

Semua jenis rambut bisa dipotong pendek dengan baik. Paling kita saja yang harus ngerti cara cocokin dengan wajah, tinggi badan, dan bentuk tubuh untuk dapat short hair yang cantik dan proporsional secara total look.

Tekstur rambut yang wavy atau keriting sih aku recommend nggak digunting terlalu banyak layer, nanti jadi makin ngembang dan sulit diatur. Tekstur juga harus hati-hati dan pakai gunting tajam. Pokoknya nggak boleh asal-asalan karena bisa melukai kutikula rambut dan malah bikin rambut jadi makin megar dan kering. Pada dasarnya rambut wavy/curly itu biasanya sudah kering dan buyar.

Bentuk muka seperti apa yang cocok dengan rambut pendek?

Semua bentuk muka bisa cocok, tapi untuk yang round face jangan potong diatas dagu. Bentuk muka yang lain tinggal sesuaikan main di poni untuk buat ilusi muka lebih proporsional. Menurutku panjang pendek lebih ngaruh ke tinggi dan bentuk tubuh sih.

Gimana tricknya agar yang pipi chubby bisa punya rambut pendek?

Jangan potong diatas dagu, jauhi poni tebal dan poni rata.

 

Apakah rambut bob ala Hailey Bieber high maintainence untuk styling sendiri di rumah?

Sangat mudah. Proses shampoo cepat, keringin juga cepat. Untuk styling sesekali bisa pakai catokan/curler.

Tips buat yang baru pertama kali mau potong pendek?

Make sure kalian memang sudah yakin ingin potong pendek, jangan setengah hati karena manjanginnya lama. Enjoy the process karena short hair itu juga cantik, dan proses pertumbuhannya juga bisa sekalian gonta-ganti hairstyle. Do it out of self love, bukan untuk orang lain 😉.

Menurut Rey trend rambut 2023 akan seperti apa? Sesuai nggak sama prediksi di tahun lalu?

Trend tahun 2023 ini masuk ke shorter haircuts seperti blunt bob, dan Japanese pixie. Tapi banyak juga yang masih following the trend that wash pushed dari tahun 2021 dan 2022, yaitu wolfcut dan hime cut.

Sesuai prediksiku tahun lalu sih, karena memang arah trend-nya lagi balik ke Y2K dan 70s-90s.

Baca juga: Ternyata Ini Cerita di Balik Gunting Sultan 20 Juta Rey Nathanael!

Nah, sudah lebih siap kan buat potong rambut pendek setelah tahu tips dan triknya? Selamat mencoba, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment