banner-detik

beauty school

Butterfly Hair Cut, Gaya Rambut yang Lagi Trend di TikTok

seo-img-article

Suka gaya rambut yang lebih bervolume, namun mudah di styling-nya? Cobain deh Butterfly Hair Cut yang lagi populer banget di TikTok!

Sepanjang tahun 2022 ini, saya kembali melihat kalau potongan rambut layer sangat diminati ya. Salah satu potongan rambut layer yang sempat viral kemarin adalah wolf cut, yang memberikan kesan edgy namun tetap terlihat feminine. Ternyata di akhir tahun ini kembali muncul style potong rambut berlayer baru, yang diberi nama Butterfly Hair Cut.

Hmm, apa sih Butterfly Hair Cut?

Sebenarnya ini perpaduan gaya rambut pada era 70-an dan 80-an, yang mana style pada saat itu adalah rambut yang bervolume dan atau juga dikenal sebagai bombshell hair. Lalu kenapa disebut Butterfly Hair Cut? Karena gaya potongan rambut ini mengikuti mimik sayap kupu-kupu yang sedang terbang. Jadi rambut akan terlihat sangat ringan, flowy, wispy dan bervolume.

Untuk style rambut seperti ini cocok banget dilakukan pada rambut panjang atau medium, karena gaya rambut seperti ini akan membutuhkan 2 layer potongan rambut yang berbeda. Layer pertama biasanya dipotong pendek hingga area dagu. Layer ini berfungsi untuk memberikan frame pada wajah kalian. Kemudian layer kedua, biasanya dipotong hingga area bahu. Style ini cocok banget nih, buat kalian yang lagi mau potong rambut tapi nggak ingin kelihatan pendek.

Baca juga: Buat Gaya Rambut Cowok, Apa Sih Bedanya Wax, Gel, dan Pomade?

Cocok untuk siapa sih?

Style ini cocok banget untuk kalian yang memiliki rambut tebal, wavy dan juga curly. Potongan layer yang didapatkan dari Butterfly Hair Cut ini akan bikin rambut kalian lebih bounchy, bervolume dan nggak terlihat berat. Sedangkan buat kalian yang memiliki rambut tipis, sebaiknya menghindari gaya rambut ini. Karena takutnya, nanti rambut kalian terlihat semakin tipis dan terlihat lepek.

 

Styling tips

Untuk mendapatkan efek volume yang besar, kamu bisa styling dengan menggunakan hair dyer, sisir blow dan juga hair roller. Namun kalau kalian pinginnya rambut hanya terlihat lebih flowy dan lebih membingkai wajah, bisa kok hanya menggunakan catokan saja. Atau kalau nggak pingin di styling, Butterfly Hair Cut tetap akan terlihat flattering juga kok.

Baca juga: 5 Inspirasi Haircut Pendek Kekinian ini Patut Dicoba!

Jadi kalau kalian sedang bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja, dan memang di tahun 2023 pingin punya rambut yang terlihat tebal dan mengembang, cobain deh style yang satu ini.

Image source: pinterest.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment