ic-fd

Han So Hee hingga Taeyeon SNSD, Ini Cara Ciptakan Riasan Tipis Tapi Menawan!

beauty
author

diaan_acil・03 Feb 2023

detail-thumb

Miliki riasan seperti kue beras baekseolgi, inilah trik makeup beberapa selebriti Korea. Ada Han So Hee yang selalu gorgeous, hingga Taeyeon SNSD!

Siapa yang ingin coba makeup tipis ala artis Korea? Inilah saatnya untuk mengikuti trik beberapa selebriti Korea yang jarang menggunakan makeup tebal dan lebih membiarkan wajah naturalnya terekspos dengan sedikit sentuhan beberapa riasan untuk sehari-hari. Makeup ini biasanya digunakan untuk keperluan sehari-hari di luar keperluan promosi TV. Meskipun ada juga beberapa situasi yang mengharuskan beberapa selebriti ini menggunakan riasan yang tipis. Kalau penasaran, yuk intip cara makeup sederet seleb ini!

Baca juga: Intip 4 Skincare yang Bikin Kulit Glowing dan Segar di Usia 40-an!

Han So Hee

Han So Hee makeup

Untuk menciptakan wajah tampak natural dengan sentuhan berkelas, Han So Hee mencerahkan bibirnya menggunakan lip product berwarna merah. Ia mengoleskan lipstik merah berwarna mawar dengan rapi di sepanjang bibirnya, dan memberikan kilau halus pada bibirnya yang membuat kulitnya terlihat lebih jernih dan transparan. 

Dahyun 

makeup ala Dahyun

Semakin sedikit riasan yang digunakan, maka akan semakin menunjukkan nilai asli wajah seseorang. Dahyun memanfaatkan kulitnya dengan mengaplikasikan produk setipis mungkin, untuk menutupi noda dan lingkaran hitam. Karena merasa alisnya kurang rapi, Dahyun mengaku hanya mencukur salah satu alis secara perlahan, untuk menciptakan alis yang rapi. Selain itu, ia juga menambahkan lipstik berwarna merah muda. 

Baca juga: Bikin Kulit Lebih Kencang dan Kenyal, LANEIGE Luncurkan Rangkaian Perfect Renew 3X

Chaeryeong ITZY 

Mencoba keluar dari zona nyaman, Chaeryeong justru mengaplikasikan warna cokelat jingga secara halus di bawah mata hingga tulang pipi. Kulit cerahnya nggak hanya terlihat lebih menonjol, tapi juga menarik, untuk mendapatkan suasana yang dingin dan misterius. Untuk look seperti Chaeryeong, ada baiknya untuk menggunakan lipstik berwarna coral. 

Baca juga: Tampil Flawless, Nayeon TWICE Terpilih Sebagai Model Terbaru Givenchy Beauty

Taeyeon SNSD 

makeup Han So Hee hingga Taeyeon

Ketua girl group SNSD ini ternyata lebih sering menggunakan riasan tanpa foundation. Ia membuat pilihan berani untuk nggak menggunakan produk dasar apapun, tapi cukup bagus mengingat wajah polosnya akan tetap menarik perhatian. Dengan membubuhkan sedikit blush berwarna peach pada bagian pipi dan pangkal hidung untuk memaksimalkan riasan, wajahnya terlihat sangat fresh! Ia juga memamerkan perasaannya ketika tanpa riasan, bahkan dirinya tetap bisa bergaya meski tidak menggunakan foundation. 

Itulah beberapa cara untuk tampil dengan riasan tipis apa adanya dan lebih menunjukkan persona diri, hingga wajah yang nyaris natural. Kalau kamu, tertarik mencoba trik ala para seleb Korea ini, nggak? 

 

Image: Instagram artist